BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Warna Cat Plafon Gypsum Ruang Tamu
0
0

13 Warna Cat Plafon Gypsum Ruang Tamu

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Mei 9, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Plafon gypsum banyak digunakan untuk model plafon ruang tamu terbaru karena memiliki banyak keunggulan. Salah satu kelebihan jenis plafon ini adalah modelnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau konsep interior. Selain itu, warna cat plafon gypsum ruang tamu juga bisa dikombinasikan sesuai dengan keinginan. Simak artikel ini untuk mengetahui warna cat plafon gypsum ruang tamu!

Bagi kamu yang sedang mencari rumah di daerah dengan kualitas udara yang baik dan sejuk, maka kamu dapat mencarinya di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Cobalah menggunakan Kalkulator KPR untuk membantumu mengetahui perkiraan atau estimasi biaya KPR yang harus kamu keluarkan untuk membeli rumah incaranmu!

Baca juga: Tips dan Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Agar Rumah Terlihat Lebih Luas

Warna Cat Plafon Gypsum Ruang Tamu

Tidak hanya berfungsi sebagai pembatas atap, plafon gypsum juga berfungsi untuk menambah estetika ruangan. Pins dapat memadukan warna-warna menarik untuk kombinasi warna cat plafon gypsum agar ruang tamu semakin cantik.

Apa saja pilihan warna yang bagus? Berikut beberapa kombinasi warna yang cocok untuk model plafon gypsum ruang tamu:

1. Plafon Gypsum Ruang Tamu Putih

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Plafon gypsum yang bagus tidak melulu harus menggunakan cat warna-warni. Plafon gypsum dengan warna full putih ini misalnya yang cocok untuk berbagai konsep ruang tamu.

Warna klasik ini akan memberikan kesan yang lebih bersih dan luas. Plafon gypsum dengan warna putih sangat membantu untuk ruang tamu Pins yang sempit agar terlihat lebih nyaman.

Baca juga: 15 Model Plafon PVC Ruang Tamu, Bikin Rumah Lebih Cantik!

2. Plafon Gypsum Ruang Tamu Warna Pastel

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Pilihan warna untuk plafon gypsum ruang tamu ini akan menciptakan kesan bersih dan ringan. Pins bisa pakai warna-warna pastel, seperti pink pastel, biru pastel, warna peach atau lainnya.

Kombinasi warna plafon putih dengan warna cat pastel ini mampu menambah suasana menjadi lebih cerah dan ceria. Pins juga bisa menambahkan lampu downlight pada plafon gypsum dan dijamin interior ruang tamu Pins akan semakin chic.

3. Plafon Gypsum Ruang Tamu Cream

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Sebagai tambahan agar plafon gypsum ruang tamu tidak terlalu monoton, Pins dapat mengombinasikan plafon gypsum dengan cat warna cream. Nuansa warna cream ini mampu memberikan kesan manis untuk interior ruang tamu minimalis. Plafon gypsum warna cream terlihat begitu serasi dengan furnitur kayu.

Baca juga: Cara Pasang Plafon PVC Secara Otodidak, Cepat dan Benar

4. Plafon Gypsum Ruang Tamu Broken White

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Freepik

Selain warna putih bersih, plafon gypsum ruang tamu juga cocok menggunakan warna cat broken white. Warna ini memiliki tampilan putih kekuningan dan keabu-abuan yang bagus untuk rumah modern minimalis.

Pins dapat menggunakan warna ini secara full untuk plafon gypsum ruang tamu. Selain kesan elegan, jenis warna putih ini juga dapat memberikan ilusi ruangan yang lebih lapang. Jika ruang tamu Pins tidak terlalu luas, warna plafon gypsum ini bisa menjadi pilihan tepat.

5. Plafon Gypsum Ruang Tamu Abu-Abu

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Warna abu-abu bisa menjadi pilihan terbaik untuk warna cat plafon gypsum terutama pada hunian-hunian modern. Kombinasi warna abu-abu dapat menambah kesan minimalis dan elegan untuk interior ruang tamu. Pins dapat menerapkan warna ini untuk plafon ruang tamu sederhana dan menambahkan lampu LED untuk mempermanis tampilannya.

Baca juga: 10 Inspirasi Model Plafon Kalsiboard Minimalis

6. Plafon Gypsum Ruang Tamu Kuning Tua

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Bingung memilih kombinasi warna cat plafon gypsum ruang tamu yang bagus? Mungkin Pins bisa memilih warna kuning tua yang tampak manis dengan plafon gypsum putih. Kombinasi warna putih dan kuning tua ini akan memberikan nuansa yang lebih hangat. Tampilannya pun enak dipandang dan cocok untuk interior ruang tamu yang nyaman.

