10 Rekomendasi Kolam Renang di Jakarta Barat

Dipublikasikan oleh karina dan Diperbarui oleh pandu.pamungkas ∙ 14 October 2024 ∙ 7 menit membaca

Kolam renang menjadi tempat yang menyenangkan dan menyehatkan untuk menghabiskan liburan akhir pekan. Berenang punya banyak manfaat untuk semua rentang usia. Oleh karena itu, memilih rumah yang dekat dengan fasilitas kolam renang, menjadi penting, terlebih jika Anda memiliki anak yang suka berenang. Lokasi yang dekat ini akan memudahkan akses untuk berekreasi sekaligus berolahraga tanpa perlu jauh-jauh. Berikut rekomendasi kolam renang di daerah Jakarta Barat yang bisa Anda coba.

Kolam Renang Vila Meruya

Kolam Renang Vila Meruya terletak di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Tempat renang Jakarta Barat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB. 

Dengan tiket masuk Rp25.000-Rp35.000 per orang, Anda bisa berenang sepuasnya. Dengan fasilitas kolam anak dan dewasa, Anda dan keluarga bisa menikmati fasilitas ini tanpa batas waktu tertentu.

Di kolam renang Meruya ini terdapat perosotan dan wahana air lainnya yang akan memuaskan hasrat anak untuk bermain air. Dengan gazebo-gazebo di sekitar kolam renang, Anda bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual di area kolam renang.

Kolam ini juga menyediakan loker untuk menaruh barang agar lebih aman saat Anda tinggal berenang.

Kolam renang ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin berlibur tanpa harus pergi jauh dari pusat kota. Tertarik untuk sewa rumah di Jakarta Barat dengan kolam renang vila Meruya?

Kolam Renang Kosambi Baru

Kolam Renang Kosambi Baru terletak di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Buka dari pukul 07.00-18.00 WIB, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berenang dari pagi hingga sore hari.

Tak hanya kolam renang anak dan dewasa, di kolam renang Cengkareng ini terdapat seluncuran melingkar dengan air mancur di sebelahnya. Fasilitas ini bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp25.000 untuk Senin-Jumat dan Rp30.000 pada Sabtu, Minggu, dan libur nasional. Untuk anak yang berusia di atas 1 tahun, Anda perlu membayar harga normal sama dengan orang dewasa.

Tak perlu khawatir, untuk Anda yang baru belajar berenang, di sini juga tersedia penyewaan ban. Hanya dengan Rp10.000, Anda sudah bisa menggunakan ban sepuasnya.

Jika Anda sedang sewa rumah di Cengkareng, cobalah datang ke salah satu kolam renang terbaik di Jakarta Barat ini untuk merasakan liburan murah dan sehat.

Splash Swimming Pool & Gym

Apakah Anda sewa rumah di Kalideres dan sedang mencari kolam renang terdekat? Splash Swimming Pool and Gym bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di daerah Kalideres, Jakarta Barat, kolam renang ini buka dari pukul 06.00-21.00 WIB.

Di kolam renang daerah Jakarta Barat ini, Anda bisa berenang selepas kerja untuk merilekskan tubuh karena buka sampai malam. Areanya cukup luas dengan kolam yang juga besar da fasilitas seluncur air yang sangat menarik perhatian.

Dibandingkan kolam renang lainnya di jakarta Barat, tempat ini memiliki seluncuran air yang cukup tinggi dan besar. Oleh karena itu, bisa dinikmati tak hanya oleh anak tetapi juga dewasa. Areanya yang dipenuhi pepohonan membuat Anda betah berlama-lama di kolam renang satu ini.

Selain itu, kolam renang ini juga memiliki area gym dengan alat yang cukup lengkap. Anda bisa melakukan kombinasi gym dan berenang di satu tempat sekaligus. Area bilas dan lokernya pun sangat terawat sehingga nyaman untuk digunakan.

Untuk tiket masuknya, dibanderol dengan harga Rp60.000 untuk Senin-Jumat dan Rp75.000 di akhir pekan dan hari libur nasional. Bagi Anda yang membawa anak di bawah 3 tahun tenang saja, karena belum dikenakan tiket masuk.

Splash Swimming Pool and Gym merupakan salah satu destinasi olahraga dan rekreasi yang ideal di daerah Jakarta Barat, khususnya bagi mereka yang ingin menikmati berenang sambil berolahraga di gym.

Puri Bugar Sports Club Kembangan

kolam renang di jakarta barat

Puri Bugar Sports Club terletak di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Kolam renang ini buka dari pukul 06.00-21.00 WIB. Menariknya, selain kolam renang dewasa dan anak, terdapat pula kolam arus yang menambah keseruan.

Tak hanya itu, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas gym modern dan ruang aerobik. Di sini terdapat lapangan bulu tangkis dan tenis indoor yang tidak banyak dimiliki oleh kolam renang lain di Jakarta Barat. Selain itu, terdapat sauna dan jacuzzi yang menjadi daya tarik bagi mereka yang ingin relaksasi setelah berolahraga.

Di Puri Bugar Sports Club, Anda perlu membuat membership dengan biaya Rp950.000 untuk satu bulannya.

Puri Bugar Sports Club menjadi pilihan tepat bagi keluarga atau Anda yang ingin berolahraga dengan fasilitas lengkap di Jakarta Barat. 

