10 Rekomendasi Coworking Space Terbaik Jakarta Selatan

Dipublikasikan oleh karina dan Diperbarui oleh anni ∙ 26 September 2024 ∙ 8 menit membaca

Pernahkah Anda bekerja di coworking space di Jakarta Selatan? Coworking space adalah area terbuka yang menawarkan lingkungan kerja fleksibel dan modern lengkap dengan berbagai fasilitas. 

Gaya bekerja komunal ini bisa dipakai oleh siapa pun, dari tim kecil hingga perusahaan dengan karyawan yang cukup banyak. Coworking space umumnya identik dengan ruanga kerja tanpa banyak sekat, memiliki meja panjang, serta kursi dan tempat yang nyaman. 

Jika Anda sedang menentukan tempat tinggal di Jakarta Selatan, mencari tahu keberadaan coworking space bisa jadi salah satu faktor penting guna mendukung lingkungan bekerja yang nyaman. 

Kabar baiknya, sekarang coworking space sudah banyak tersedia di berbagai daerah, termasuk bagi Anda yang tertarik tinggal di apartemen atau sewa kontrakan di Jakarta Selatan

Cari tahu rekomendasi area coworking di Jakarta Selatan, yuk!

GoWork

GoWork adalah penyedia coworking space dan private office yang menjangkau beberapa daerah di Indonesia. 

Di Jakarta Selatan sendiri, Gowork berada di 13 lokasi di antaranya ada di Arkadia Green Park, Fatmawati, Kemang X, Menara Rajawali, Millennium Centennial Center, Pacific Place, Pondok Indah, RDTX Square, Sopo Del, XL Axiata Tower, dan lainnya.

Banyaknya lokasi GoWork menjadi keuntungan tinggal di Jakarta Selatan karena kemudahan akses menjangkau tempat bekerja dengan fasilitas yang lengkap. Apalagi mengingat lokasi GoWork banyak tersebar di daerah Jakarta Selatan.

GoWork merupakan salah satu rekomendasi coworking space yang unggul dengan ruang meeting, area komunal yang stylish, jaringan internet yang baik, bilik telepon, tersedia printer, ruang eksklusif untuk acara dan workshop, pantry, hingga minuman. 

Beberapa aturan yang berlaku di tempat bekerja ini di antaranya dilarang merokok, tidak diperkenankan membawa minuman selain air putih ke ruang meeting, menjaga kebersihan area, dan sebagainya.

Di sini, Anda bisa melakukan pembayaran bulanan, 6 bulan, maupun tahunan. Namun, ada biaya keterlambatan sebesar 1% setiap bulannya bila terlambat bayar setelah 7 hari di bulan berikutnya.

Conclave

Opsi area coworking lainnya di Jakarta Selatan adalah Conclave. Memiliki sekitar tiga lokasi, Conclave bisa Anda temui di SCBD, Kebayoran Lama (Conclave Arteri), dan Kebayoran Baru (Conclave Wijaya). 

Lokasi-lokasi Conclave tersebut berada di jantung kota Jakarta Selatan, sehingga cukup strategis dan dekat dengan berbagai mall, area perkantoran, restoran, hingga cafe di Jakarta Selatan

Anda yang tinggal maupun sewa apartemen di Jakarta Selatan juga bisa dengan mudah menjangkau coworking space yang satu ini.

Bekerja di Conclave memudahkan Anda dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Misalnya, ada gratis air minum, teh, serta kopi, WiFi, pantry, lounge area, standing desks, serta ruang untuk acara yang bisa disewa. 

TierSpace

Ingin mencoba coworking space yang memiliki nuansa homey seperti di rumah sendiri? Anda bisa datang ke TierSpace. 

Lokasinya ada di Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. Bakti Nomor 10, RT.1/RW.6, Rawa Barat, Kecamaran Kebayoran Baru. Lokasi ini menarik karena dekat dengan banyak tempat nongkrong di Jakarta Selatan. Jadi, jika Anda sudah selesai bekerja dan ingin nongkrong dengan teman atau rekan kerja, tidak usah bingung karena lokasinya berdekatan.

