BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Potret Rumah Andrew Kalaweit di Tengah Hutan Kalimantan

10 Potret Rumah Andrew Kalaweit di Tengah Hutan Kalimantan

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Okt 22, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
andrew kalaweit rumah

Siapa ya Andrew Kalaweit itu? Apakah kamu tahu? Setelah sempat viral Andre Kalaweit menjadi populer. Namun, sebelum kamu mencari tahu bagaimana rumah andrew kalaweit, kamu bisa cek estimasi harga rumah. Selain itu kamu juga bisa cek cara pengajuan KPR

Apabila kamu sedang cari rumah di Bogor, mencari rumah di Jakarta Timur, rumah di Paradise Serpong City dan Bali Resort Tangerang bisa juga cari di Pinhome. 

Mengenal Sosok Andrew Kalaweit

Rumah Andrew Kalaweit
Source : instagram/@andrewkalaweit

Baru-baru ini sosok Andrew Kalaweit sempat viral dan menjadi bahan perbincangan warganet. Bukan karena ia melakukan sensasi atau hal bodoh yang viral dan merugikan orang lain, namun karena ia sempat diundang ke podcast Deddy Corbuzier. 

Andrew adalah remaja yang tinggal di hutan Kalimantan dan merupakan YouTuber atau Key Opinion Leader yang terus menyuarakan tentang pentingnya menjaga hutan dan satwa. 

Andrew Kalaweit lahir tahun 2004 dari pasangan Chanee dan Prada Kalaweit. Remaja yang tengah berusia 18 tahun ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara.

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Gridfame

Ibu Andrew Kalaweit berasal dari Suku Dayak yang tinggal di hutan Kalimantan. Lalu sang ayah yang asli Perancis adalah seorang aktivis lingkungan. Adik Andrew diketahui bernama Enzo Kalaweit.

Keluarga Andrew Kalaweit tinggal di tengah hutan Kalimantan Tengah dan mengelola Yayasan Hutan Kalaweit. Yayasan ini dibentuk oleh ayah Andrew. Yayasan tersebut berdiri pada 1998 dan menjalankan program konservasi satwa liar.

10 Potret Rumah Andrew Kalaweit

Setelah memahami profil singkat mengenai Andrew Kalaweit, berikut ini kita intip 10 potret rumah Andrew di tengah hutan Kalimantan. Cek selengkapnya berikut ini! 

1. Rumah Panggung

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Popmama

Rumah Andrew Kalaweit berbentuk panggung atau rumah panggung. Rumahnya memang sengaja dibuat tinggi untuk melindungi diri dari hewan buas di sekitar hutan Kalimantan. Selain itu juga untuk menghindari air sungai yang meluap. Bentuknya yang menarik dan unik membuat rumah ini terlihat nyaman seperti rumah Dora the Explorer di dalam tengah hutan, ya. 

2. Teras

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Popmama

Area teras sangat nyaman digunakan sebagai tempat untuk membaca buku atau belajar. Ada kursi yang tersedia dan juga pot bunga dari batok kelapa. Sangat estetik sekali ya, Pins.

3. Dapur dengan Bar

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Popmama

Kemudian ada juga dapur dengan bentuk bar. Di sini bisa menikmati makan bersama keluarga dengan intim. Bentuk tempat makan di area dapur yang unik ini memberikan kenyamanan tersendiri Pins. 

4. Area Belajar

Area untuk belajar menggunakan meja panjang yang bisa digunakan untuk meletakkan laptop, buku dan dokumen materi belajar lain. 

5. Kebun Mini

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Popmama

Tinggal di tengah hutan membuat keluarga Kalaweit berpikir jauh lebih kreatif dan produktif. Mereka membuat kebun mini yang ditanami tumbuhan sayuran. Setelah sayurannya dewasa maka bisa dipetik dan dikonsumsi sendiri

6. Area Panel Surya

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Popmama

Lalu di pinggir rumah juga terdapat panel surya. Panel surya ini bisa sangat memberikan keuntungan pasalnya bisa menggunakan listrik untuk kebutuhan sehari-hari dari panel surya. Singkatnya energi matahari atau energi panas diubah menjadi listrik untuk rumah melalui panel. 

7. Kamar Mandi

Lalu ada kamar mandi yang tentunya cukup untuk melakukan kegiatan cuci piring, cuci muka, buang air besar dan sebagainya.

8. Peternakan Ayam Berukuran Mini

Rumah Andrew Kalaweit
Source : Popmama

Peternakan ayam di samping rumah juga sangat menarik. Memanfaatkan ruang yang ada lalu membuat kandang ayam sehingga para ayam bisa bertelur dan menghasilkan produk protein yang bisa dikonsumsi sehari-hari.

9. Kamar Tidur

Kamar tidur tentunya tidak memerlukan AC atau kipas angin pasalnya sudah mendapatkan hawa dingin dari sekitar hutan lengkap dengan pohon rindang. 

10. Tampilan Rumah Dari Atas

Source : Popmama

Penampilan rumahnya juga sangat estetik. Kawasan rumah Andrew dan keluarga menjadi sangat unik karena berlokasi di tengah hutan dan dikelilingi oleh nyetir plus dekat pula dengan sungai. 

Baca juga:

Sumber Feature Image: Malang Terkini


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download