BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Tangga Melayang Serta Kelebihan dan Kekurangannya
0
0

10 Desain Tangga Melayang Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 5, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Tampilan tangga melayangyang menarik membuat tampilan rumah Kamu semakin modern. Banyak sekali inspirasi pada model dan desain tangga apung minimalis ini. Kamu dapat mengikuti ide apa pun. Masuk akal jika seseorang memutuskan untuk menggunakan tangga melayang. Hal ini didasarkan pada kepraktisan fungsi sambungan bumi.

Apalagi desain tangga melayangini bisa menambah keanggunan rumah Kamu. Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka yang melaksanakannya. Namun, mendesain elemen-elemen ini membutuhkan banyak kreativitas. Tujuannya adalah untuk mempertahankan fungsionalitas. Kamu juga bisa memilih desain tangga lainnya sesuai dengan kebutuhan rumah Kamu!

Baca juga:

Desain Tangga Melayang untuk Rumah yang Cantik

Berikut ini adalah inspirasi dari desain tangga melayang yang bisa Kamu contek, Pins!

1. Tangga Melayang Material Kayu

Source : Etsy

Sesuai dengan namanya, tangga ini terbuat dari bahan kayu. Tangga kayu melayang ini sangat cocok digunakan pada bangunan perumahan yang didominasi unsur kayu. Memberikan kesan lebih klasik.

Selain itu kehadirannya mampu menarik perhatian orang lain. Tangga ini sederhana namun fungsional. Biasanya tangga ini dibuat tanpa pegangan tangan. Cukup melayang dari tingkat paling bawah ke tingkat paling atas.

2. Material dari Kaca

Source : Bella Stairs

Bahan utama pembuatannya adalah kaca. Bahan ini memberi kesan transparan pada tangga. Tentu saja tampilannya juga lebih modern. Kelebihannya bahan ini ringan. Hal ini akan menciptakan ilusi visual yang membuat ruangan tampak lebih besar. Alasannya adalah cahaya alami dapat menembus tanpa halangan. Oleh karena itu, sebagian orang menganggap tangga ini.

3. Tangga Melayang Besi

Inspirasi desain lainnya adalah tangga besi melayang. Desainnya menggunakan bahan besi yang tahan lama. Penggunaannya menekankan pada konsep kekuatan dan ketangguhan.

Tangga seperti ini sangat cocok digunakan pada rumah bergaya modern dan industrial. Hal ini dikarenakan kesan yang Kamu sampaikan akan lebih tersampaikan. Ini memiliki desain abu-abu yang kuat. Sebuah pegangan dipasang pada dinding yang sudah jadi secara kasar. Ini memastikan keseimbangan yang baik.

4. Tangga Beton

Source : Place Ideal

Tangga melayang beton mempunyai kesan kokoh dan kokoh. Selain itu tampilannya yang minimalis dan simpel cocok untuk menunjang konsep industrial. Pada kenyataannya, tangga beton dibangun di dinding. Kemudian gabungkan dengan elemen lain untuk melengkapinya. Contohnya penempatan kaca sebagai pelindung dan sebagai pegangan.

5. Kontemporer Gantung

Source : Keuka Studios

Konsep desain ini menekankan pada penggunaan material yang kuat. Bahan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari stainless steel hingga alumunium. Tanamkan material ini ke dinding dan posisikan untuk membuat tangga. Pegangannya kemudian terdiri dari rantai yang mengikat setiap tangga seperti ayunan. Desain ini menciptakan efek visual yang mengesankan. Tentu saja tampilannya lebih futuristik dan modern.

6. Minimalis Warna Hitam

Source : Pin IMG

Model tangga melayang ini sangat cocok jika Kamu ingin menciptakan tampilan kontras tinggi. Tangga melayang sengaja dibuat berwarna hitam pekat. Tapi itu tampak bersih. Warna ini kontras dengan warna dinding yang putih bersih. Pegangannya terbuat dari besi hitam. Bentuknya linier, memanjang, dan ukurannya lebih minimalis.

Untuk melengkapi desainnya, pastikan furnitur di rumah Kamu juga berwarna hitam. Contohnya adalah sofa berwarna hitam. Kombinasi ini memberikan kesan ruang yang lebih bersih. Tentu saja, ini lebih terorganisir dan karenanya lebih menarik.

7. Melayang dan Spiral

Desain tangga seperti ini memberikan kesan lebih dinamis. Tentu saja, ini juga ideal untuk digunakan di ruang terbatas. Sebab kehadirannya menjadi solusi penyediaan ruang yang efisien.

Bentuk spiralnya juga memberikan kesan lebih modern. Sebuah batang besi besar tertanam di tengah struktur. Selanjutnya kami membangun tangga di sekeliling tiang dengan konsep termelayang. Untuk menambah keamanan, pegangannya terbuat dari besi yang mengikuti pola melingkar pada tangga. Kemudian cukup aplikasikan lapisan cat lagi untuk membuat kesan semakin dinamis.

8. Tangga Layang Unik

Source : Pin IMG

Desain seperti ini juga unik. Desainnya yang lebih terbuka membuat sirkulasi udara dan cahaya lebih mudah masuk. Tangga ini dibangun dengan stringer baja, tapak kayu tebal, dan sistem pagar kabel bergaya Ithaca.

Kombinasi ini menciptakan keseimbangan. Tentu saja, ini memberikan fungsionalitas yang lebih tinggi dan keamanan yang lebih tinggi. Tangga seperti itu dapat digunakan di berbagai tempat. Mulai dari menyambung atap luar rumah, hingga balkon dan loteng.

9. Desain Abstrak Minimalis

Source : Bobedre

Desain tangga cantik modern ini juga menarik untuk digunakan. Dengan kata lain merupakan tangga dengan konsep abstrak. Kamu dapat melihat bahwa desain ini tidak mengikuti pola desain tradisional.

Meski begitu, hasil akhirnya tampaknya tidak buruk. Konsep abstrak ini ternyata mampu menciptakan keunikan tersendiri. Kesan lebih artistik dan tampak lebih menarik di mata yang melihatnya. Untuk membuat tangga melayang ini, Kamu perlu memilih bahan yang tahan lama. Besi dan logam sengaja digunakan untuk meningkatkan stabilitas.

10. Material Keramik

Model dan desain tangga melayang selanjutnya adalah tangga keramik. Model ini memberikan kesan lebih bersih. Selain itu, hasilnya lebih terstruktur. Biasanya desain ini sering diterapkan pada tangga di luar rumah. Tentunya tampilan rumah Kamu dari luar juga akan semakin menarik. Rancangan ditentukan oleh corak dan warna tembikar.

Inilah sebabnya mengapa Kamu perlu membuat rencana sejak awal. Paling tidak, usahakan untuk menentukan pilihan yang sesuai dengan konsep rumah Kamu. Memilih dengan benar akan memberi Kamu tampilan yang lebih seimbang. Tentu saja hasilnya akan lebih indah dan memuaskan.

Itulah dia desain tangga melayang yang bisa Kamu contoh di rumah ya! Semoga bermanfaat!

Baca juga: 10 Ide Bentuk Rumah Dengan Biaya 100 Juta

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download