BlogPemilik PropertiFinansial10 Kelebihan Tinggal di Kota Besar yang Perlu Kamu Pertimbangkan
0
0

10 Kelebihan Tinggal di Kota Besar yang Perlu Kamu Pertimbangkan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 18, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pusat kota selalu penuh, macet, sumpek, dan lainnya. Oleh karena itu, banyak orang merasa tidak betah hidup di pusat kota. Namun, ada banyak keuntungan tinggal di kota besar. Sebaliknya, lingkungannya sangat kotor dan tidak asri. Namun, jangan lupa bahwa tinggal di kota besar memiliki banyak keuntungan. Berikut ini Pinhome bahas mengenai kelebihan tinggal di kota. Untuk kamu yang ingin tinggal di apartemen atau rumah di kota, simak baik-baik!

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Kelebihan Tinggal di Kota Besar

Source : Pixabay

Berikut adalah kelebihan tinggal di tengah kota:

1. Tingkat Kematian Akibat Kecelakaan Menurun

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Annals of Emergency Medicine, tinggal di kota mungkin lebih aman dari segi medis. Di perkotaan, tingkat kematian akibat cedera lebih rendah daripada di pinggiran kota atau pedesaan. Karena tinggal di kota, fasilitas perawatan darurat lebih mudah diakses. Menemukan klinik atau bahkan rumah sakit dalam jarak 1 km.

2. Lebih Banyak Kesempatan Kerja di Kota Besar

Kesempatan kerja yang lebih besar adalah salah satu keuntungan tinggal di perkotaan. Pusat kota biasanya juga merupakan pusat ekonomi. Di kota ini, akan menemukan banyak apartemen di Jakarta, perkantoran, ritel, bisnis f&b, dan lainnya. Oleh karena itu, ada banyak peluang pekerjaan di tempat ini untuk semua jenis orang. Baik mereka yang memiliki pendidikan tinggi maupun yang tidak. Selain itu, UMP yang ditetapkan biasanya lebih tinggi dibandingkan di daerah pedesaan.

3. Fasilitas Umum Memadai di Kota Besar

Meskipun tidak memiliki kendaraan pribadi, tidak perlu bingung jika tinggal di kota. Karena itu, fasilitas umum seperti transportasi umum biasanya lebih lengkap. Dapat dengan mudah menggunakan angkot, bus, kereta api, dan transportasi lainnya untuk bepergian. Selain itu, tempat ibadah, restoran, supermarket, dan minimarket juga mudah ditemukan.

4. Kemajuan Teknologi yang Lebih Cepat

Source : Pixabay

Teknologi pasti berkembang di kota lebih cepat daripada di pedesaan. Biasanya, tata kota yang baik akan segera menerapkan teknologi terbaru dan bermanfaat untuk kehidupan. Termasuk kendaraan, alat elektronik rumah tangga, dan sistem keamanan. Ini disebabkan oleh fakta bahwa arus data kota dapat mengalir dengan lebih cepat.

5. Fasilitas Pendidikan yang Memadai di Kota Besar

Banyak orang juga pergi ke kota untuk belajar, utamanya remaja yang baru saja lulus SMA dan ingin lanjut ke perguruan tinggi. Pasalnya, fasilitas pendidikan di kota biasanya lebih modern dan canggih. Dengan demikian, perkembangan ilmu di kota dan desa dapat sangat berbeda.

6. Sejumlah Besar Pilihan Rumah Modern

Untuk orang-orang yang menyukai kehidupan modern, tinggal di kota tentu menyenangkan. Apalagi, ada lebih banyak pilihan tempat tinggal di sini. Selain itu, konsep bangunan yang digunakan dengan material-material canggih cenderung lebih modern. Bahkan, ada opsi rumah pintar yang memungkinkan mengawasi properti hanya dengan ponsel pintar.

7. Budaya Sosial dengan Variasi Besar

Source : Pixabay

Ada banyak percampuran budaya di perkotaan karena banyak orang merantau. Misalnya, di Jakarta, dapat dengan mudah berkenalan dengan orang Betawi serta orang Sunda, Jawa, dan Padang. Dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang budaya Indonesia melalui perkenalan ini. Pada akhirnya, ini akan membantu bertahan hidup di kehidupan sosial.

8. Tempat Fashion yang Sangat Update

Kamu bisa dengan mudahnya berbelanja dan menemukan berbagai macam merk baju mulai dari yang murah maupun mahal. Tidak jadi masalah ketika kamu ingin berbelanja kapanpun.

9. Update Berita Terkini Lebih Cepat Diakses dan Diketahui

Kemudahan akses terkini dengan adanya internet yang cepat hingga kekuatan 5G menjadi suatu keunggulan tinggal di kota besar yangh bisa kamu rasakan, Pins!

10. Perubahan Sosial Cenderung Lebih Cepat

Dengan banyaknya orang berdatangan atau urbanisasi, kamu juga selalu bertemu dengan orang yang berbeda dan memiliki etos kerja yang lebih unggul. Ini bisa menjadi suatu keuntungan bagi kamu yang tinggal di kota besar.

Kelebihan Hunian di Pinggir Kota

Source : Pixabay

Berikut merupakan kelebihan dari hunian pinggir kota.

1. Keindahan dan Ketenangan Alam:

Akses yang lebih mudah ke alam dan lingkungan yang lebih tenang adalah salah satu keuntungan utama tinggal di pinggir kota. Menikmati keindahan taman, ruang terbuka hijau, dan alam tanpa harus bersaing dengan keramaian kota. Kamu bisa coba hunian Matraman yang bagus Pins!

2. Perbaikan Kualitas Udara

Dibandingkan dengan kota besar, udara di pinggir kota cenderung lebih bersih dan segar. Ini menunjukkan bahwa menghirup udara yang lebih baik akan bermanfaat bagi kelurga. Akan tetapi, karena banyak orang yang bergerak dari pinggiran ke pusat kota, hal itu menjadi tidak relevan lagi.

3. Area yang Lebih Luas

Properti di pinggir kota biasanya lebih murah dan lebih luas daripada properti di pusat kota. Jika itu adalah sebuah impian, dapat mendapatkan rumah dengan taman yang lebih besar atau bahkan lahan pertanian. Itu pasti sesuai dengan prinsip ekonomi, yaitu keselarasan penawaran dan permintaan.

Kekurangan Hunian di Pinggir Kota

Source : Pixabay

Berikut adalah kekurangannya:

1. Akses Terbatas

Jarak yang lebih jauh ke sekolah, rumah sakit, dan tempat kerja adalah salah satu kekurangan utama. Ini dapat mengakibatkan lebih banyak waktu perjalanan dan biaya.

2. Kekurangan Fasilitas Umum

Pinggir kota mungkin tidak memiliki banyak fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, restoran, atau hiburan malam yang biasanya ada di pusat kota. Untuk menikmati aktivitas ini, mungkin harus menikmati perjalanan pergi lebih jauh.

3. Keterbatasan  Transportasi Umum

Jika tidak memiliki kendaraan pribadi, akan lebih bergantung pada mobil sendiri untuk mobilitas sehari-hari, karena transportasi umum mungkin tidak murah di pinggir kota.

Itulah dia kelebihan tinggal di kota besar, semoga bermanfaat bisa ya Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download