10 Soto Betawi Enak di Jakarta Paling Legendaris

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari ∙ 21 February 2023 ∙ 5 menit membaca

Kalau sedang hujan paling enak makan yang anget-anget seperti soto betawi. Kuahnya gurih dengan daging yang empuk lengkap dengan nasinya. Soto betawi enak di Jakarta ternyata banyak sekali bahkan sudah melegenda citarasanya dari generasi ke generasi. 

Soto Betawi Afung

(Instagram/sotoafung)

Soto betawi enak di Jakarta ini sudah ada sejak 1982. Kuahnya kental karena memakai tulang sumsum sapi dengan potongan daging yang besar. Harganya mulai dari Rp35.000 per porsi yang buka setiap hari pukul 06.00-16.00 WIB.

Alamat: Jalan Pancoran, Gang Gloria No.12, Glodok, Pinangsia, RT.7/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Jakarta Barat

Soto Betawi Babeh Jenggot

(Shutterstock/Foto Hanya Ilustrasi)

Daging yang disajikan di soto ini sangat empuk dengan bahan kuah dari susu kedelai. Satu porsi soto betawi enak di Jakarta ini dijual mulai Rp20.000. Soto Betawi Babeh Jenggot buka setiap Selasa-Minggu.

Alamat: Jalan Melati Indah Raya, Jl. Cengkareng Indah No.6, RT.3/RW.9, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

Soto Betawi Babe Jamsari

(Shutterstock/Foto Hanya Ilustrasi)

Soto Betawi Babe Jamsari memiliki ciri khas ada potongan daging, kikil dan babat. Harga sotonya dijual mulai dari Rp30.000 per porsi dan buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Kuahnya lumayan kental dengan citarasa gurih dari santan.

Alamat: 

  • PT Novel, 9 dekat, Jl. Raya Pos Pengumben No.28, RT.8/RW.3, Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat
  • Jl. Meruya Ilir Raya No.43, RT.1/RW.7, Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat

Soto Betawi Mpok Rodemah

(Shutterstock/Foto Hanya Ilustrasi)

Soto betawi enak di Jakarta selanjutnya adalah soto betawi Mpok Rodemah. Warna kuahnya sedikit kemerahan dan tersaji dengan acar timun segar dan emping melinjo. Sotonya dijual mulai dari Rp35.000 per porsi dan buka setiap pukul 09.00-20.00 WIB.

Alamat: Jl. Ciputat Raya No.29, RW.12, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan

Soto Betawi Roxy Dawarsa

(Instagram/sotoroxydarwasa)

Ada empat pilihan soto betawi enak di Jakarta Pusat ini yaitu soto paru, soto daging, soto kikil, dan soto campur. Soto Betawi Roxy Dawarsa buka setiap Senin-Sabtu dari pukul 07.00-15.00 WIB. lokasinya strategis dan setiap porsinya dijual mulai dari Rp32.000.

Alamat: Jalan Tidore Nomor 2, Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat

Soto Betawi Globe H. Oji

(instagram/sotobetawiglobehoji)

Jika Pins tidak suka soto dengan kuah santan bisa mencoba soto betawi Globe H.Oji. Di sini ada dua pilihan kuah yang tersedia yakni kuah bening dan kuah santan. 

Seporsi soto betawi di sini lengkap dengan nasinya dibanderol Rp30.000 lengkap dengan pilihan dagingnya beragam. Untuk mencicipi sotonya Pins bisa datang ke lokasi mulai pukul 08.30-20.30 WIB.

Alamat: Jalan Samanhudi Nomor 4, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat

Soto Betawi H. Ma’ruf

(Instagram/sotohmaruf)

Keunggulan soto betawi H.Ma’ruf adalah diolah tanpa menggunakan MSG. Harga sotonya per porsi berkisar Rp40.000 dan buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Soto betawi enak di Jakarta Pusat ini menyuguhkan daging dan jeroan sapi yang empuk. 

Ditambah lagi dengan emping melinjo dan sambal cabai pedas untuk meningkatkan citarasanya. Soto ini paling pas sebagai menu makan siangmu usai berkeliling Taman Ismail Marzuki.

Alamat: Jl. Pramuka No.64, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Soto Betawi Bang Sawit

(Instagram/sotobetawi.bangsawit)

Soto betawi di kedai ini memiliki beberapa pilihan isian mulai dari daging sapi, daging ayam, paru babat, usus hingga kaki. Kuahnya dari bahan santan kental dan memiliki rasa gurih yang bikin ketagihan.

Soto Betawi Bang Sawit buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WIB. Harga sotonya mulai dari Rp27.500 per porsi.

Alamat:

  • Jl. Boulevard Raya, RT.11/RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara
  • Epiwalk, Jl. H. R. Rasuna Said, RT.2/RW.5, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan

Soto Betawi Sambung Nikmat

(Shutterstock/Foto Hanya Ilustrasi)

Kedai ini buka sejak 1980 dengan kuah kemerahan sebagai ciri khasnya. Soto Betawi Sambung Nikmat  dijual mulai dari Rp70.000 per porsinya. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00-14.00 WIB setiap Senin hingga Sabtu.

Alamat: Jalan Ciputat Raya No.2, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT.6/RW.1, Pondok Pinang, RT.4/RW.8, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Jakarta Selatan

Soto Betawi Pak Haji Yus

(Instagram/sotopakhyuscempakaputih)

Mencicipi soto betawi Pak Haji Yus memberikan rasa kesegaran dan citarasa manis gurih yang sukses bikin nagih. Isian sotonya terdiri atas daging dan jeroan sapi yang empuk nan lembut. Untuk mencicipi seporsi soto di sini dibanderol mulai dari Rp36.000 dan buka setiap hari mulai 08.00-18.00 WIB.

Alamat: Jl. Minangkabau No.40, RT.1/RW.1, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan

Yuk buruan ke soto betawi enak di Jakarta di atas untuk membuktikan kelezatan rasanya. Apalagi beberapa di antaranya sudah ada sejak 1980an yang mampu eksis hingga sekarang.

Baca juga:

Featured image source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini:

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.