BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Motif Batu Sikat untuk Garasi yang Tak Monoton
0
0

10 Inspirasi Motif Batu Sikat untuk Garasi yang Tak Monoton

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 25, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Karena kekuatan, ketahanan, dan daya tahan yang luar biasa, keramik motif batu sikat menjadi pilihan populer untuk garasi. Motif batu sikat minimalis terbaru dapat meningkatkan nilai estetika garasi karena mereka tidak hanya memiliki tampilan menarik dan kesan alami. Motif batu sikat untuk garasi tidak hanya memberikan sentuhan rustic yang khas, tetapi juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh lantai biasa. Istilah “batu sikat” berasal dari bahasa Inggris, karena corak batu tersebut mirip dengan bebatuan yang tersusun rapi di alam. 

Sangat cocok untuk area outdoor dan garasi yang membutuhkan ketahanan tinggi. Permukaannya yang kasar dan anti gores memastikan bahwa keramik ini memiliki daya cengkeram yang baik bahkan di area garasi yang sering basah atau berminyak. Selain itu, motif batu sikat menambah estetika pada ruangan dan membuat garasi lebih menarik secara visual.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Apa Itu Keramik Motif Batu Sikat dan Karakteristiknya?

Keramik batu sikat adalah keramik yang dirancang untuk meniru tekstur dan tampilan alami batu sikat, juga dikenal sebagai batu ampyang. Permukaannya yang kasar dan timbul sangat mirip dengan batu koral atau batu alam. Lantai bertekstur kasar memperkuat permukaan dan mencegah licin, terutama di area garasi yang sering basah atau berminyak. Selain itu, motif batu sikat menambah keindahan pada ruangan dan memberikan suasana rustic di area carport rumah. Motif batu sikat untuk garasi memberikan sentuhan alami ke dalam ruangan. Teksturnya unik karena menyerupai permukaan batu koral alami.

Rekomendasi Keramik untuk Garasi dengan Motif Batu Sikat

Karena ada banyak pilihan motif batu sikat untuk garasi sikat yang menakjubkan, tidak mengherankan jika ingin menemukan yang sesuai. Berikut beberapa rekomendasi keramik dengan motif batu sikat sebagai berikut:

1. Champs Grey 50×50

Source : Mulia Ceramics

Champs Grey adalah pilihan yang sempurna untuk garasi yang memiliki tampilan yang kokoh dan modern. Keramik ini memiliki daya cengkeram yang baik dan tahan lama karena tekstur batu sikat yang kuat. Champs Grey, berukuran 50 x 50 cm, membuat area garasi atau carport tampak menarik.

2. Village Beige 40×40

Source : Tokopedia

Selanjutnya, ada produk Village Beige ukuran 40 x 40 cm untuk menambah suasana hangat di area penyimpanan mobil. Garasi tampak kontemporer berkat nuansa beigenya yang alami. Keramik dengan tekstur batu sikat yang kasar memberikan keamanan tambahan dan daya tahan yang baik untuk garasi.

3. Beige Aerial 40×40

Source : Tokopedia

Aerial Beige tersedia dalam dua warna: Beige (abu-abu) dan Grey. Namun, dengan memilih warna beige, dapat membuat carport lebih cerah saat terkena cahaya matahari. Ini tersedia dalam ukuran 40×40 cm, yang membuatnya ideal untuk garasi minimalis.

4. Galacia Beige 40×40

Galacia Beige adalah kombinasi warna abu-abu dan beige yang menarik. Keramik ini memiliki tekstur batu sikat yang kuat, yang memungkinkan untuk menahan beban berat dan memberikan tampilan garasi yang indah. Memberikan fleksibilitas dalam desain garasi dengan ukuran 40 x 40 cm.

5. Belmore Beige 50×50

Source : Tokopedia

Ukuran besar 50×50 cm Belmore Beige memberikan kesan lapang dan elegan di area garasi. Keramik ini memiliki daya cengkeram yang baik dan tahan lama karena tekstur permukaannya yang kasar. Pilihan terbaik untuk garasi yang penuh dengan orang.

6. Brixton Grey 40×40

Source : Mulia Ceramics

Warna abu-abu yang indah dengan tekstur batu sikat yang unik ditawarkan oleh Brixton Grey. Keramik yang tahan lama ini cocok untuk garasi yang sering digunakan untuk parkir kendaraan dan tujuan lainnya. Dengan ukuran 40×40 cm dan warna netral, ini cocok dengan berbagai desain garasi.

7. Colosal Beige 40×40

Source : Mulia Ceramics

Colosal Beige, warna beige yang alami, memberikan kesan yang kokoh dan elegan. Keramik ini, dengan tekstur batu sikat yang khas, menambah sentuhan estetika menawan ke carport dan area luar ruangan lainnya. Dengan dimensi 40 x 40 cm, dapat menyesuaikan desain garasi sesuai kebutuhan.

8. Rocastone Bianco 40×40

Source : Tokopedia

Motif batu sikat polos monokrom hitam dan putih terlihat di Rocastone Bianco. Sangat cocok untuk garasi dengan nuansa modern dan klasik. Keramik berukuran 40 x 40 cm ini dapat dengan mudah dikombinasikan dengan bagian interior lainnya.

9. Pola Batu

Membuat jalur batu loncatan berpola adalah kesempatan yang bagus untuk menambah daya tarik visual pada jalan setapak di taman atau halaman belakang rumah. Kombinasikan batu loncatan dengan warna atau tekstur yang berbeda untuk mendesain jalur yang unik dan menarik.

10. Batu Berwarna Warm

Pilihan batu alam seperti batu kapur dengan warna hangat seperti krem, cokelat, atau cokelat muda dapat disusun dalam berbagai pola, seperti jalur lurus atau melengkung, untuk menciptakan jalan setapak yang estetis. Warna batu yang hangat akan melengkapi lanskap di sekitarnya dan menambahkan sentuhan keindahan alam ke ruang luar.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download