BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Referensi Dekorasi Ruang Santai yang Bikin Betah
0
0

10 Referensi Dekorasi Ruang Santai yang Bikin Betah

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Nov 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi ruang santaitop-right-banner

Dekorasi ruang santai atau mendekor living room adalah salah satu tempat utama di rumah yang digunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari bersantai dengan keluarga hingga menghabiskan waktu luang. 

Buat Pins yang ingin memiliki rumah idaman dan memiliki dekorasi ruang santai yang ekslusif. Pins bisa cek lewat Rumah Ekslusif dengan sangat mudah dan praktis.

Pinhome juga bisa menjadi untuk memilih rumah eksklusif lainnya seperti yang ada di Bali Resort Tangerang dan perumahan di Tanggerang Selatan  lainnya. Ada juga beberapa rekomendasi hunian second yang bisa Pins pilih juga di rumah second di Kota Tangerang.

Menciptakan suasana yang nyaman dan menarik di ruang santai Pins adalah kunci agar Pins dan keluarga betah berada di dalam rumah. Dalam ulasan akan memberikan 10 referensi dekorasi ruang santai yang akan membuat Pins merasa betah.

Baca juga: 7 Referensi Desain Pagar Besi Anti Maling yang Aman

10 Referensi Dekorasi Ruang Santai

Source : iStock

Berikut ini ulasan mengenai berbagai dekorasi ruang tamu santai. Selain itu ada juga dekorasi ruang santai minimalis. Yuk, simak selengkapnya Pins!

1. Ruang Gaya Minimalis

Source : Freepik

Gaya minimalis menekankan kesederhanaan dan penataan yang rapi. Pilih furnitur dengan desain sederhana, warna netral, dan hindari dekorasi berlebihan. 

Ini menciptakan tampilan yang bersih dan lapang. Perabotan multifungsi sering digunakan dalam gaya minimalis, memaksimalkan penggunaan ruang tanpa mengorbankan estetika.

2. Ruang Santai Gaya Jepang

Source : iStock

Gaya Jepang sering menekankan unsur kesederhanaan dan keseimbangan. Dekorasi ruang santai dengan nuansa Jepang mungkin menghadirkan tatami, bantal, dan meja rendah, menciptakan suasana lesehan yang santai. 

Warna-warna alami seperti kayu dan kertas shoji sering digunakan dalam desain ini. Menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Baca juga: 6 Referensi Desain Rumah Kayu Modern Ala Eropa

3. Ruang Santai Gaya Klasik

Source : Pngtree

Bagi mereka yang menghargai keanggunan dan nuansa klasik, gaya dekorasi klasik adalah pilihan yang tepat. Pilih furnitur dengan desain klasik, seperti kursi berlapis kain atau sofa bergaya klasik. 

4. Ruang Gaya Skandinavia

Source : Pngtree

Gaya Skandinavia dikenal dengan kesederhanaan dan pemilihan warna yang bersih. Dekorasi ruang santai minimalis dengan gaya ini sering menggunakan furnitur minimalis, dan pencahayaan yang hangat untuk menciptakan atmosfer yang tenang.

Warna-warna seperti putih, abu-abu, dan biru muda sering mendominasi palet warna, menciptakan tampilan yang bersih dan segar. Dengan warna-warna tersebut Pins akan merasakan nyaman.

5. Ruang Gaya Vintage

Source : iStock

Gaya vintage memberikan sentuhan klasik yang memikat. Cari furnitur dan dekorasi yang memiliki karakteristik era tertentu, seperti meja kayu dengan kaki-logam atau sofa kulit tua yang nyaman. 

Pemanfaatan barang-barang bekas atau retro dapat memberikan sentuhan nostalgia. Hal ini  yang dapat menjadi pengalaman unik dalam dekorasi ruang santai minimalis Pins.

6. Ruang Gaya Rustik

Source : Freepik

Gaya rustic adalah pilihan yang tepat jika Pins menghargai unsur-unsur alami dalam dekorasi. Kayu dan batu menjadi bahan utama dalam desain ini. 

Furnitur kayu dengan sentuhan hangat menciptakan dekorasi ruang santai yang penuh kehangatan. Permukaan kasar pada furnitur dan elemen lainnya menambah sentuhan autentis, menghadirkan suasana pedesaan yang hangat dan nyaman.

Baca juga: 7 Referensi Dalam Membuat Desain Ruangan Bawah Tanah

7. Ruang Santai Gaya Urban

Source : The Spruce

Gaya urban menggabungkan elemen-elemen perkotaan dengan desain interior. Detail seperti dinding bata ekspos dan furnitur yang simpel tetapi elegan menciptakan tampilan yang menarik dan kontemporer. 

8. Ruang Gaya Industrial

Source : iStock

Gaya industrial identik dengan penggunaan warna monokrom dan unsur-logam dalam dekorasi. Ruang santai bergaya industrial menampilkan kesan keren dan modern dengan sentuhan yang unik. 

Material-logam seperti besi atau baja, serta permukaan yang kasar, menciptakan kontras yang menarik. Pemilihan furnitur yang terinspirasi oleh desain industri, seperti lampu gantung logam, memberikan tampilan yang unik dan futuristik.

9. Ruang Santai di Loteng

Source : Depositphotos

Loteng seringkali diabaikan dan digunakan sebagai gudang. Namun, Pins dapat mengubahnya menjadi ruang santai yang nyaman. Dengan pencahayaan yang baik dan pemilihan furnitur yang tepat, loteng dapat menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai. 

Pertimbangkan untuk menambahkan kursi yang nyaman, meja kecil, serta perabotan yang sesuai dengan ukuran loteng Pins. Dengan sedikit kreativitas, Pins dapat menciptakan ruang santai yang unik di loteng Pins.

10. Ruang Santai di Balkon

Source : Pixabay

Jika Pins memiliki balkon yang luas dan belum termanfaatkan, jangan biarkan ruang berharga itu terbuang sia-sia. Balkon rumah yang kosong dapat diubah menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga. 

Tambahkan kursi yang nyaman, meja kecil, dan tanaman hias untuk menciptakan suasana yang menenangkan. Pins dapat menikmati cahaya matahari, udara segar, dan pemandangan luar ruangan tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah Pins.

Demikianlah 10 referensi dekorasi ruang santai yang dapat membantu Pins menciptakan ruang yang membuat Pins merasa betah. Pilihlah gaya yang sesuai dengan selera dan gaya hidup Pins, dan jadilah homebody yang bahagia di rumah Pins sendiri. 

Dengan perencanaan yang baik dan sentuhan dekorasi yang tepat. Ruang santai Pins akan menjadi tempat yang paling nyaman untuk berkumpul dan bersantai.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Rumah dengan Atap Datar yang Modern

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Dewe Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download