Mencicipi Masakan Oriental Chinese-Jepang di Twelve Menteng

Dipublikasikan oleh Safina Rahma ∙ 11 December 2021 ∙ 5 menit membaca

Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi presenter ternama Ayu Dewi untuk menjalankan sebuah bisnis baru. Ayu Dewi menyelami dunia kuliner dengan membuka restoran baru bernama Twelve Menteng yang mengusung tema Chinese-Jepang.

Restoran yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini cukup ramai diperbincangkan setelah dibuka pada tahun 2020 lalu. Banyak orang tertarik untuk mencoba masakan di restoran ini sekaligus menikmati nuansa Chinese yang kental. Seperti apa sebenarnya Twelve Menteng milik Ayu Dewi ini?

Mengusung Konsep Kota Tua China

(Media Indonesia)

Twelve restaurant Menteng memiliki konsep unik yang berhasil menarik para pengunjung. Restoran bertema Kota Tua China memiliki desain interior dan setting yang menonjolkan sisi tradisional China. Bagian dalam restoran banyak menggunakan ornamen berbahan kayu sehingga menambah kesan tradisional.

Di bagian dalam, pengunjung juga akan mendapati berbagai instalasi seni berupa lukisan dan patung bertema China. Restoran ini mengusung tema 12 zodiak China atau biasa disebut shio. Dua belas patung besar ditempatkan di berbagai sudut restoran. Lukisan-lukisan dengan tema yang sama pun tertempel di langit-langit restoran ini.

Suasana Kota Tua China juga semakin terasa dengan desain interior di restoran ini. Twelve Menteng banyak menggunakan warna merah, aksen kayu, dan juga ornamen oriental. Ambience China juga semakin didukung dengan lantunan musik yang khas.

Dikelola Oleh Chef Asal Jepang

twelve menteng
(Manual Jakarta)

Restoran Twelve Menteng semakin menarik untuk dikunjungi karena keotentikan masakannya. Sajian di restoran ini dikembangkan oleh kepala koki Chef Daisuke Kamata. Chef Daisuke Kamata merupakan koki asli dari Yokohama yang dikenal sebagai chinatown-nya Jepang.

Melalui pengalamannya mengolah hidangan khas China, Chef Daisuke Kamata menghadirkan kombinasi masakan Chinese-Jepang. Berbagai menu yang dihidangkan di restoran ini memiliki cita rasa khas yang merupakan gabungan dari dua negara di Asia Timur tersebut sehingga unik. Rasa ini dihasilkan dari penggunaan bahan dan cara masak khas Jepang untuk resep masakan China.

Menu yang Unik dan Beragam

(Yukmakan)

Twelve Menteng memiliki menu makanan khas China yang beragam. Tersedia berbagai menu seperti sup, dimsum, meat bun, spring roll, seafood, mie, bebek peking, dan juga daging. Beberapa menu andalan yang disediakan oleh restoran ini yaitu Peking Duck, Oolong Smoked Wagyu with Miso, dan Sake Drunken Shrimps.

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai minuman khas Twelve Menteng. Restoran ini memiliki menu minuman cocktails yang terinspirasi dari 12 zodiak China. Selain itu, tersedia juga jenis minuman lainnya seperti kopi, teh, chinese tea, aneka jus, dan juga soft drink.

Berapa Harga Makanan dan Minuman di Twelve Menteng?

twelve menteng
(Femina)

Restoran di daerah Menteng ini memiliki berbagai hidangan dengan bahan yang berbeda-beda. Setiap menu tentunya memiliki harga yang berbeda-beda tergantung bahan, cara mengolah, dan juga besar porsinya.

Sebagai menu pembuka, restoran ini memiliki beberapa pilihan menu. Pengunjung bisa memilih menu pembuka satuan dengan harga mulai dari Rp40 ribu sampai Rp160 ribu. Jika ingin lebih simpel, pengunjung dapat memilih menu paket yaitu Twelve Appetizer Platter yang dibanderol dengan harga Rp185 ribu.

Sajian utama di restoran ini pun memiliki harga yang variatif. Olahan makanan laut di restoran ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp105 ribu sampai Rp420 ribu. Sedangkan menu poultry dibanderol dengan harga mulai dari Rp75 ribu sampai Rp490 ribu. Menu lainnya seperti daging, mie, dan nasi tentunya juga memiliki harga yang berbeda-beda.

Sedangkan untuk makanan penutup sendiri, Twelve Menteng memiliki 4 pilihan menu yaitu Mango Sorbet, Fried Kinako Bread with ice Cream, Mango Pudding, dan Almond Pudding. Semua dessert di restoran ini bisa dinikmati dengan harga Rp40 ribu per menu.

Minuman di restoran ini juga memiliki harga yang berbeda-beda. Minuman seperti teh dan kopi memiliki kisaran harga Rp30 ribu sampai Rp45 ribu. Aneka jus dihargai sebesar Rp40 ribu dan soft drink Rp30 ribu per menunya. Jika ingin menikmati cocktail khas restoran, pengunjung perlu membayar mulai dari Rp110 ribu sampai Rp150 ribu.

Operasional Restoran

Restoran Twelve Menteng berlokasi di Jalan Dr. Kusuma Atmadja Nomor 75, Menteng Jakarta. Restoran ini melayani kunjungan di dua waktu berbeda yaitu untuk makan siang di jam 11.00 – 15.00 dan untuk makan malam pada pukul 17.00 – 21.00.

Restoran ini melayani pelanggan melalui dua sistem yaitu walk in dan juga reservasi. Jika restoran tidak penuh, maka pelanggan bisa langsung datang ke restoran tanpa memesan tempat. Namun, jika pembeli menginginkan private room atau datang bersama rombongan besar, maka perlu melakukan reservasi terlebih dahulu.

Jika ingin lebih mudah mencoba makanan dari restoran ini, pelanggan juga bisa melakukan pembelian delivery dan take away. Hanya saja, menu yang bisa dipesan untuk delivery dan take away terbatas. Pelanggan juga perlu membayar biaya pengantaran jika memilih delivery.

Restoran Twelve Menteng bisa kamu hubungi melalui 2 nomor yaitu 0212124070 dan 081212124502.

Bagi kamu yang ingin merasakan kuliner gabungan dari China dan Jepang, Twelve Menteng merupakan pilihan yang tepat. Selain cita rasa makanannya yang unik, restoran ini juga memiliki desain yang mewah dan instagramable. Tertarik untuk mengunjungi restoran ini, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Hal Menarik di Menteng

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan Menteng

Menteng

Ketahui lebih lanjut mengenai berbagai fasilitas umum yang terdapat di Menteng.