BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Merk Dempul Kayu yang Bagus dan Tahan Air
0
0

15 Rekomendasi Merk Dempul Kayu yang Bagus dan Tahan Air

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mei 8, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dempul kayu adalah bahan yang terbuat dari serpihan kayu, plastik, minyak cat, kapur bahkan dicampur dengan berbagai bahan lainnya. Fungsinya adalah sebagai bahan penutup lubang pada kayu atau dikenal dengan mata kayu. Dengan memakai merk dempul kayu terbaik akan menghasilkan finishing solid dan natural.

Kamu dapat menemukan rumah idaman kamu yang ideal dan nyaman untuk ditempati di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu dapat menggunakan layanan Program KPR Bank untuk menempati rumah barumu dengan kemudahan dalam membayar lunas rumah ke depannya!

Baca juga: 8 Merk Dempul Mobil yang Bagus 2023

Rekomendasi Merk Dempul Kayu yang Bagus dan Tahan Air

Apabila Pins tertarik menggunakan dempul kayu di rumah, coba tengok dulu beberapa merk yang direkomendasikan berikut ini!

1. Biovarnish Wood Filler

Source : Biovarnish

Merk ini memiliki kandungan acrylic emulsion yang fungsinya menutup pori-pori kayu sehingga hasilnya tampak lebih halus. Biovarnish Wood Filler mempunyai beberapa kelebihan antara lain aman bagi lingkungan, hasil cepat kering dan mudah diamplas. Untuk kemasan ukuran 700 gram dibanderol mulai dari Rp24.000 per kalengnya.

2. Propan Aqua Wood Filler

dempul kayu propan
Source : Propan

Merk dempul kayu ini diproduksi oleh Propan dengan tema water based. Sebelum diaplikasikan, Aqua Wood Filler akan diaduk terlebih dulu. Umumnya dempul dan bahan pelarutnya akan dipisah saat dilarutkan. Harga per kalengnya dipatok mulai dari Rp28.000.

Baca juga: Cara Dempul Mobil yang Penyok Agar Kembali Mulus

3. Mowilex Wood Filler

dempul kayu mowilex
Source : Mowilex

Merk Mowilex Wood Filler terdiri atas bahan acrylic emulsion water based dengan pilihan warna beragam. Misalnya saja jati, ramin, kamper dan lain sebagainya dengan harga per kaleng mulai dari Rp32.500.

4. BioDuco Wood Putty

Source : Bio Industries

Dempul kayu yang bagus selanjutnya adalah BioDuco Wood Putty. Dempul ini ditawarkan mulai dari Rp24.000 untuk ukuran 1 kg. Keunggulannya adalah mudah diaplikasikan, bahan dasarnya air yang berfungsi menutup pori dan cacat kayu dengan sempurna. Selain itu daya rekatnya tinggi sehingga cepat kering saat diaplikasikan.

Baca juga: 20 Ide Desain Kursi Kayu Tamu Minimalis Sederhana

5. BioColours Wood Putty

Source : Tokopedia

Bio Industri punya banyak pilihan dempul kayu yang salah satunya adalah BioColours Wood Putty. Dalam pengaplikasiannya sama dengan Biovarnish Wood Filler. Pins dapat memakai pisau palet atau ba; dengan harga per kilogramnya sekitar Rp26.000. Pilihan warnanya ada dua jenis yakni abu-abu dan putih.

6. Belazo Wood Filler

Source : Waterbase Coating

Ada pula Belazo Wood Filler yakni produk dempul kayu yang melapisi pori-pori kayu hingga celah terkecil. Hasilnya kayu akan tampak halus dan indah serta tergolong produk aman. Belazo Wood Filler diklaim anti bau dan anti racun sehingga aman bagi lingkungan.

Sayangnya produk ini hanya bisa dipakai pada benda dalam ruangan saja. Alasannya karena hasil dempulannya tidak boleh terkena sinar matahari secara intens. Hal ini karena mampu menyebabkan lapisan kayu beresiko terkelupas. Harga per 1.3 kilogramnya ditawarkan mulai dari Rp46.000.

Baca juga: Rangka Atap Kayu vs Rangka Atap Baja Ringan

7. Isamu Wood Putty

Source : Blibli

Merk dempul kayu lainnya adalah Isamu Wood Putty yang ditawarkan mulai dari Rp21.000 untuk ukuran 250 gram. Fungsinya adalah menutup bagian cacat dan pori dari perabotan kayu. Teksturnya cenderung lebih lembut supaya mudah diaplikasikan sehingga Pins tidak perlu menambahkan resin lagi.

8. SanPolac Polyester Putty

Source : Lazada

Untuk dempul ukuran 1 kg dengan merk SanPolac Polyester Putty ditawarkan dengan harga Rp47.500. SanPolac mempunyai hasil yang keras namun tahan lama dibandingkan merk lainnya. Merk ini adalah produk SanPolac terbaik di kelasnya dan bisa difungsikan untuk mendempul besi, plastik dan tembok.

