29 Nama Kecamatan di Kediri Lengkap Dengan Kode Pos

Dipublikasikan oleh voni ∙ 16 May 2023 ∙ 4 menit membaca

Sering mengunjungi destinasi Wisata di Kediri? Pins tentunya perlu mengenal lebih jauh mengenai wilayah di Jawa Timur yang satu ini.  Kabupaten Kediri di bagi dalam 26 kecamatan, sedangkan kota Kediri di bagi menjadi 3 kecamatan saja. Setiap kecamatan masih dibagi lagi menjadi beberapa pemerintahan desa. Penduduk Kediri termasuk padat, sehingga setiap kecamatan wilayahnya tidak begitu luas. Bumi yang subur membuat penduduk mudah untuk mengolah lahan pertaniannya.

Wilayah Kediri berbatasan langsung dengan Kabupaten Jombang, Nganjuk, Malang, Blitar, dan Tulungagung, membuatnya sering menjadi pilihan destinasi wisata favorit. Jika Pins saat ini berencana untuk mengunjungi beberapa kota tersebut, kamu bisa mencoba untuk mampir ke Kediri untuk berwisata. Di sana juga terdapat banyak sekali destinasi wisata yang cukup terkenal, bahkan memiliki keadaan alam yang sejuk dan indah. Lalu di manakah letak masing-masing kecamatan tersebut dan batas-batasnya? Berikut selengkapnya!

Peta lokasi Kecamatan Kediri

Peta Kabupaten Kediri Lengkap

 

Setelah melihat peta kecamatan di atas, Pins bisa melihat lebih jelas bahwa terdapat beberapa nama kecamatan yang termasuk dalam pemerintahan wilayah Kediri. Selain itu, ternyata daerah Kediri memiliki lokasi yang strategis karena dekat dengan berbagai kota ternama lainnya.

Untuk itu, jika Pins berencana untuk berlibur ke daerah Jawa Timur, tidak ada salahnya untuk mampir ke Kota Kediri. Apalagi, jarak yang dibutuhkan dari Kota Malang ke Kediri juga sangat dekat sebagai referensi wisata.

Baca juga: 10 Wisata Pantai di Kediri yang Cantik Nan Indah

Nama 26 Kecamatan di Kediri Kabupaten

Saat ini, pemerintahan wilayah Kediri dibagi dua yaitu Kota dan Kabupaten. Untuk wilayah Kediri Kabupaten, berikut 26 nama Kecamatan untuk masing-masing daerahnya:

  1. Kecamatan Badas
  2. Kecamatan Banyakan
  3. Kecamatan Gampengrejo
  4. Kecamatan Grogol
  5. Kecamatan Gurah
  6. Kecamatan Kandangan
  7. Kecamatan Kandat
  8. Kecamatan Kayen Kidul
  9. Kecamatan Kepung
  10. Kecamatan Kras
  11. Kecamatan Kunjang
  12. Kecamatan Mojo
  13. Kecamatan Ngadiluwih
  14. Kecamatan Ngancar
  15. Kecamatan Ngasem (Ibu Kota Kabupaten Kediri)
  16. Kecamatan Pagu
  17. Kecamatan Papar
  18. Kecamatan Pare
  19. Kecamatan Plemahan
  20. Kecamatan Plosoklaten
  21. Kecamatan Puncu
  22. Kecamatan Purwoasri
  23. Kecamatan Ringinrejo
  24. Kecamatan Semen
  25. Kecamatan Tarokan
  26. Kecamatan Wates

Nama 3 Kecamatan di Kediri Kota

Setelah mengetahui nama-nama kecamatan di Kediri Kabupaten, Pins juga bisa menemukan 3 Kecamatan di daerah Kediri Kota Berikut ini:

  1. Kecamatan Kediri
  2. Kecamatan Mojoroto
  3. Kecamatan Pesantren

Keindahan Alam Kediri

(Liputan6)

Tidak ingin kalah dengan berbagai keindahan alam tetangganya, Kediri juga memiliki segudang keindahan alam yang tidak bisa dipungkiri. Berbagai tempat wisata di Kediri memiliki kondisi alam yang begitu sejuk, asri, dan indah. Itulah mengapa saat ini banyak sekali wisatawan lokal yang memilih untuk berkunjung ke Kediri setelah berwisata ke berbagai daerah di dekatnya. Bahkan, selain pegunungan, daerah Kediri juga memiliki wisata pantai yang tidak kalah indah dan asyik untuk dikunjungi bersama orang terdekat.

Pins menyukai acara berlibur yang nyaman dan murah? Maka, daerah Kediri ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaiknya. Kamu bisa berwisata dengan hemat biaya karena berbagai destinasi wisata di sana memiliki harga tiket yang terjangkau.

Itulah informasi selengkapnya mengenai nama Kecamatan di Kediri yang bisa Pins jadikan sebagai referensi untuk menambah ilmu pengetahuan. Selain itu, kekayaan dan keindahan alam yang dimiliki oleh Kediri bisa Pins jadikan sebagai rekomendasi destinasi wisata terbaik.

Baca juga: 15 Restoran di Kediri yang Enak dan Murah serta Bikin Ketagihan

Featured image source: Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.