27 Nama Kecamatan di Sumenep Terlengkap!

Dipublikasikan oleh voni ∙ 16 May 2023 ∙ 3 menit membaca

Kabupaten Sumenep, provinsi Jawa Timur dibagi menjadi 27 kecamatan, yang mana setiap kecamatan di Sumenep dikepalai oleh seorang camat. Sumenep merupakan salah satu kabupaten di Jatim yang memiliki wilayah kecamatan cukup besar. Pins pasti pernah mencoba untuk berwisata ke Sumenep bukan? Tentunya, kamu perlu mengetahui beberapa nama kecamatan yang ada di sana, agar kegiatan wisata menjadi lebih mudah serta menyenangkan.

Setiap kecamatan masih dibagi menjadi beberapa pemerintahan desa atau kelurahan, yang masing-masing dikepalai oleh seorang kepala desa atau lurah. Wilayah Sumenep ini berada dekat dengan daerah Madura yang terkenal akan destinasi wisatanya. Maka, tidak heran jika wisata Pantai juga merupakan salah satu destinasi yang cukup populer di sana. Yuk, simak beberapa kecamatan yang ada di Sumenep berikut ini!

Baca juga: 20 Makanan Khas Madura, Enak dan Dijamin Nagih

Nama Kecamatan di Sumenep

(Eastjava.com)

Berdasarkan peta di atas, wilaha Sumenep memiliki ukuran yang cukup luas kan Pins? Adapun daftar 27 kecamatan di Kab. Situbondo Jawa Timur, Indonesia adalah sebagai berikut:

Kecamatan AmbuntenKecamatan GapuraKecamatan Masalembo
Kecamatan ArjasaKecamatan GayamKecamatan Nonggunong
Kecamatan Batang BatangKecamatan GiligentengKecamatan Pasongsongan
Kecamatan BatuanKecamatan Guluk-GulukKecamatan Pragaan
Kecamatan BatuputihKecamatan KaliangetKecamatan Raas
Kecamatan BlutoKecamatan KangayanKecamatan Rubaru
Kecamatan DasukKecamatan Kota SumenepKecamatan Sapeken
Kecamatan DungkekKecamatan LentengKecamatan Saronggi
Kecamatan GandingKecamatan MandingKecamatan Talango

Berbagai kecamatan dan kelurahan yang ada di atas tentu memiliki ciri khasnya tersendiri. Pins juga bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang ada pada setiap kecamatan. Sekarang, kamu jadi lebih mengenal tentang Sumenep kan Pins?

Keindahan Alam Dserah Sumenep

Kecamatan di Sumenep
(Pesisir.net)

Pins pasti sudah sering mendengar atau mengenal nama daerah Madura kan? Ya, Sumenep ini berada bersebelahan dengan daerah Madura yang membuatnya memiliki destinasi alam begitu indah. Ciri khas destinasi wisata di Sumenep adalah wisata pantainya Pins. Di sana terdapat banyak sekali destinasi pantai yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga.

Hampir sama seperti beberapa destinasi wisata lainnya yang ada di Jawa Timur, jika kamu mengunjungi daerah Sumenep tentu cuacanya akan sedikit panas. Namun, semua itu akan terbayarkan dengan keindahan alam yang dimilikinya seperti pantai-pantai yang begitu indah.

Itulah informasi selengkapnya mengenai Kecamatan di Sumenep, yang bisa Pins jadikan sebagai informasi atau referensi tambahan. Bagaimana Pins, tertarik untuk mengunjungi daerah Sumenep?

Baca juga: Bukit Lampion Beramah Wisata Menarik di Bangkalan Madura

Featured image source: Kompas


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.