TierSpace adalah tempat bekerja yang dikenal cozy dan friendly. Di sini, Anda bisa menyewa tempatnya sebagai tempat kerja harian, bulanan, maupun tahunan. 

Sama seperti coworking space lainnya, TierSpace juga menyediakan berbagai fasilitas pelengkap. Mulai dari WiFi, colokan listrik, lounge area, serta ruang meeting kecil dan besar. 

Hal yang membedakan sekaligus menjadi kelebihan TierSpace dengan coworking space lainnya yakni adanya area bekerja outdoor yang sangat nyaman. 

Meski begitu, Anda tidak diperbolehkan merokok di area indoor dan hanya boleh di area outdoor

WellSpaces

Pilihan sewa tempat bekerja yang sudah sepaket dengan fasilitasnya ada WellSpaces. Memiliki desain tempat yang estetis dan memanjakan mata, WellSpaces berusaha menghadirkan suasana yang nyaman dan produktif dalam bekerja. 

Berbeda dengan beberapa coworking space lain yang biasanya berada di dalam gedung bertingkat, WellSpaces tidak hanya berada di gedung, tapi juga di sebuah rumah dengan area outdoor yang luas. 

WellSpaces yang dilengkapi area outdoor ini bisa Anda temukan di Wellspaces Kemang di Mampang Prapatan.

Tak hanya di situ, WellSpace di Jakarta Selatan juga hadir di Equity Tower SCBD, AstraLabs FIF TB Simatupang, Tokopedia Tower Kuningan, Treasury Tower SCBD, dan Epicentrum Kuningan.

Selain tersedia area outdoor yang asri di salah satu coworking ini, WellSpaces juga unggul dengan adanya WiFi, minuman gratis, area lounge, pantry, dan ruang salat. 

Hanya saja, pastikan Anda mematuhi aturan-aturan yang berlaku selama berada di WellSpaces. Misalnya, tidak membawa hewan peliharaan, tidak mencorat-coret, tidak merusak barang, dilarang merokok, dan sebagainya.

JustCo

JustCo adalah satu dari banyaknya coworking space di Jakarta yang memiliki 2 tempat, salah satunya di Jakarta Selatan. 

Bagi Anda yang sedang mencari area khusus untuk bekerja di Jakarta Selatan, Justco at Sequis Tower bisa jadi pilihan. Tepatnya beralamat di Jl. Jenderal Sudirman Nomor 71, RT.5/RW.3, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Lokasinya berada di tengah kota yang memungkinkan Anda untuk menjangkau mall, tempat olahraga, bahkan daycare di Jakarta Selatan

Di JustCo, Anda bisa menyewa tempat per hari, bulan, hingga tahun dengan harga yang bervariasi. 

Tak perlu cemas dengan kenyamanannya, sebab berbagai fasilitas tersedia di sini untuk dinikmati oleh siapa pun yang menyewa area coworking ini. Ada area komunal, ruang telepon, pantry, minuman gratis, standing desks, serta WiFi. 

Baca Juga: Taman di Jakarta Selatan

Connext

Mencari coworking space di dalam gedung-gedung di Jakarta Selatan tentu pilihannya ada cukup banyak. Satu di antaranya yakni Connext. 

Khusus di Jakarta Selatan, tempat coworking ini bisa Anda temukan di Telkom Landmark Tower, Cyber 2 Tower, Pondok Indah Office Tower 3, Alamanda Jakarta, dan Sovereign Plaza. 

Tempat-tempat ini cukup mudah diakses, bahkan terjangkau dari apartemen, sewa ruko di Jakarta Selatan, serta restoran all you can eat di Jakarta Selatan.

Connext memungkinkan sewa tempat atau ruang kerja dalam hitungan jam, hari, bulan, serta tahun. Harga yang ditetapkan mulai dari Rp30 ribu per jam hingga Rp4,5 juta per bulan tergantung jumlah orang dalam perusahaan. 