Baca juga: 15 Desain Rak Dinding Kayu Unik Aesthetic

9. RJ London Wall Putty

Source : RJ London

Kelebihan dempul dari RJ London Wall Putty adalah bisa untuk atap dan dinding. Selain Pins aplikasikan pada material kayu dapat pula digunakan untuk furnitur indoor maupun outdoor. Bahannya mengandung acrylic copolymer emulsion putty yang membuat dempulnya jauh lebih kuat. Harga produknya tergolong terjangkau karena untuk ukuran 0.5 kg dibanderol mulai dari Rp15.500.

10. Propan Impra Wood Filler

Source : Propan Raya

Selain Aqua Wood Filler, Propan mempunyai dempul lainnya yaitu Impra Wood Filler. Produk ini menggunakan bahan nitrocellulose namun dalam pengaplikasiannya tak jauh berbeda dengan yang berbahan water based. Dalam melarutkan bahannya digunakan pengencer atau thinner.

Kelebihannya mampu meresap ke dalam kayu sehingga jauh lebih merata. Produk Impra Wood Filler dijual per kalengnya mulai dari Rp38.000.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Jendela Kayu Klasik yang Memukau

11. Smood Wood Putty

Source : Lazada

Dempul kayu tahan air terakhir adalah Smood Wood Putty. Dempul ini menutupi lubang dan retakan dengan sempurna. Karakteristiknya mempunyai tekstur kental dan daya lekat yang sangat baik bahkan bila diaplikasikan di bidang vertikal.

Keunggulannya adalah mudah diamplas dan tidak menyusut. Selain digunakan pada kayu juga bisa pula untuk dinding dan besi. Pins dapat pula memanfaatkannya sebagai cat dasar (surfacer).

12. Milan Wood Filler

dempul kayu milan
Source : Milan Coating

Merk Milan Wood Filler mengandung alkyd resin (solvent) dengan warna ramin, sungkai, kamper, jati dan lainnya. Harga per kalengnya ditawarkan mulai dari Rp45.000 dengan cara pengaplikasiannya tak jauh berbeda dengan merk lainnya.

Wood filler umumnya dipakai untuk lubang kayu di luar ruangan. Wood putty sifatnya fleksibel sehingga sering digunakan pada celah kayu agar tampak lebih halus dan tanpa cacat. 

Baca juga: Baja Ringan vs Kayu, Mana yang Unggul untuk Membangun Rumah?

13. Nippon Paint Melamic Wood Filler

Source : Shopee

Nippon Paint mengeluarkan varian khusus dempul kayu yang dinamakan Melamic Wood Filler. Dempul ini merupakan campuran dari resin nitroselulosa dan pigmen warna pilihan. Penggunaan dempul satu ini dapat mengisi pori-pori dan lubang kecil pada kayu dengan tujuan untuk memperbaiki permukaan yang tidak rata.

Keunggulannya dempul ini cepat kering, kayu mudah diamplas, dan menonjolkan serat kayu aslinya.

14. Avian Boyo Wood Filler

Source : Tokopedia

Rekomendasi merk dempul kayu selanjutnya adalah Avian Boyo Wood Filler. Boyo Wood Filler merupakan dempul kayu dengan kemampuan mengisi pori-pori kayu yang berbahan dasar Nitrocellulose (NC) berkualitas tinggi. Dempul ini sangat mudah diaplikasikan, cepat kering, dan mudah diamplas.

Keunggulannya dempul ini dapat menutupi pori-pori kayu dengan sempurna dan tidak mudah terlepas saat proses amplas.

Baca juga: 10 Model Lemari Hias Kamar Tidur Berbahan Kayu

15. Alfaglos Polyster Putty

Source : Tokopedia

Merk selanjutnya untuk dempul kayu yang menjadi referensi kamu adalah Alfaglos Polyester Putty. Dempul ini merupakan dempul polyester 2 komponen yang digunakan untuk menutup lubang dan memperbaiki permukaan yang tidak rata.

Alfaglos memiliki daya lekat yang sangat bagus terhadap berbagai macam substrat seperti kayu, logam baja, baja galvanis, alumunium, fiber glass, dan permukaan yang telah dicat sebelumnya. Keunggulan dempul merk satu ini adalah lebih fleksibel, tidak lengket, mudah diamplas, dan mudah untuk diaplikasikan.

Jenis dempul kayu yang tersedia memiliki berbagai warna. Merk dempul kayu yang bagus di atas mempunyai bervariasi harga dan tahan terhadap air. Semoga dapat menjadi referensi kamu!

Baca juga:

Feature Source Image: WikimediaCommons


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download