5 Daftar Rekomendasi Toko Buku di Bandung

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari ∙ 4 September 2023 ∙ 5 menit membaca

OffiBagi pecinta buku, toko buku menjadi surga tersendiri. Walaupun sudah tersedia toko online, beberapa orang masih ada yang suka datang ke toko buku langsung untuk mencari buku yang digemarinya. Begitu pula dengan toko buku di Bandung yang tetap bertahan meskipun online store semakin meningkat.

Sementara jika kamu mencari Rumah Ekslusif yang sesuai budget gunakan saja platform Pinhome. Kamu bisa menemukan informasi rumah bekas di kota Mojokerto atau rumah dijual di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa

Rekomendasi Toko Buku di Bandung

Kamu sedang berada di Bandung dan sekalian ingin mencari buku baru?yuk coba dulu mampir ke toko buku yang ada di Bandung sebagai berikut:

1. Kineruku

(Official Kineruku)

Kineruku bukan hanya sebuat toko buku semata namun juga tempat nongkrong bagi pecinta buku. Tempat ini menawarkan buku bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Selain membeli buku, kamu bisa beli aneka pernak-pernik bahkan CD musik.

Halaman parkir di depan lokasi tergolong luas sehingga dapat dijadikan parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Tersedia dua area nongkrong yakni indoor dan outdoor di taman belakangnya. Mereka juga memiliki platform sendiri yakni kinekuru.com dan sosial media di Instagram @kineruku. 

Jam operasionalnya setiap Selasa-Minggu mulai pukul 11.30-17.30 WIB sedangkan hari Senin libur. Toko buku ini juga menyediakan berbagai film box office jika kamu bosan membaca buku.

Alamat: Jl. Hegarmanah No.52, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141

Baca juga: 8 Rekomendasi Playground Anak di Bandung

2. Pasar Buku Palasari

(Kompas)

Toko buku bekas di Bandung bisa ditemukan di pasar buku Palasari. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1980 an. Dulunya para penjual buku berjualan di kawasan Cikapundung namun pemerintah memindahkan mereka ke lantai 2 gedung pasar di jalan Palasari.

Pada awal 1990an, pasar tersebut mengalami kebakaran kemudian para pedagang buku dipindahkan sementara ke lahan parkir. Seiring berjalannya waktu lahan sementara tersebut kini berubah menjadi lahan tetap untuk berjualan buku. Buku yang dijual di pasar Palasari diantaranya pengetahuan umum, agama, sastra, novel, hingga komik.

Pasar Palasari diisi pula dengan jasa percetakan dan jasa sampul buku. Buku yang dijualnya juga mulai dari buku baru, buku bekas hingga yang langka namun masih layak baca atau buku yang sudah tidak dicetak lagi. Harga bukunya terjangkau karena berasal dari penerbitnya langsung. Jam operasional pasar Palasari mulai pukul 09.00-17.00 WIB setiap harinya.

Alamat: Bursa Buku Palasari, Jl. Palasari Jl. Turangga No.45, RT.10/RW.07, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262

3. Pitimoss Fun Library

rak toko buku di bandung

(Pemkot Bandung)

Pitimoss Fun Library merupakan salah satu toko buku terlengkap di Bandung. Toko ini bahkan menjadi ruang baca yang nyaman dengan pemandangan khas sehingga sering diunggah di media sosial. Jam bukanya mulai dari 09.00-20.00 WIB setiap harinya.

Kamu bisa menyewa buku yang ada disini dan tersedia katalog buku yang diakses di komputer. Pitimoss Fun Library memiliki sistem poin yang mana dapat kamu redeem untuk menyewa buku secara gratis. Kamu bisa melihat koleksi bukunya di pitimoss.com.

Alamat: Jl. Banda No.12-S, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113

Baca juga: 15 Rekomendasi Hotel Dekat Stasiun Bandung yang Nyaman

4. Toko Buku Dahlan

(kotakubandung)

Selanjutnya ada toko buku Dahlan yang beroperasi mulai pukul 06.30-21.00 WIB. Toko buku ini kebanyakan menawarkan buku bertema keislaman seperti kitab, arab gundul dan lainnya. Hampir 70% buku yang tersedia tentang agama Islam dan 30% buku pendidikan sekolah dan umum. Harganya terjangkau bahkan sering ada diskon untuk menarik lebih banyak pembeli.

Fasilitas yang dimilikinya adalah kamu bisa belanja buku langsung ke toko atau menggunakan layanan pesan antarnya. Tempat parkirnya juga menyediakan area pengguna kursi roda begitu pula pintu masuknya. 

Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata No.522, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242

5. Periplus Setiabudi Market

(Periplus Bandung)

Toko buku murah di Bandung selanjutnya adalah Periplus Setiabudi Market. Kamu bisa mencari buku impor karena koleksi buku asing lumayan lengkap. Selain itu tersedia pula majalah, ATK, mainan hingga aksesoris di Periplus Setiabudi Market. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-21.00 WIB yang bisa diakses pula lewat periplus.com.

Mereka juga memiliki media sosial di Instagram yakni @periplusbandung dan akun Tokopedia. Buku impor biasanya lebih mahal daripada buku lokal namun harga di periplus jauh lebih terjangkau dari toko buku impor pada umumnya. Ketika kamu berkunjung ke Bandung dan sedang mencari koleksi buku asing bisa datang kesini.

Alamat: Jl. Dr. Setiabudi No.42 & 46, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Bandung tidak hanya dikenal sebagai surga kuliner saja melainkan pusat perbelanjaan termasuk penjualan buku. Kamu bisa mendapatkan buku bekas, buku baru bahkan buku langka. 

Beberapa toko buku di Bandung ini bahkan digunakan sebagai tempat nongkrong. Kamu bisa membaca buku sambil makan snack atau menyewa film maupun membeli CD musik. Yuk segera catat alamatnya dan kunjungi jika punya waktu luang di Bandung.

Baca juga: Rabbit Town Bandung, Rute, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Featured Image Source: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini:


KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.