BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa
0
0

10 Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Tanpa Sofa

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 4, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah Kamu sedang mencari ide ruang tamu modern dari lantai hingga langit-langit? Jika iya, di sini Kamu bisa melihat dekorasi ruang tamu cantik tanpa sofa. Desain resehan ruang tamu sederhana yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Faktanya, pada rumah minimalis sederhana di kota besar, sering kali Kamu melihat ruang tamu tanpa kursi atau sofa. Lagi pula, dekorasi ruang tamu minimalis tanpa sofa, bukan hal yang dilarang.

Baca juga: 7 Ide Desain Ruangan Multifungsi Keren dan Efektif

Dekorasi Ruang tamu Minimalis Tanpa Sofa

Berikut ini adalah ide atau inspirasi dekorasi ruang tamu minimalis tanpa sofa:

1. Ruang Tamu dengan Hammock

Source : Hello Hayley

Tidak ada yang lebih nyaman daripada berbaring di tempat tidur gantung. Uniknya, meski di rumah tidak memiliki sofa, Kamu bisa memanfaatkan hammock atau hammock sebagai hiasan di ruang tamu Kamu.

Pilih tempat tidur gantung berbahan katun tenun berwarna putih atau krem dengan hiasan rajutan. Namun sebelum memasang harap periksa terlebih dahulu struktur dinding dan langit-langit rumah Kamu.

2. Ruang Tamu Modern dengan Kursi Rotan

Source : Pin IMG

Selain tempat tidur gantung, Kamu juga bisa menambahkan ayunan atau kursi gantung di ruang tamu Kamu. Selain ngobrol, ada kursi gantung jadi membaca juga nyaman banget. Sebagai contoh, Kamu dapat memiliki hingga dua kursi gantung anyaman di ruang tamu Kamu.

3. Ruang Tamu Bernuansa Arab dengan Bantal Sofa

Source : Pin IMG

Desain ruangan tanpa sofa berikut ini menggunakan alas empuk dan bantalan sofa yang menambah kehangatan dan kenyamanan rumah Kamu. Gunakan alas yang empuk dan tebal agar badan tidak sakit saat diduduki. Jangan lupa pilihan warna dan coraknya juga bisa disesuaikan dengan tema ruangan yang diinginkan.

4. Ruang Tamu Lesehan Pakai Bean Bag

Source : Pin IMG

Bean bag adalah alternatif yang bagus untuk mendekorasi ruang bermain anak Kamu serta ruang tamu kecil tanpa sofa. Lupakan bentuk aneh dan beanbag yang menjuntai. Ada bean bag modern yang terbuat dari kulit dan beludru.

Bean bag tidak hanya unik, tetapi juga sangat ringan dan mudah dibawa. Hal ini memudahkan untuk mencoba gaya desain interior baru di rumah Kamu.

5. Ruang Tamu Minimalis Dekat Jendela

Source : Pin IMG

Jika Kamu menginginkan sudut nyaman di ruang tamu kecil Kamu, tempat duduk dekat jendela adalah pilihan  yang tepat. Model kursi fungsional  ini juga  cocok bagi Kamu yang menyukai konsep smart furniture.

 Kursi dekat jendela tidak hanya efisien, tetapi juga berfungsi sebagai area bersantai yang nyaman untuk menikmati pemKamungan di luar rumah Kamu.

6. Ruang Tamu Minimalis Japandi

Source : Instagram

Budaya Jepang terkenal dengan dekorasi ruang tamu tanpa sofa. Daripada menggunakan sofa, duduklah di lantai dengan bantal lantai atau meja kecil, seperti meja kopi rendah.

7. Ruang Tamu Ala Korea

Source : Pin IMG

Ruang tamu Lesaehan ala Korea juga akan menjadi inspirasi bagi Kamu yang menyukai gaya oriental dalam desain interiornya. Untuk mendekorasi rumah tanpa sofa, cukup tambahkan kursi lipat seperti gambar di atas.

 Jangan lupa untuk tetap menggunakan palet warna hangat dan netral yang menjadi ciri khas  rumah  Korea. Untuk semakin mempercantik ruang tamu minimalis tanpa sofa di rumah Kamu, Kamu juga bisa mempertimbangkan elemen alami seperti kayu.

8. Tanpa Sofa dengan Desain Vintage

Source : Pin IMG

Berikutnya adalah model dekorasi ruang tamu bergaya vintage tanpa sofa. Sama seperti gaya Skandinavia dan kontemporer, desain rumah vintage selalu laris manis di dunia real estate.

Jika Kamu tidak memiliki kursi atau sofa di ruang tamu Kamu dan ingin menggunakannya sebagai tempat membaca, silakan salin foto di atas. Tambahkan kursi empuk pada meja kopi minimalis Kamu dan ciptakan ruang tamu yang nyaman untuk membaca di lantai.

9. Runag Tamu dengan Kursi Telur

Source : VK

Jika sebelumnya Kamu melihat desain ruang tamu sederhana berkarpet dari lantai hingga langit-langit, kali ini yang perlu Kamu lakukan hanyalah menambahkan kursi “telur” pada ruang tamu Kamu.

 Ide ini  cocok sekali bagi yang menyukai gaya retro minimalis. Kursi ini tidak hanya nyaman untuk diduduki, namun juga memiliki desain cantik yang dapat dijadikan sebuah karya seni di ruang tamu Kamu.

10. Ruang Tamu dengan Karpet

Source : Create and Barrel

Seringkali kita temukan ruang tamu khas orang Indonesia tidak memiliki sofa melainkan cukup hanya dengan karpet besar saja. Menerima tamu ataupun kumpul keluarga terasa lebih hangat dan dekat dengan lesehan di karpet. Kamu bisa memilih karpet yang lembut dan nyaman, Pins!

Itulah dia dekorasi ruang tamu minimalis tanpa sofa, semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download