Sedang mencari sewa rumah di Kembangan untuk keluarga Anda? Area dekat kolam renang ini bisa jadi pilihan tepat. Ini karena Anda bisa menikmati wisata kolam renang terdekat dengan fasilitas yang lengkap.

Sport Club Citra 2 Watersplash

kolam renang di jakarta barat

Sport Club Citra 2 Watersplash terletak di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Beroperasi sejak pukul 08.00-18.00 WIB, kolam ini berbentuk seperti waterpark mini dengan beragam permainan air untuk anak.

Harga tiketnya mulai dari Rp30.000-Rp50.000 tergantung pada hari kunjungan. Kolam renang satu ini ada di area perumahan Citra Garden 2. Fasilitas kolamnya yang lengkap dengan beragam permainan membuat anak-anak betah berlibur di sini.

Ember tumpah, perosotan dengan ukuran yang lebar, hingga seluncuran air semuanya ada di kolam renang satu ini. Sport Club Citra 2 Watersplash sangat cocok untuk keluarga yang ingin menikmati waktu berenang sekaligus bermain air di kawasan Jakarta Barat.

Palm Bay Water Park

Palm Bay Water Park terletak di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Kolam renang ini buka Senin dan Rabu-Minggu dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Setiap hari Selasa kolam renang ini tutup jadi jangan salah hari ya!

Sesuai dengan namanya, Palm Bay Water Park memiliki beragam fasilitas wahana air, termasuk kolam ombak, seluncuran air, lazy river, dan ember tumpah, yang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung. 

Tempat ini dirancang sebagai water park yang ramah anak, namun juga menyenangkan bagi orang dewasa. Di sini terdapat perosotan panjang dan juga lebar yang dapat menambah keseruan saat bermain air.

Harga tiketnya per orang Rp45.000-Rp60.000, tergantung usia dan hari kedatangan. Untuk lansia di atas 60 tahun terdapat harga khusus, yaitu Rp25.000 saja. Palm Bay Water Park adalah salah satu destinasi rekreasi air populer di Jakarta Barat yang bisa dikunjungi saat akhir pekan.

Baca juga: Mall di Jakarta Barat

Prisma Kedoya Sports Club

kolam renang di jakarta barat

Untuk Anda yang sewa rumah di Kebon Jeruk dan mencari kolam renang terdekat, coba datang ke Prisma Kedoya Sports Club. Berlokasi di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat kolam renang ini buka setiap hari dari pukul 06.00-21.00 WIB. Anda bisa berenang di pagi atau malam hari jika tak ingin terkena panas sinar matahari.

Selain kolam renang, Prisma Kedoya Sports Club menawarkan fasilitas olahraga yang sangat lengkap, termasuk gym dengan peralatan modern, lapangan tenis, dan bulu tangkis. 

Salah satu fasilitas unggulan yang membedakan tempat ini dari yang lain adalah lapangan futsal indoor dan outdoor yang sangat terawat. Tiket masuknya cukup terjangkau sekitar Rp40.000-Rp60.000 per orang.

Tangkas Sports Center

Untuk Anda yang tinggal di area Komplek Perumahan Greenville, Duri Kepa, Jakarta Barat, Tangkas Sport Center bisa Anda datangi jika mencari kolam renang terdekat. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00-23.00 WIB.

Selain kolam renang, Tangkas Sports Center terkenal dengan fasilitas lapangan bulu tangkisnya yang berkualitas tinggi dan sering digunakan untuk kompetisi. Fasilitas lain termasuk lapangan basket indoor, gym dengan peralatan modern, serta studio untuk aerobik dan yoga. 

Adapula lapangan bulu tangkis yang standar internasional yang jarang ditemukan di pusat olahraga lain di kawasan ini. Tempat ini juga memiliki ruang ganti yang bersih dan nyaman.

Tiket masuk kolam renang berkisar antara Rp30.000-Rp50.000 per orang. Sementara untuk fasilitas lainnya tergantung pada jenis aktivitasnya.

Baca juga: Cafe Terbaik di Jakarta Barat

Anwa Waterpark

Waterpark di Jakarta Barat ini terletak di Kecamatan Cengkareng. Anwa Waterpark buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Anwa Waterpark menawarkan beragam fasilitas, termasuk kolam renang dengan seluncuran air, kolam ombak, dan area bermain anak-anak.

 Salah satu fasilitas yang menonjol di Anwa Waterpark adalah adanya area piknik yang luas dan gazebo, memungkinkan keluarga untuk bersantai dan menikmati makanan bersama. Tempat ini juga menyediakan permainan air yang menarik, cocok untuk anak-anak dan dewasa.

Tiket masuk ke Anwa Waterpark berkisar antara Rp30.000-Rp50.000 per orang, tergantung pada hari kunjungan dan usia pengunjung.

Semoga membantu memberikan inspirasi kolam renang terdekat dari tempat tinggal Anda, ya!

Kolam renang apa saja di Jakarta Barat yang cocok untuk anak-anak?

Di antara semua kolam renang yang sudah disebutkan, semuanya cocok untuk anak-anak. Ini karena semua tempat tersebut memiliki kolam renang anak dan fasilitas seluncur air yang sangat menarik untuk anak bermain air.

Namun, kolam yang bertema waterpark lebih cocok karena banyak permainan air yang bisa dinikmati. Anwa Waterpark, Palm Bay Water Park, Sport Club Citra 2 Watersplash, dan Tangkas Sport Center bisa jadi pilihan Anda.