BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Contoh Penggunaan Lantai Parket yang Buat Kesan Hangat
0
0

5 Contoh Penggunaan Lantai Parket yang Buat Kesan Hangat

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 2, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Lantai parket telah lama menjadi pilihan favorit bagi banyak orang dalam mendekorasi ruang interior mereka. Kehangatan dan daya tarik estetika yang ditawarkannya membuatnya menjadi opsi yang sangat populer. Berbagai macam kegunaan lantai parket tidak hanya memberikan tampilan yang indah, tetapi juga menambah suasana hangat di dalam ruangan. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa contoh penggunaan lantai parket yang buat kesan hangat.

Perbedaan Vinyl dan lantai parket bukanlah sekedar lapisan pelindung untuk bawah kaki saja. Akan tetapi, merupakan sebuah kanvas yang menawarkan estetika yang hangat dan mengundang. Keindahan lantai parket bukanlah sekedar keindahan visual saja, akan tetapi tentang menciptakan suasana yang membuat orang merasa nyaman dan terhubung dengan alam.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Contoh Penggunaan Lantai Parket yang Buat Kesan Hangat

Parket lantai menjadi pilihan populer di dalam dunia interior rumah . Penggunaan parket lantai dapat memberikan sentuhan elegan dan kehangatan pada ruangan. Ya, estetika yang ditawarkannya membuat parket menjadi pilihan favorit untuk banyak orang dalam mempercantik rumah mereka.

Biasanya, parket lantai dibuat dari potongan-potongan kayu yang diatur secara artistik sehingga memberikan daya tarik visual yang unik dan kemewahan yang tahan lama. Penggunaannya tidak hanya menyajikan sebuah lantai yang cantik saja, akan tetapi juga dapat menambah nilai estetika dan karakter pada ruang di mana parket dipasang. Berikut ini beberapa contoh penggunaan lantai parket yang dapat membuat kesan yang hangat.

1. Lantai Parket Kayu Model Rustic

Source : Mano Mano

Contoh penggunaan lantai parket yang pertama yaitu parket kayu model rustic. Parket kayu model yang satu ini dapat menghadirkan keindahan alami suasana outdoor ke dalam rumah. Parket kayu rustic mempunyai warna kayu yang tua dengan akses warna gelap atau kehitaman yang mengimitasi efek ‘usang’ atau ‘lama’ pada permukaan kayu.

Kamu dapat memperkuat kesan rustic dengan cara memadukannya dengan ornamen dan perabotan yang mempunyai finishing kayu natural dan juga dinding bata ekspos. Gaya rustic sangatlah cocok bagi Kamu yang ingin menghadirkan kesan hangat pada hunian Kamu.

Gaya yang satu ini sangatlah cocok untuk Kamu aplikasikan di kamar tidur ataupu ruang keluarga. Selain itu, menambahkan karpet kecil di sekitar tempat tidur akan memberikan sensasi hangat saat Anda melangkah keluar dari ranjang.

2. Parket Kayu Herringbone

Source : Forte

Contoh penggunaan lantai parket yang berikutnya yaitu parket kayu herringbone. Parket kayu dengan pola herringbone dapat Kamu pilih juga untuk memberikan kesan yang formal dan klasik pada ruangan. Model yang satu ini sangat terkenal karena susunan geometrisnya yang khas, dan membuat tampilan lantai yang elegan dengan penuh karakter. Setiap dari potongan kayu diaplikasikan secara diagonal dengan potongan lain, dan membuat efek visual yang estetis.

Pola yang menyerupai bentuk anak panah yang satu ini seperti mengarahkan pandangan ke tengah ruangan dan menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Dengan terdapatnya beberapa pilihan jenis kayu yang berbeda untuk dipilih, seperti walnut, oak, ataupun maple, Kamu dapat menyesuaikan dengan parket herringbone sesuaid engan gaya ataupun desain interior dari hunian Kamu. Dari gaya klasik hingga yang lebih kontemporer, lantai yang satu ini dapat Kamu jadikan sebagai pilihan yang serbaguna dan akan selalu menarik untuk diaplikasikan.

Parket lantai yang satu ini sangat cocok untuk Kamu aplikasikan di kamar tidur, ruang tamu, dan juga ruang keluarga yang membutuhkan kesan hangat.

3. Parket Kayu Japandi

(Lord Floor(

Contoh penggunaan lantai parket yang selanjutnya yaitu parket kayu Japandi. Parket kayu dengan gaya desain Japandi memadukan elemen-elemen minimalis dan alami. Gaya Japandi sendiri merupakan perpaduan antara estetika Jepang yang sederhana dan kehangatan alami dari desain interior Skandinavia.

Lantai parket kayu dalam gaya Japandi biasanya mempunyai warna dan pola yang lembut, memberikan kesan yang hangat dan menenangkan pada ruangan. Dengan perpaduan yang harmonis antara estetika dan fungsi, parket kayu dengan gaya satu ini dapat membuat suasana yang tenang dan indah di ruang keluarga Kamu.

4. Parket Kayu Gaya Mozaic

Source : Ebay

Sama seperti parket kayu berpola herringbone, parket kayu yang satu ini juga mengacu pada penyusunan bilah-bilah kayunya. Jika herringbone membentuk pola zig-zag seperti anak panah, maka parket kayu mozaic mempunyai susunan yang seolah acak, sehingga dapat memberikan kesan yang casual dan santai pada ruangan di mana parket ini diaplikasikan.

Oleh karena itu, pola yang satu ini dapat Kamu aplikasikan pada ruangan-ruangan seperti kamar tidur atau ruang makan guna menghadirkan kesan yang hangat, akrab, dan santai ketika berkumpul bersama keluarga. Agar lebih menarik, Kamu juga dapat menggunakan bilah-bilah parket kayu dengan beberapa shading yang berbeda.

5. Parket Kayu Pola Batu Bata Panjang

Source : Pergo

Contoh penggunaan lantai parket yang terakhir yaitu parket kayu pola batu bata panjang. Seperti namanya, parket kayu dengan pola batu bata panjang yang satu ini meniru tampilan susunan batu bata dalam bentuk potongan-potongan kayu yang diatur secara bergantian. Hasilnya, terciptalah tampilan yang sangat asimetris dan menarik.

Parket dengan pola batu bata dapat memberikan nuansa yang lebih casual dan artistik dalam ruangan pada hunian Kamu. Polanya membuat kesan yang alami dan eksperimental. Pilihan kayu dan warna yang berbeda juga membuat Kamu mudah untuk menyesuaikan lantai dengan berbagai gaya dekorasi rumah, dari yang lebih rustic hingga yang lebih kontemporer. Pola yang satu ini akan cocok untuk diaplikasikan pada ruangan mana pun yang ada pada rumah Kamu.

Itu dia beberapa contoh penggunaan lantai parket yang dapat memberikan kesan hangat. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download