Ada pula sewa ruangan dan virtual office dengan harga tertentu. Connext memungkinkan Anda untuk mengakses dan mendapat berbagai fasilitasnya, seperti acara-acara eksklusif, potongan harga untuk sewa ruang meeting, WiFi, dan sebagainya.

Werkspace

Werkspace adalah salah satu rekomendasi coworking space di Jakarta yang tersebar di 3 lokasi. 

Di Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan Werkspace di Kota Kasablanka, tepatnya di EightyEight @ Kota Kasablanka, Lantai 12, Jl. Casablanca Raya Kavling 88, Jakarta Selatan 12870. 

Lokasinya berada di tengah kota, sehingga mudah dijangkau bila Anda bertempat tinggal atau sewa kontrakan di Jakarta Selatan.

Menawarkan tempat bekerja yang estetis, rapi, dan nyaman, Werkspace jadi area ideal bagi siapa pun dari perusahaan kecil, perusahaan menengah, kantor cabang, maupun tim yang mencari sewa ruang kerja dengan harga terjangkau. 

Untuk area coworking, harga sewa per harinya mulai dari Rp120 ribu, sedangkan untuk private office per bulannya berada di angka Rp4,950 juta. 

Werkspace juga menyediakan opsi virtual office, dedicated desk, serta meeting room dengan harga yang bervariasi. 

Kelebihan bila bekerja di WerkSpace di antaranya punya akses langsung menuju mall di Jakarta Selatan, yakni Kota Kasablanka; akses mudah ke transportasi umum; dan lainnya. 

WU Hub

Coworking space WU Hub di Jakarta Selatan ada di WU Hub Kuningan yang beralamat di Gedung Wirausaha, P5 Floor Annex Building, Jl H. R. Rasuna Said Kav. C Nomor 5, Setiabudi, Jakarta Selatan12920. 

Salah satu fasilitas menarik yang disediakan WU Hub Kuningan yang belum tentu dimiliki oleh coworking space lainnya adalah adanya area rooftop yang bisa digunakan untuk bekerja maupun bersantai. 

Selain itu, sebagaimana coworking space lainnya, tentu ada pilihan private office, shared desk, event space, meeting room, serta virtual office

Baca juga: Tempat Wisata di Jakarta Selatan

MULA by Galeria Jakarta

Jika mendengar nama tempat coworking MULA by Galeria Jakarta, maka lokasi yang dituju pasti di Jl. TB Simatupang Nomor 17, RT.6/RW.9, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan. 

Persisnya, MULA by Galeria Jakarta berada di basement Cilandak Townsquare sehingga aksesnya mudah ke pusat perbelanjaan dan hiburan. 

Di sini, Anda dapat menyewa beberapa opsi ruang kerja seperti coworking, meeting, office, event space, virtual office, dan berMULA studio. 

Keunggulan MULA by Galeria Jakarta di antaranya tersedia sewa loker, jam operasional selama 13 jam, koneksi internet, akses pantri, fasilitas untuk scan, print, dan copy.

Adakah coworking space di Jakarta Selatan yang gratis?

Jika yang Anda maksud adalah coworking space seperti yang tertera di dalam artikel ini, maka tidak ada yang gratis. Hal ini mengingat coworking space menawarkan sewa tempat bekerja, otomatis perlu biaya. 

Namun di tempat-tempat tertentu, misalnya Perpustakaan Nasional (Perpusnas), terdapat area coworking space yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Adakah coworking space di Jakarta Selatan yang buka 24 jam?

Ya, ada UnionSPACE, WeWork, JustCo, Innovation Room, GoWork, IWG (Regus), dan Conclave.

Apa saja pilihan cafe coworking space yang ada di Jakarta Selatan?

Cecemuwa Cafe and Space, Emoji Coffee and Eatery, Selawaktu Coffee, First Crack, Wangsa Kemang, dan lainnya.