BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide Aquarium Sederhana Tapi Cantik untuk di Rumah
0
0

12 Ide Aquarium Sederhana Tapi Cantik untuk di Rumah

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Agu 31, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
aquarium sederhana tapi cantiktop-right-banner

Siapa yang tidak terpesona oleh keindahan dan ketenangan yang ditawarkan oleh sebuah aquarium? Oleh karena itu, Pins bisa tambahkan aquarium sederhana tapi cantik di rumah, lho.

Nah, aquarium pun sangat cocok untuk kamu aplikasikan di berbagai hunian modern, seperti Intan Residence atau rumah di Bogor lainnya.

Kalau Pins belum punya rumah dan ingin memilikinya, kamu bisa mengikuti Pengajuan KPR di Pinhome. Pins juga bisa memilih rumah second di Kab Bekasi sebagai alternatif pilihanmu.

Kepo seperti apa ide inspirasi aquarium sederhana tapi cantik? Cek di bawah ini!

1. Aquarium Taman

aquarium sederhana tapi cantik
Source : iStock

Ingin membawa suasana taman ke dalam rumahmu? Aquarium taman adalah pilihan yang sempurna! Kamu dapat mengisi aquarium dengan pasir, batu-batuan, tanaman akuatik, dan mungkin bahkan mini patung taman.

Hasilnya adalah taman mini yang indah di dalam rumahmu sendiri.

2. Aquarium Ikan Tropis

Ikan-ikan tropis memiliki warna-warna yang cerah dan beragam, sehingga mereka akan membuat aquarium terlihat hidup dan berwarna. 

Jangan lupa untuk menyediakan lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan ikan tropis, seperti suhu air yang stabil dan tanaman akuatik yang cocok.

Baca juga: Punya Akuarium Unik Sendiri Bukan Mustahil, Ikuti Tips Ini!

3 Aquarium Indah dengan Dimensi Kecil

Jika area yang tersedia terbatas, Pins tetap dapat menikmati pesona kolam ikan mini. Ditempatkan di atas meja kerja atau di pojok ruangan, kolam ikan mini ini akan memberikan sentuhan kesan yang anggun. 

Pins bisa mendapatkan ide dengan merancang kolam ikan mini yang menampung ikan air laut. Ekspresikan kreativitas dalam mengisi isi kolam sesuai dengan selera dan skala kolam tersebut.

4. Aquarium Ikan Cupang

Source : iStock

Ikan Betta, atau ikan cupang, memiliki warna-warna yang menakjubkan dan ekor yang indah. Mereka dapat hidup dalam aquarium kecil dan sederhana. Pastikan untuk memberikan tempat berlindung bagi ikan Betta, karena mereka bisa sedikit pemalu.

5. Aquarium Alam

Inspirasi dari alam bisa menjadi tema yang menarik. Buatlah aquarium dengan tampilan yang menyerupai alam liar, lengkap dengan pasir, bebatuan, dan tanaman yang terlihat alami. Ini akan memberikan kesan seakan kamu memiliki potongan alam di dalam rumah.

Baca juga: Ingin Rumah Indah? Berikut Beberapa Desain Akuarium Unik!

6. Aquarium Sederhana yang Elegan untuk Ruang Keluarga

Aquarium adalah salah satu elemen dekoratif menarik yang cocok untuk ditempatkan di ruang keluarga. Selain memberikan pesona visual yang memukau, aquarium juga bisa menghadirkan suasana alami yang menenangkan di dalam lingkungan rumah Pins.

Sungguh lucu dan istimewa rasanya melihat meja yang memiliki desain dan ukuran beragam dengan kaca sebagai elemen utamanya, memungkinkan Pins menghadirkan keindahan ikan untuk dinikmati bersama tamu-tamu Pins.

7. Aquarium Hiasan Meja

aquarium sederhana tapi cantik
Source : iStock

Aquarium juga bisa menjadi hiasan meja yang menarik. Pilih aquarium berukuran kecil dan letakkan di atas meja atau rak. Ini bisa menjadi titik fokus yang menyegarkan dalam ruangan.

8. Aquarium Warna Monokrom

Jika kamu menyukai estetika minimalis, pertimbangkan untuk membuat aquarium dengan skema warna monokrom. Pilih elemen-elemen dekoratif seperti batu hitam atau putih, tanaman dengan daun berwarna solid, dan ikan dengan warna yang serasi.

9. Aquarium Sederhana tapi Cantik Tema Karang

Menginginkan suasana laut di rumah? Aquarium tema karang adalah pilihan yang menarik. Meskipun memerlukan perawatan lebih intensif, hasilnya akan membuatmu merasa seperti berada di bawah laut.

Baca juga: Ini 6 Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis di Dalam Rumah yang Wajib Dicoba!

10. Aquarium Vertical

Source : Pinterest

Jika kamu ingin menghemat ruang, pertimbangkan untuk membuat aquarium vertical. Aquarium ini biasanya diletakkan di dinding atau rak dengan posisi vertikal. Kamu bisa menghias dinding dengan keindahan alam bawah air.

11. Aquarium Sederhana yang Cantik dan Penuh Tanaman Hijau

Salah satu ide menarik adalah menciptakan aquarium yang didominasi oleh keberadaan tanaman. Pilihlah jenis tanaman dengan warna-warna mencolok, serupa dengan tanaman-tanaman yang biasa digunakan dalam seni aquascape untuk menghias aquarium.

Pasanglah aquarium di ruang keluarga agar saat berbincang dengan anggota keluarga, suasana menjadi lebih riang dengan kehadiran aquarium di tengah-tengah, menjadi batas antara Pins dan anak-anak.

12. Aquarium Sederhana yang Menawan dengan Motif Pantai

aquarium sederhana tapi cantik
Source : Freepik

Buatlah sebuah aquarium dengan tema pantai, lengkap dengan sentuhan pasir putih sebagai latar belakang, ornamen batu-batu kecil sebagai aksen, dan beberapa tanaman laut yang cantik. 

Aquarium ini akan menciptakan suasana yang penuh ketenangan dan kesejukan. 

Mengingat bahwa menghasilkan aquarium minimalis yang unik buatan sendiri di rumah memerlukan usaha, namun setelah melihat hasil akhir yang sesuai dengan cita rasa Pins, kepuasan atas kreativitas dan dedikasi Pins pasti akan mengalir.

Itu tadi 12 ide aquarium sederhana tapi cantik ini, kamu bisa menambahkan keindahan alam bawah air ke dalam rumahmu. Ingatlah untuk selalu memperhatikan kebutuhan ikan dan tanaman yang kamu pilih, serta menjaga kebersihan aquarium secara rutin. 

Apapun ide yang kamu pilih, pastikan untuk menikmati prosesnya dan merasakan ketenangan yang ditawarkan oleh keindahan alam dalam aquarium sendiri.

Baca juga: 10 Ide Desain Kolam Renang Indoor di Rumah

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kavling Megapolitan Cinere dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download