BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega
0
0

15 Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory, Bikin Kelihatan Lega

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Apr 8, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
cat rumah warna ivorytop-right-banner

Pernah dengar cat rumah warna ivory? Walau mirip dengan putih dan beige, tapi sebetulnya warna ini berbeda. Perbedaan warna beige dan ivory bisa dilihat jika kamu mengaplikasikan kedua warna cat di tembok yang sama.

Lantas, warna ivory seperti apa? Jika diamati, warna beige cenderung lebih kecokelatan, sedangkan ivory sedikit lebih putih. Tepatnya, ivory merupakan perpaduan krem dan putih.

Dengan Program KPR Bank kamu bisa mewujudkan rumah dengan dominasi warna ivory. Pinhome membantu kamu menemukan hunian strategis seperti dekat bandara Husein Bandung, rumah di Baleendah, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence.

Inspirasi Cat Rumah Warna Ivory

Lalu, bagaimana jika mengaplikasikan cat rumah warna ivory untuk interior dan eksterior? Tak perlu khawatir, sebab warna ini bisa memberi kesan lega dan minimalis. Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi cat tembok warna ivory yang bisa menjadi panduan. Cek dulu, sebelum mengaplikasikannya pada bagian rumah.

1. Warna Ivory dengan Dinding Batu Alam

Source : cumbriabuildingsupplies

Perpaduan antara dinding batu alam dengan ivory sangat cocok untuk ruangan. Kesannya mewah dan memiliki nuansa hangat apalagi ditambah dengan perabot kayu dengan warna putih.

Baca juga: 10 Inspirasi Cat Warna Mocca Serta Kombinasinya

2. Warna Ivory dengan Earthy-Tone

(

Kombinasikan warna ivory dengan earth tone seperti warna putih gading ini. Komposisinya menciptakan gradasi yang selaras dan kesan lapang.

3. Warna Ivory Bagi Interior Rumah

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Ivory cocok diaplikasikan pada warna cat interior rumah karena dapat memberi kesan hangat dan tenang. Ini juga bisa membuat dekorasi lainnya terlihat lebih mewah.

Namun, supaya tak terlalu monoton, kamu bisa mengombinasikan warna ini dengan lainnya, misalnya biru tua atau hitam. Kalau ingin lebih adem, bisa pula mengombinasikannya dengan warna pastel dan unsur kayu yang natural.

4. Warna Ivory di Kamar Tidur

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Cat kamar tidur baiknya menggunakan warna yang kalem, supaya lebih nyaman saat beristirahat. Salah satu yang bisa dipilih yakni warna ivory.

Pengaplikasian warna ini bisa pada salah satu dinding atau langit-langitnya. Untuk menambah kesan hangat, kamu bisa menempatkan lampu berwarna kuning di sudutnya atau digantung. Pada interior, baiknya gunakan warna senada atau unsur kayu supaya ruangan tersaturasi dengan baik dan memberi kesan nyaman.

5. Warna Ivory di Ruang Tamu

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Apabila ingin menghadirkan kesan mewah dan hangat di ruang tamu, maka kamu bisa menggunakan warna ivory pada dindingnya. Warna ini cocok buatmu yang suka nuansa ruangan klasik, tapi tetap terlihat modern.

Dalam penerapannya, kamu bisa mengaplikasikannya di salah satu sisi dinding atau seluruh ruangan. Untuk menambah kesan mewah, bisa ditambahkan unsur metalik atau gold di salah satu sudutnya.

Baca juga: 10 Cara Memilih dan Pilihan Cat Rumah Minimalis Terbaru Paling Terkeren

6. Warna Ivory di Ruang Keluarga

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Warna ivory di ruang keluarga dapat memberi kesan hangat dan nyaman. Nuasana ini akan makin menonjol, jika kamu menggunakan lantai vinyl dan lampu gantung berwarna kuning.

Apalagi jika terdapat unsur kayu pada dekorasi dan furniturnya. Menariknya, meski tak terdapat banyak elemen dekorasi, warna ivory bisa memberi kesan mewah, lho! Tak heran, jika banyak yang memilih warna ini untuk digunakan di interior rumah.

7. Warna Ivory di Ruang Makan

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Pengaplikasikan warna ivory di ruang makan dapat memberi kesan nyaman dan lapang. Terlebih jika kamu bisa mengombinasikannya dengan dekorasi berwarna kontras yang segar, seperti kombinasi cat warna biru laut atau tosca.

