BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ciri-ciri Rumah Ada Aura Negatif Sebelum Membelinya
0
0

10 Ciri-ciri Rumah Ada Aura Negatif Sebelum Membelinya

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mei 9, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Walaupun tidak kasatmata, terdapat ciri-ciri rumah yang ada aura negatif yang dapat Kamu rasakan. Rumah yang nyaman tidak selalu tentang besar, bagus, ataupun berada pada lokasi yang strategis. Selain itu, sebuah hunian dapat masuk ke dalam kategori nyaman jika penghuni di dalamnya dapat merasa aman dan betah.

Akan tetapi, apa jadinya jika sebuah rumah terasa mempunyai hawa ataupun aura yang negatif? Bahkan sampai Kamu tidak mampu menggambarkannya dengan kata-kata. Aura tidak nyaman tersebut dapat tergambar dari perasaan yang tidak tenang, badan yang terasa panas, sampai terdapat perbedaan suhu di dalam rumah tersebut.

Jika aura seperti itu terasa, tentunya Kamu tidak akan merasa nyaman di dalam rumah. Oleh karena itu, pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa ciri-ciri rumah yang ada aura negatif agar kamu dapat memperhatikannya sebelum Kamu membelinya.

Bagi kamu yang sedang mencari rumah di daerah dengan kualitas udara yang baik dan sejuk, maka kamu dapat mencarinya di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Cobalah menggunakan Kalkulator KPR untuk membantumu mengetahui perkiraan atau estimasi biaya KPR yang harus kamu keluarkan untuk membeli rumah incaranmu!

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Klasik dan 5 Tips Merawatnya

Ciri-Ciri Rumah Ada Aura Negatif

Bagi Kamu yang ingin membeli rumah, Kamu harus mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri rumah yang ada aura negatifnya. Agar Kamu tidak menyesal di kemudian hari. Berikut ini Pinhome telah rangkum beberapa ciri-ciri rumah yang ada aura negatif yang dapat Kamu jadikan sebagai pegangan sebelum membeli rumah. Simak penjelasannya lengkapnya sebagai berikut.

1. Pencahayaan yang Sedikit

ciri-ciri rumah ada aura negatif
Source : Pixabay

Terdapat banyak sumber yang mengatakan bahwa pencahayaan yang dikit di dalam rumah diidentikan dengan aura negatif. Kondisi tersebut memanglah sangat masuk akal, karena rumah yang memiliki pencahayaan sedikit akan membuat rumah terasa lebih gelap, pengap, dan tentunya sumpek.

Kamu yang di dalamnya juga mungkin akan merasa tidak nyaman berlama-berlama berada di dalam sana. Dengan pencahayaan yang baik ataupun cukup, rumah akan terasa lebih hidup. Tidak hanya itu, cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah juga dipercaya dapat mengurangi stres bagi penghuninya.

Baca juga: Tips dan Cara Merawat Lantai Agar Tetep Kinclong

2. Memiliki Sejarah yang Kelam

Rumah yang mempunyai sejarah kelam ataupun kejadian negatif seperti bekas aborsi, bunuh diri, pembunuhan, ritual gaib, biasanya akan memiliki aura yang negatif. Oleh karena itu, sebelum kamu membeli rumah, Kamu perlu bertanya terlebih dahulu tentang sejarah rumah kepada pemilik sebelumnya.

Karena suka tidak suka, energi buruk akan sering terasa di sekitar area yang pernah terjadi peristiwa kelam.

3. Rumah yang Telah Lama Tidak Dihuni

ciri-ciri rumah ada aura negatif
Source : Pixabay

Kamu tentunya pernah melihat, satu rumah yang dijual dengan kondisi tidak terawat, sudah mau roboh dan ditumbuhi rumput liar di mana-mana karena telah termakan usia. Mungkin saja rumah tersebut dijual dalam waktu yang lama, akan tetapi susah untuk laku.

Kemungkinan besar rumah yang memiliki ciri di atas memiliki aura negatif karena telah lama tidak dihuni oleh manusia ataupun makhluk hidup. Salah satu cara untuk menghilangkan hawa tersebut yaitu dengan merombak total rumah tersebut. Setidaknya, Kamu harus memperbaiki bagian yang rusak, mengecat seluruh bagian rumah, ataupun membersihkan area halamannya.

Baca juga: Keunggulan dan Tips Merawat Ukuran Kasur No 3

4. Rumah Yang Mempunyai Usia Tua

Apakah Kamu pernah datang ke rumah yang telah dibangun sejak zaman kolonial Belanda? Jika Kamu pernah, apa yang Kamu rasakan di rumah tersebut? Mungkin pada awalnya, Kamu akan merasa takjub dengan gaya arsitektur khas kolonial Belanda yang begitu cantik dan memiliki nilai estetika yang tinggi.

