BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Dekorasi 17 Agustus yang Unik
0
0

10 Inspirasi Dekorasi 17 Agustus yang Unik

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi 17 Agustustop-right-banner

Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, menjadi momen bersejarah yang dihormati seluruh bangsa Indonesia. Salah satu cara kreatif untuk merayakan ini adalah menghias rumah baru, seperti ​​Dewe Residence, dengan dekorasi 17 Agustus yang unik. 

Dekorasi rumah punya kemampuan untuk menciptakan suasana dan membangitkan semangat merayakan. Lantas, apa saja inspirasi dekorasi rumah yang wajib jadi pertimbangan untuk merayakan kemerdekaan? Ini daftarnya!

Inspirasi dekorasi 17 Agustus

Sudah bukan rahasia lagi bila menghias rumah sesuai tema hari Kemerdekaan bisa menciptakan atmosfer yang lebih mendalam. Cara ini juga membantu membangun rasa kebersamaan dalam keluarga. 

Terlebih lagi, dekorasi bisa menjadi cara visual untuk mengungkapkan rasa cinta dan bangga terhadap negara. Ini tentu juga cocok untuk kamu yang ingin mengadakan open house demi meningkatkan jangkauan ketika memasarkan iklan jual properti. Simak inspirasi dekorasinya di sini!

Baca juga: 10 Dekorasi Rumah yang Cocok dengan Warna Hijau Mint yang Sedang Trendi

1. Bendera merah putih

dekorasi 17 Agustus

Bendera Merah Putih bisa menjadi dekorasi unik di rumah saat 17 Agustus. Pasalnya, bendera kita melambangkan semangat kemerdekaan dan nasionalisme. 

Kamu bisa menggantung bendera di berbagai sudut rumah untuk menunjukkan rasa bangga terhadap Indonesia dan menghormati perjuangan para pahlawan. 

Contohnya, bendera Merah Putih dapat dijadikan hiasan meja makan, diapit oleh bunga-bunga merah dan putih. Kamu juga bisa memanfaatkan bendera sebagai latar belakang dalam foto keluarga. 

2. Rangkaian bunga merah putih

Pins juga bisa merangkai bunga merah putih sebagai dekorasi rumah untuk merayakan kemerdekaan. Kamu dapat mengatur bunga hias dengan warna simbol kemerdekaan Indonesia ini dalam vas atau wadah berbentuk bendera. 

Pins juga bisa mencoba menyusun bunga merah dan putih dalam bentuk bendera atau angka “17”. Cobalah letakkan bunga-bunga ini di meja atau area utama rumah untuk menciptakan nuansa meriah. 

3. Vas bunga warna merah putih

dekorasi 17 Agustus

Dengan mengatur bunga merah putih dalam vas, Pins menciptakan simbol visual yang kuat untuk memperingati Hari Kemerdekaan. Sebagai contoh, tata letak bunga merah putih dalam vas bunga dengan rapi dapat menghasilkan tampilan estetis. 

Ini menggambarkan bendera merah putih dan bantu mendekorasi ruang tamu dengan ciri khas nasional yang kental, deh

4. Hiasan DIY merah putih di pintu

Hiasan DIY di pintu merupakan dekorasi unik untuk merayakan 17 Agustus, menciptakan suasana meriah dan patriotik di rumah. Kamu bisa membuat hiasan dari kertas warna-warni dengan bentuk bendera merah putih atau lambang Garuda. 

Contohnya, hiasan bendera merah putih yang terbuat dari kertas lipat dengan tangan sendiri. Bila perlu, coba buat kalung bunga DIY yang menggambarkan warna bendera dan semangat perjuangan. 

Baca juga: Desain Lampu Hiasan Rumah Terbaik dan Unik

5. Lampion merah putih

dekorasi 17 Agustus

Dengan menggantung lampion merah putih, Pins memberikan sentuhan visual yang ceria dan mengingatkan pada semangat perjuangan kemerdekaan. Sebagai contoh, kamu dapat menghiasi teras atau ruang keluarga dengan lampion merah putih yang berkelap-kelip pada malam hari

Ini tentu bisa menciptakan suasana hangat dan meriah dalam perayaan kemerdekaan.

6. Boneka kertas merah putih

Source : Popmama

Bila ingin lebih kreatif, Pins bisa mencoba membuat boneka dari kertas berwarna merah putih. Cara membuatnya mudah, kok. Pins cukup menyiapkan kertas merah dan putih, serta alat seperti pensil, gunting, dan lem. 

Lalu, potong kertas sesuai pola yang diinginkan, lalu gabungkan dengan lem untuk membentuk boneka atau bendera. Kamu bisa menambahkan tali atau benang untuk menggantung boneka-boneka tersebut di berbagai sudut rumah

7. Balon merah putih

dekorasi 17 Agustus

Bagi Pins yang ingin dekorasi rumah 17 Agustus yang lebih praktis, tetapi tetap unik bisa menggunakan balon berwarna merah putih. Anda bisa mulai mengisi balon dengan udara biasa atau helium. Lalu, ikat balon dengan tali. 

Pins bisa menempatkan balon di berbagai sudut ruangan atau digantungkan ke langit-langit untuk menciptakan atmosfer merah. Bila perlu, tambahkan bendera kecil atau hiasan bertema kemerdekaan pada tiap balon. 

Baca juga: 10 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis untuk Keluarga Muda di Lahan Sempit

8. Lembaran puisi kemerdekaan

Source : Framebridge

Lembaran puisi kemerdekaan dapat menjadi dekorasi yang inspiratif dan bermakna saat merayakan 17 Agustus di rumah. Kamu bisa mencetak puisi-puisi patriotik atau kata-kata perjuangan kemerdekaan pada lembaran kertas berwarna merah putih, 

Setelah itu, tempelkan puisi di dinding atau meja sebagai hiasan. Kamu bisa menambahkan bingkai untuk membuat puisi terlihat lebih menarik. Dengan begitu, lembaran puisi ini menciptakan nilai artistik dan sejarah pada dekorasi rumah kamu. 

9. Poster pahlawan nasional

Source : Antaranews

Anda bisa menghiasi rumah saat peringatan 17 Agustus dengan poster pahlawan nasional yang ikonik. Cetak poster-poster dengan gambar pahlawan seperti Soekarno, Hatta, Sudirman, dan pahlawan lainnya. Kemudian, gantungkan di dinding atau letakkan di tempat yang terlihat. 

Ini tidak hanya akan menciptakan atmosfer patriotik, tetapi juga menghormati jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

10. Kue dengan tema kemerdekaan

Source : Bogor Today

Bila ingin lebih usaha lagi, kamu bisa membuat kue dengan tema kemerdekaan. Cobalah buat atau beli kue dengan motif bendera merah putih atau simbol-simbol yang melambangkan Indonesia. 

Letakkan kue ini di meja makan atau area dekorasi yang menjadi bagian dari perayaan. Selain menjadi hiasan yang lezat, kue bertemakan kemerdekaan menjadi simbol semangat dan kebanggaan merayakan kemerdekaan Indonesia. 

Nah, itu tadi sederet inspirasi dekorasi 17 Agustus yang bisa Pins coba di rumah. Jika ingin mencoba dekorasi di luar, kamu bisa melihat bagaimana cara menghias gapura saat kemerdekaan tiba. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: 21 Inspirasi Desain Rumah Kayu Modern Minimalis


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download