BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Model Pintu Besi Samping Rumah yang Kokoh
0
0

10 Contoh Model Pintu Besi Samping Rumah yang Kokoh

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jun 6, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
model pintu besi samping rumahtop-right-banner

Pintu besi bisa menjadi alternatif untuk dipasang di area samping rumah. Selain modelnya yang simpel, pintu besi juga dikenal kokoh sehingga kamu tidak khawatir rusak dan harus menggantinya. Model pintu besi di samping rumah bukan hanya berfungsi sebagai partisi ruangan, tetapi juga berkontribusi pada keindahan dan karakter rumah. Namun, penting memilih pintu besi berkualitas tinggi dan memasangnya dengan benar untuk memastikan keamanan dan tampilan yang optimal.

Baca juga: 20 Model Pintu Aluminium Kamar Mandi

Contoh Model Pintu Besi Samping Rumah yang Kokoh

Pilihan model pintu besi samping rumah harus disesuaikan dengan gaya rumah, kebutuhan privasi, serta referensi desain interior. Selain itu, penting juga untuk memilih model yang paling sesuai dengan tampilan dan fungsi yang diinginkan. Berikut ini beberapa model pintu besi samping rumah yang kokoh dan bisa dijadikan referensi:

1. Pintu Besi Berpola

model pintu besi samping rumah
Source : Pinterest

Model ini seringkali memiliki hiasan atau pola yang rumit pada permukaannya. Ini juga mencakup seni besi yang dirancang dengan indah. Pintu besi berpola ini memberikan sentuhan estetis yang kuat pada rumah dan bisa menjadi pilihan yang menarik jika kamu ingin menambahkan elemen dekoratif.

Baca juga: 20 Model Pintu Aluminium Mewah untuk Rumah

2. Pintu Besi Minimalis

model pintu besi samping rumah
Source : Pinterest

Pintu besi model ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dan minimalis. Mereka seringkali terdiri dari garis-garis lurus atau desain geometris yang sederhana. Pilihan ini cocok untuk rumah-rumah dengan desain kontemporer dan bersih.

3. Pintu Besi dengan Jendela

model pintu besi samping rumah
Source : Pinterest

Model ini memiliki jendela atau kisi-kisi yang terbuat dari besi. Pintu besi dengan jendela ini memberikan keseimbangan antara privasi dan pencahayaan alami. Model ini memungkinkan cahaya masuk ke dalam rumah tanpa mengorbankan keamanan.

Baca juga: ​​20 Model Pintu Kupu Tarung Kaca Minimalis Paling Cantik

4. Pintu Geser Besi

model pintu besi samping rumah
Source : Pinterest

Model pintu geser besi adalah pintu besi yang dapat digeser untuk membuka atau menutup akses. Ini adalah pilihan yang bagus jika kamu memiliki ruang yang terbatas atau jika ingin menghemat ruang di area samping rumah. Umumnya model ini digunakan untuk akses ke halaman samping atau garasi.

5. Pintu Besi Beraksen Kayu

model pintu besi samping rumah
Source : Pinterest

Model pintu ini merupakan perpaduan antara material besi dan kayu. Material besi digunakan pada bingkai pintu, sementara aksen kayu digunakan pada bagian daun pintu. Kamu bisa menggunakan beberapa ukiran yang cantik pada bahan kayu yang digunakan.

Baca juga: 15 Model Pintu Geser untuk Solusi Hunian yang Sempit

6. Model Pintu Samping Modern

Source : Ryternagaragedoor

Model pintu besi samping rumah yang kokoh selanjutnya mengusung konsep modern. Pintu ini didesain modern dengan pemilihan warna berwarna putih yang semakin menguatkan nuansa modern tersebut. Handle pintu yang dipilih terbuat dari besi juga dengan pemilihan warna besi yang mengkilap.

Engselnya dibuat terlihat di bagian luar dan di bagian atasnya terdapat sedikit talang air untuk mencegah air hujan langsung mengenai daun pintu.

7. Pintu Besi Samping Konsep Tropis

Source : Pinterest

Model pintu besi samping rumah yang kokoh berikut ini bernuansa tropis. Sesuai dengan konsepnya yaitu bernuansa tropis, ketika kamu melalui pintu tersebut terdapat tanaman yang merambat di atas pintu. Pintunya memadukan antara material besi dengan kaca sehingga terlihat cantik.

Lantainya dibuat dengan berbahan kayu dengan tambahan pasir-pasir akan memberikan halaman rumah kamu semakin nyaman dan asri.

Baca juga: 5 Model Pintu Geser Depan Rumah

8. Model Pintu Besi Monokrom

Source : SmartLockFortress

Model pintu besi samping rumah yang kokoh kedelapan adalah penggunaan pintu besi samping yang bergaya monokrom. Pemilihan warna yang simple namun tetap cantik dapat kamu ikuti penggunaan warna monokrom ini pada pintu.

Jika di rumahmu terdapat pagar pendek seperti pada gambar, warnai dengan warna monokrom agar senada dengan pintu besi. Hunianmu akan tampil dominan estetik.

9. Pintu Menghadap Taman

Source : ArchDaily

Model pintu besi samping rumah yang kokoh selanjutnya pintu besi yang dibuat langsung menghadap taman. Jika rumah kamu memiliki halaman samping yang luas, maka kamu dapat membangun taman hijau yang cantik.

Untuk memudahkan aksesnya, kamu dapat meletakkan pintu samping yang bermaterial besi dengan kaca agar memberikan kemudahan ke taman tersebut sekaligus menjadi pemberi jalur cahaya ke dalam rumah.

Baca juga: 6 Inspirasi Model Pintu Lipat Besi untuk Ruko

10. Pintu Samping Besi Unik

Source : Pinterest

Model pintu besi samping rumah yang kokoh terakhir memiliki konsep dan arsitektur yang unik. Model pintu besi seperti pada gambar akan memberikan kesan yang keren dan modern dari desain pintu besi tersebut.

Dengan desain kotak-kotak kecil ditambah pewarnaan pintu yang berwarna putih akan memberikan kesan mewah pada rumah kamu.

Demikian beberapa model pintu besi samping rumah yang bisa kamu jadikan referensi untuk dipasang di area samping. Sebagai catatan, utamakan kualitas dalam memilih pintu besi agar memberikan keamanan yang optimal pada rumah.

Baca juga:

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download