Akan tetapi tentunya Kamu akan merasa tidak nyaman jika disuruh untuk tinggal dalam waktu yang lama disana. Terutama jika kondisi rumahnya tidak terawat dan memiliki banyak perabotan yang terlihat kusam. Aura negatif mungkin saja akan terasa oleh perasaan Kamu.

Walaupun tidak semua rumah zaman Belanda akan terasa seperti itu, masih banyak juga hunian zaman dulu yang masih terawat dengan baik dan sangat layak untuk di huni. Intinya, rumah tua yang tidak dirawat dengan benar akan memancarkan aura yang negatif, jika tidak terawat dan tidak dihuni dalam waktu yang lama. Jika Kamu ingin membeli rumah tua, sebaiknya renovasi total agar aura negatif yang ada di rumah tersebut dapat hilang sepenuhnya.

Baca juga: 10 Material Atap Rumah dan Cara Merawatnya Agar Tahan Lama

5. Berlokasi di Area yang Angker

Source : Pixabay

Ciri-ciri rumah yang ada aura negatif berikutnya yaitu yang berada di lokasi yang terkenal angker. Julukan angker bukanlah tanpa sebab, bisa saja karena lokasi rumah jauh dari keramaian dan minim mendapatkan pencahayaan dari lampu jalan. Masyarakat setempat juga sering mengalami kejadian mistik yang di luar nalar.

Oleh sebab itu, jika Kamu berencana membeli rumah yang memiliki label seperti ini, lebih baik Kamu mengeceknya terlebih dahulu. Selain bangunan, Kamu juga dapat mengecek kondisi ‘aura’ yang ada di sekitar rumah tersebut demi kenyaman kamu dan keluarga kamu.

6. Kebersihan Rumah yang Tidak Terjaga

Ciri-ciri rumah yang ada aura negatif selanjutnya yaitu rumah yang kebersihannya tidak terjaga. Selain taman yang tidak tertata rapi, kebersihan rumah yang tidak terjaga akan secara tidak langsung memancarkan aura yang tidak enak. Kamu juga mungkin pernah merasakannya, jika bertamu ke rumah yang kurang terurus kebersihannya.

Baca juga: 10 Bunga Teras Rumah Minimalis Yang Minim Perawatan

7. Tanaman di Halaman yang Tidak Terawat

ciri-ciri rumah ada aura negatif
Source : Pixabay

Tanaman ataupun pohon di sekitar rumah yang tidak terawat merupakan ciri-ciri rumah yang ada aura negatif berikutnya. Tidak hanya energi negatif saja, rumah dengan kondisi seperti ini akan membuat kesan rumah menjadi tidak terawat bahkan angker. Kamu dapat dengan cepat tata taman di sekitar halaman rumah agar terlihat lebih hijau dan indah.

Hal tersebut karena taman yang kondisinya baik dapat meningkatkan mood dari penghuni rumah yang melihatnya.

8. Benda-Benda yang Dapat Membawa Aura Negatif

Ciri-ciri rumah yang ada aura negatif juga dapat datang karena benda-benda khusus. Berikut ini beberapa benda yang akan membawa aura negatif ke dalam rumah kamu.

  • Tanaman yang telah mati
  • Terdapat peralatan makan yang pecah ataupun retak
  • Jam dinding yan sudah tidak berfungsi
  • Cermin yang pecah

Baca juga: Total Biaya Pasang AC Rumah, Plus Info Harga Perawatannya!

9. Hawa Rumah Berat dan Seram

Ciri-ciri rumah ada aura negatif adanya hawa berat dan seram dari rumah. Pins akan merasakan hawa rumah yang berat dan seram, hal ini memungkinkan untuk terjadinya depresi. Kemudian, hal ini juga akan membuat orang yang datang ke rumah memiliki emosi yang tidak terkontrol.

Kamu akan berpikir negatif dan membuat emosi menjadi tidak terkontrol.

10. Tidak Nyaman dan Ingin Cepat Pergi

Ciri-ciri rumah ada aura negatif yang terakhir adalah munculnya rasa tidak nyaman dan keinginan untuk cepat pergi dari rumah tersebut. Hal ini terjadi karena kita merasakan aura negatif di rumah tersebut.

Itu dia beberapa ciri-ciri rumah yang ada aura negatif. Semoga informasi yang Pinhome jelaskan kali ini dapat bermanfaat untuk kamu semua.

Baca juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download