BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Contoh Desain Skylight Kamar Mandi yang Punya Pencahayaan Terbaik
0
0

8 Contoh Desain Skylight Kamar Mandi yang Punya Pencahayaan Terbaik

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Nov 12, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
skylight kamar manditop-right-banner

Skylight kamar mandi merupakan bagian desain yang memungkinkan sinar matahari menerangi ruangan secara alami. Dan menciptakan suasana yang cerah dan menyegarkan di dalamnya.

Rumah ini menawarkan kenyamanan luar biasa dengan kamar mandi yang dilengkapi skylight, memungkinkan Anda menikmati keintiman sekaligus merasakan keindahan cahaya matahari yang alami.

Dengan mempunyai hunian baru Pins juga dapat mengaplikasikan skylight yang menarik. Untuk menelusuri hunian baru, Pins dapat mengakses Rumah Eksklusif yang didalamnya terdapat daftar rumah terbaik seperti Britania Green Resort atau rumah di Bogor lainnya.

Tidak hanya rumah baru, ada juga rumah second di Kab Bogor yang nyaman untuk dihuni oleh Pins dan keluarga.

Dengan menerapkan skylight di kamar mandi Pins dapat menciptakan suasana yang terang dan hangat pada saat di kamar tersebut. Berikut contoh desain skylight tempat mandi yang bisa Pins digunakan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Peralatan Kamar Mandi Unik yang Fungsional

8 Contoh Desain Skylight Kamar Mandi  

Source : iStock

Berikut desain skylight kamar mandi yang dapat meningkatkan pencahayaan terbaik. Yuk, simak contoh selengkapnya dibawah ini.

1. Skylight Berbentuk Tergantung 

Source : iStock

Model skylight kamar mandi ini melibatkan penggunaan cahaya langit yang tergantung di atas area pancuran di dalam ruang ini. Skylight berbentuk tergantung ini memungkinkan sinar matahari untuk masuk secara langsung ke dalam area pancuran.

Sehingga memberikan pencahayaan yang alami dan optimal saat Pins sedang mandi. Posisi cahaya langit yang tergantung dapat memberikan sensasi ruang terbuka dan meningkatkan suasana alami di dalam kamar mandi. 

Baca juga: 8 Desain Kamar Mandi Apartemen Kecil

2. Skylight Panjang

Source : Dreamstime

Desain skylight kamar mandi ini melibatkan penggunaan cahaya langit yang memiliki bentuk panjang dan mengikuti garis panjang tempat mandi. Skylight tersebut dapat memberikan pencahayaan merata di sepanjang ruangan.

Skylight di kamar mandi ini juga dapat menerangi setiap sudut dengan sinar matahari secara merata. Penggunaan cahaya langit panjang ini memastikan bahwa seluruh area kamar mandi tercakup oleh cahaya alami.

Dan juga menciptakan suasana yang terang dan terbuka di dalam ruangan. Dengan begitu skylight di kamar mandi ini dapat membantu dalam memberikan kesan luas dan terang pada kamar mandi dan membuat lingkungan yang menyegarkan dan menyenangkan.

3. Skylight dengan Jendela Transparan

Source : Rooflight Centre

Dalam desain skylight kamar mandi ini maka akan terbentuk skylight dengan jendela kaca transparan. Kombinasi ini tidak hanya meningkatkan pencahayaan alami, tetapi juga memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik di dalam kamar mandi. 

Dengan adanya jendela transparan yang berasal dari cahaya langit pada kamar mandi, maka cahaya matahari dapat masuk tanpa hambatan. Udara segar juga dapat mengalir dengan lebih baik. Sehingga menciptakan keseimbangan antara pencahayaan dan ventilasi.

4. Skylight dengan Cermin

Source : iStock

Untuk membuat skylight di kamar mandi menggunakan cermin. Maka Pins harus menempatkan posisinya secara strategis. Cermin digunakan untuk memantulkan cahaya matahari yang masuk melalui cahaya langit ke seluruh ruangan kamar mandi. 

Dengan memanfaatkan refleksi cermin, maka pencahayaan alami dapat tersebar lebih merata pada kamar mandi. Selain itu, kombinasi cahaya langit dan cermin kaca juga dapat memberikan efek visual menarik dan estetika yang unik dan fungsional dalam desain kamar mandi.

5. Skylight dengan Atap Kaca Berkelok

Source : Home Design Lover

Mengusung konsep atap kaca yang melengkung pada skylight kamar mandi. Hal ini dapat membuat bentuk lengkungan dari atap kaca ini memungkinkan sinar matahari untuk masuk dari berbagai sudut.

Sehingga menciptakan pencahayaan yang dinamis dan menarik di dalam ruangan. Dengan memaksimalkan tembusan cahaya matahari, skylight kamar tersebut dengan atap kaca berkelok dapat memberikan efek visual yang elegan. Serta menjadikan kamar mandi sebagai tempat yang terang dan penuh dengan kehangatan alami.

Baca juga: 7 Contoh Keramik Dinding Kamar Mandi Pink yang Lembut

6. Skylight Berbentuk Geometris

Source : DecoPad

Desain skylight kamar mandi ini melibatkan penggunaan cahaya langit dengan bentuk geometris yang unik, seperti segitiga atau lingkaran. Keunikan bentuk memberikan sentuhan artistik pada kamar mandi dan membantu pencahayaan alami untuk masuk dengan cara yang khas. 

Dengan cahaya langit kamar tersebut berbentuk geometris, Pins dapat menciptakan visual menarik yang menjadi elemen fokus dalam desain ruang mandi. Dan dapat memaksimalkan pemanfaatan cahaya matahari untuk memberikan pencahayaan yang efisien.

7. Skylight dengan Warna Difusi

Source : iStock

Model skylight kamar mandi ini melibatkan penggunaan material cahaya langit dengan warna difusi. Material ini dirancang untuk menyebar cahaya matahari secara merata ke seluruh ruangan dan mengurangi intensitas bayangan dan menciptakan pencahayaan yang lembut. 

Dengan model cahaya langit pada kamar tersebut, maka tempat mandi Pins dapat terang secara seragam tanpa efek kontras yang terlalu tajam. Skylight di tempat mandi ini juga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan terang secara alami.

8. Skylight dengan Pintu Kaca Geser

Source : iStock

Desain cahaya langit pada kamar mandi ini melibatkan penambahan pintu kaca geser di bawah cahaya langit. Pintu kaca geser tidak hanya memberikan akses langsung ke luar ruangan tetapi juga memaksimalkan pengaliran cahaya matahari ke dalam kamar mandi. 

Dengan membuka pintu kaca geser ini Pins dapat menghadirkan udara segar dan cahaya alami dengan lebih leluasa. Sehingga menciptakan pengalaman mandi yang terhubung dengan lingkungan sekitarnya dan memberikan kesan ruangan yang lebih terbuka.

Masing-masing desain kamar mandi diatas dapat disesuaikan dengan ukuran dan gaya kamar mandi yang diinginkan Pins untuk mencapai pencahayaan alami yang optimal. Itu tadi contoh desain kamar mandi yang bisa Pins pertimbangakan. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 8 Desain Keramik Teraso untuk Kamar Mandi yang Unik

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download