7. Plafon Gypsum Ruang Tamu Hitam

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Rekomendasi warna plafon gypsum berikutnya adalah warna hitam. Kombinasi warna hitam pada plafon gypsum putih akan memberikan nuansa monokrom yang cocok untuk hunian minimalis modern.

Jangan khawatir warna hitam akan membuat ruang tamu Pins terlihat redup karena warna ini justru bisa menampilkan kesan elegan. Pins dapat menata ruang tamu dengan dekorasi warna monokrom seperti abu-abu muda untuk menyeimbangkan plafon gypsum berwarna hitam putih.

Baca juga: Mudah! Ini Cara Memasang Lampu LED Strip di Plafon Rumah!

8. Plafon Gypsum Ruang Tamu Terakota

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Bosan dengan plafon gypsum putih? Pins bisa mencoba kombinasi warna cat plafon gypsum ruang tamu estetik seperti warna terakota. Varian warna seperti merah bata ini dapat menjadi pilihan warna cat plafon gypsum untuk ruang tamu.

Warna terakota mampu memberikan kesan yang nyaman dan hangat. Plafon gypsum dengan nuansa merah orange ini bisa mengubah tampilan ruang tamu Pins semakin elegan, terlebih dengan tambahan lampu plafon. 

9. Plafon Gypsum Ruang Tamu Biru Muda

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Pins ingin mengubah interior ruang tamu menjadi lebih estetik? Coba gunakan plafon ruang tamu dengan kombinasi warna biru muda yang mempesona. Kombinasi warna plafon gypsum putih dan biru cerah ini cocok untuk interior ruang tamu. Hasilnya ruangan agar terlihat lebih indah dan lapang dengan warna plafon yang cerah. 

Baca juga: 10 Inspirasi Model Plafon Dapur Minimalis dan Unik Terbaru

10. Plafon Gypsum Ruang Tamu Hijau Muda

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Pinterest

Cari ide warna plafon gypsum yang asri dan sejuk? Warna hijau muda ini mungkin bisa Pins pertimbangkan. Warna hijau cerah ini dapat mengubah tampilan ruang tamu menjadi lebih nyaman dan sejuk. Pins dapat memadukannya dengan lampu plafon kuning agar semakin estetik.

11. Plafon Gypsum Ruang Tamu Coklat

warna cat plafon gypsum ruang tamu
Source : Canva

Rekomendasi warna cat plafon gypsum berikutnya adalah coklat yang cocok untuk interior ruang tamu dengan konsep klasik. Warna coklat dapat memberikan kesan hangat untuk ruang tamu yang lebih nyaman.

Semakin indah dengan dekorasi lampu plafon warna kuning. Pastinya ruang tamu Pins akan terlihat lebih menarik dan estetik. 

Baca juga: Daftar Harga Plafon Gypsum Terbaru 2024

12. Plafon Gypsum Ruang Tamu Pastel dan Putih

Source : Hipwee

Warna cat plafon gypsum ruang tamu yang selanjutnya adalah warna soft blue yang berpadu dengan warna putih. Warna soft blue ini merupakan warna pastel yang lembut. Warnanya memberikan kesan yang tenang dan bersih.

Begitu pula dengan warna putih yang sama-sama memberikan ketenangan dan kelembutan. Dapat dilihat pada gambar, nuansa soft blue dan putih tidak hanya diterapkan di plafon dan dinding saja, melainkan ditetapkan juga pada warna furniture.

13. Plafon Gypsum Ruang Tamu Caramel dan Putih

Source : Pinterest

Warna plafon gypsum ruang tamu yang terakhir adalah warna caramel berpadu dengan warna putih. Warna caramel akan memberikan kesan hangat seperti warna kayu, homey, dan earth tone.

Untuk mendukung penggunaan warna yang hangat, kamu dapat menggunakan warna perabotan yang sama.

Itulah beberapa pilihan warna cat plafon gypsum ruang tamu yang bisa dijadikan inspirasi untuk Pins yang sedang membangun atau merenovasi rumah. Pastikan Anda menyesuaikan juga dengan dekorasi dan penataan yang tepat agar hasilnya lebih mempesona.

Baca juga:

Feature Source Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Jatiluhur dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download