Meski ruang makan memiliki luas terbatas, tapi tetap terlihat menarik berkat penggunaan warna ivory yang telah disesuikan. Dijamin, nafsu makan pun akan bertambah.

8. Warna Ivory di Kamar Anak

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Kamar anak umumnya banyak barang. Jika demikian, ada baiknya kamu menggunakan cat rumah aesthectic atau cat dinding warna netral pada dindingnya, supaya terlihat lebih lapang. Alih-alih menggunakan warna putih yang monoton, kamu bisa menggukan ivory. Meski hampir senada, tapi warna ivory dapat memberi kesan yang lebih hangat.

Nah, supaya anak menyukainya, kamu bisa mengombinasikan warna ini dengan kesukaan mereka, bisa biru muda, merah muda, atau kuning pastel. Perpaduan warna ini dapat memberi kesan ceria sekaligus membuat anak bermimpi indah.

Baca juga: Kamar Sempit? Pilih Warna Cat Kamar Tidur Yang Menenangkan

9. Warna Ivory di Dapur

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Sama halnya dengan kamar anak, dapur pun identik dengan banyak barang. Bahkan, terkadang terdapat pula lemari penyimpanan yang digunakan untuk mengatur perkakas dan bahan dapur.

Nah, supaya dapur tak terlihat sumpek, kamu bisa menggunakan warna ivory pada dindingnya. Ini cocok diaplikasikan pada dapur berkonsep minimalis-modern ataupun monokrom.

Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa mengombinasikan warna ivory dengan dekorasi stainless steel ataupun kayu. Tak lupa, tempatkan pula keramik bermotif pada salah satu area dinding, tepatnya dekat wastafel, untuk membuat ruangan lebih hidup dan tidak monoton.

10. Warna Ivory di Kamar Mandi

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Siapa bilang warna ivory tak bisa diaplikasikan di kamar mandi? Penggunaan warna ivory di kamar mandi justru dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, nyaman, dan modern. Bahkan, jika kamu menggunakan area shower berkaca, warna ini bisa membuatnya terlihat lebih mewah dan elegan.

Untuk menambah elemen dekorasi, kamu bisa menempatkan rak dengan warna gelap, seperti hitam atau abu-abu tua. Selain itu, tambahkan pula tanaman hijau dan unsur kayu, misalnya di cermin, supaya kamar mandi tak terlalu monoton.

11. Warna Ivory di Balkon Rumah

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Pada rumah bertingkat atau apartemen, warna ivory pun dapat diaplikasikan di balkonnya. Penggunaan warna ini justru dapat memberi kesan tenang, sehingga bisa membuatmu nyaman saat bersantai di balkon.

Sebagai catatan, kamu bisa menambahkan kursi kayu atau sofa berwarna abu-abu untuk memberi kesan hangat di balkon tersebut. Selain itu, bisa pula ditambahkan tanaman hijau agar suasana balkon lebih segar.

12. Warna Ivory di Teras Rumah

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Tak cuma balkon, warna ivory pun bagus jika diaplikasikan di cat tiang teras rumah. Akan lebih indah, jika kamu dapat menambahkan kursi kayu untuk bersantai dan berbagai tanaman hias. Untuk memberi kesan ceria, kamu pun dapat mengombinasikan dengan berbagai warna lain, seperti peach cerah, biru, oranye muda, dan hijau tosca.

13. Warna Ivory Furnitur

cat rumah warna ivory
Source : Unsplash

Menariknya, warna ivory pun dapat diaplikasikan dari furnitur saja. Jika tak ingin mengecat ulang, kamu bisa menambahkan warna ivory di furnitur. Dalam penerapannya, baiknya warna ini digunakan di dinding berwarna kontras, seperti abu-abu. Dengan begitu, ruangan akan lebih hidup dan tidak monoton.

14. Ivory Untuk Karpet Tangga

Source : qhomemart

Untuk rumah dengan dua lantai dapat pula menghias bagian tangga dengan hiasan karpet ivory. Visual tangganya jadi lebih menarik apalagi dengan anak tangga dan railing yang memiliki warna putih dan coklat.

15. Ivory Untuk Fasad Rumah

Source : shervin-williams

Cat fasad rumah juga terlihat menarik dengan warna ivory. Kesannya hangat dan memberikan sambutan nyaman bagi para tamu yang hendak berkunjung ke hunian ini.

Demikian inspirasi cat rumah warna ivory yang bisa disontek. Warna ini tergolong netral, jadi bisa diaplikasikan pada semua ruangan, lo!

Baca juga: Inspirasi Cat Rumah Warna Ungu untuk Interior dan Eksterior


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download