BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Dekorasi Pohon Natal Terbaru yang Kreatif
0
0

10 Dekorasi Pohon Natal Terbaru yang Kreatif

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Des 17, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu ketika Natal tiba yaitu menghias pohon Natal. Tidak hanya dapat berfungsi sebagai penghias rumah saja, pohon yang satu ini juga bisa menjadi daya tarik tersendiri dan membuat suasana Natal menjadi terasa hangat. Menghias pohon Natal dapat dikatakan susah-susah gampang. Dikarenakan banyak hal yang perlu diperhatikan pada saat menghiasnya agar sesuai dengan kondisi ruangan rumah dan tema yang digunakan. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa rekomendasi dekorasi pohon Natal terbaru.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Dekorasi Pohon Natal Terbaru yang Kreatif

Biasanya pohon Natal menggunakan pohon yang berjenis cemara. Akan tetapi, saat ini telah banyak kreasi pohon Natal yang menggunakan bahan yang sederhana. Jika Kamu bosan dengan gaya pohon yang itu-itu saja, berikut ini beberapa dekorasi pohon Natal yang telah Pinhome rangkum untuk Kamu semua.

1. Pohon Natal di Dinding

Source : Little Vintage Cottage

Dekorasi pohon Natal terbaru yang pertama yaitu pohon natal di dinding. Jika Kamu tidak memiliki space yang banyak di dalam rumah, Kamu dapat membuat pohon natal yang menempel di dinding. Caranya juga cukup mudah, Kamu dapat membuat pola rangka pohon dari washi tape putih pada tembok. Kemudian tempel pohon sesuai dengan pola yang telah Kamu buat tadi.

Agar terlihat lebih meriah lagi, Kamu juga dapat menghias dengan menggunakan ornamen khas natal seperti lampu tumblr. Untuk bagian bawahnya, Kamu juga dapat meletakkan kado ataupun lampion sebagai dekorasi tambahan.

2. Pohon Natal dari Tumpukan Buku

Source : Imgur

Jika Kamu mempunyai banyak buku yang telah lama tidak digunakan atau di baca, Kamu bisa menumpukkan saja sedemikian rupa hingga terlihat seperti pohon Natal. Tenang saja, cara yang satu ini tidak akan merusak koleksi buku yang Kamu miliki. Kumpulkan buku-buku yang ingin Kamu jadikan pohon terlebih dahulu, baik yang berukuran kecil ataupun besar. Kemudian, tumpuk mulai dari buku yang besar di bawah. Semakin ke atas, tumpuk dengan buku yang berukuran sedang kemudian lebih kecil.

Setelah itu, Kamu tinggal menghiasnya dengan lampu tumblr dan hiasan Natal lainnya yang Kamu inginkan. Agar pohon dari tumpukan buku terlihat lebih rapih, Kamu dapat membungkus buku menggunakan kertas kado dengan warna yang polos.

3. Pohon Natal Perpaduan Tema Klasik dengan Nuansa Modern

Dekorasi pohon Natal berikutnya yaitu yang bertema klasik dengan nuansa modern. Mengkombinasikan elemen klasik dengan sentuhan modern adalah tren yang sedang populer. Gunakan warna-warna tradisional seperti merah, hijau, dan emas, tetapi tambahkan elemen-elemen seperti ornamen transparan, lampu LED yang dapat berubah warna, atau hiasan-hiasan geometris untuk memberikan sentuhan modern pada pohon Kamu.

4. Pohon Natal Bertema Dalam Warna Monokromatik

Source : This is Lady Land

Dekorasi pohon Natal berikutnya yaitu dengan tema monokrom. Tren warna-warna monokromatik telah menjadi favorit banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Cobalah tema pohon Natal dengan hanya menggunakan satu warna, seperti putih atau perak. Tambahkan berbagai nuansa warna tersebut dengan ornamen, pita, dan lampu-lampu yang serasi.

5. Pohon Natal dengan Sentuhan Tradisional Eksotis

Dekorasi pohon Natal dengan sentuhan dari budaya-budaya eksotis bisa menjadi cara yang menarik untuk merayakan keragaman budaya. Gunakan ornamen-ornamen yang mewakili tradisi dari berbagai negara, seperti ornamen khas India, Jepang, atau Afrika, untuk menciptakan pohon Natal yang unik.

6. Pohon Natal Bertema Musim Dingin

Source : Pixabay

Jelajahi tema musim dingin yang abstrak dengan pohon Natal Anda. Gunakan ornamen-ornamen yang menampilkan bentuk-bentuk geometris atau motif-motif salju. Warna biru, putih, dan perak bisa memberikan kesan dingin yang menyegarkan.

7. Pohon Natal dari Pipa Bekas

Jika Kamu mempunyai beberapa pipa bekas di rumah, Kamu dapat membuat sendiri pohon dari susunan pipa tersebut. Akan lebih baik jika ukuran pipanya juga bervariasi, dari kecil, sedang, hingga besar. Susun dan tempel pipa di dinding. Kemudian rekatkan pipa yang satu dengan yang lain memakai lem tembak agar fondasinya lebih kuat dan kokoh.

Terakhir, Kamu dapat menghiasnya sesuka hati dengan memberikan bola Natal di dalam pipa atau memberikan lampu tumblr di bawah pohon Natal pipa bekas tersebut.

8. Pohon Natal dari Ranting Pohon

Kamu juga dapat memanfaatkan ranting pohon yang tidak dipakai dan telah tidak ada daunnya. Caranya cukup mudah, lapisi ranting kayu menggunakan pernis kayu water based agar terlihat lebih menarik dan mengkilap. Lalu, tambahkan beberapa hiasan gantung pada pohon Natal dan juga lampu tumblr.

9. Pohon Natal Bernuansa Putih Pink Elegan

Source : Juditu

Jika Kamu ingin memiliki pohon Natal yang terlihat elegan dan minimalis, Kamu dapat meniru ide kreasi pohon yang satu ini. Caranya juga muda, Kamu hanya membutuhkan pohon tanpa daun yang dicat warna putih. Kemudian, hias dengan ornamen berwarna pink di seluruh bagian pohon. jangan lupa untuk memberikan beberapa dekorasi agar lebih indah dan menarik.

10. Pohon Natal ‘Vintage’ dengan Ornamen Klasik

Source : Target

Dekorasi pohon Natal yang terakhir yaitu yang mempunyai kesan vintage. Kembali ke masa lalu dengan tema pohon Natal vintage. Gunakan ornamen-ornamen yang memiliki nuansa retro dari tahun-tahun sebelumnya. Ornamen-ornamen klasik seperti lonceng, topi Santa, atau mainan lama akan memberikan sentuhan nostalgia yang menghangatkan.

Setiap dekorasi pohon Natal memiliki daya tariknya sendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan gaya Kamu untuk menciptakan suasana liburan yang tak terlupakan. Dengan sentuhan kreatif dan inovatif, pohon Natal Kamu bisa menjadi sorotan utama dalam merayakan kegembiraan Natal.Itu dia beberapa dekorasi pohon Natal terbaru yang kreatif. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download