BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Desain Kamar Kost Sederhana Tapi Nyaman
0
0

13 Desain Kamar Kost Sederhana Tapi Nyaman

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 4, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain kamar kost sederhanatop-right-banner

Kamar kos merupakan tempat tinggal sementara yang sering dicari oleh mahasiswa, pekerja, atau orang yang sedang mencari tempat tinggal yang praktis dan terjangkau. Meskipun sederhana, desain kamar kos sederhana yang baik dapat menciptakan suasana yang nyaman dan fungsional.

Desain kamar kost sederhana memang dapat menjadi nilai tambah agar kost menjadi nyaman seperti rumah yang ada di perumahan Griya Parama. Selain untuk manfaat kesehatan. Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Untuk kamu yang ingin membuat kost sederhana menjadi lebih nyaman, berikut beberapa ide yang bisa kamu lakukan.

Baca juga:

Ide Desain Kamar Kost Sederhana Nyaman

Berikut adalah 13 desain kamar kost sederhana tapi nyaman yang bisa menjadi inspirasi:

1. Perabotan Multifungsi

Ide Desain Kamar Kost Sederhana Nyaman menggunakan perabotan multifungsi
Source : Pinhome

Pertama, mari bicarakan tentang perabotan multifungsi. Di kamar kost yang sering kali terbatas ukuran dan ruang, penting untuk memilih perabotan yang dapat berfungsi ganda. 

Misalnya, tempat tidur dengan laci di bawahnya untuk menyimpan pakaian atau barang-barang lainnya. Atau meja kecil yang dapat digunakan sebagai meja belajar dan juga meja kerja.

2. Pencahayaan yang Hangat

desain kamar kost sederhana dengan pencahayaan hangat
Source : Pexels

Pencahayaan adalah elemen kunci dalam mendesain kamar kost. Pilihlah pencahayaan yang hangat dan lembut untuk menciptakan suasana yang nyaman dan nyaman di kamar kamu. Gunakan lampu gantung, lampu tidur, atau lampu dinding dengan warna lampu yang lembut untuk menciptakan suasana yang hangat.

3. Warna Dinding yang Menenangkan

desain kamar kost sederhana dinding pastel
Source : Pexels

Warna dinding memiliki pengaruh besar terhadap suasana dalam kamar. Pilihlah warna-warna yang menenangkan seperti biru lembut, hijau pastel, atau netral seperti putih atau abu-abu. 

Kost ataupun rumah warna pastel dapat menciptakan atmosfer yang tenang dan menyenangkan di kamar kamu.

4. Ruang Kerja yang Fungsional

Source : Freepik

Jika kamu membutuhkan area kerja atau belajar di kamar kost kamu, pastikan untuk menciptakan ruang kerja yang fungsional. Gunakan meja kecil atau rak dinding untuk meletakkan laptop atau buku-buku sehingga kamu dapat bekerja atau belajar dengan nyaman.

5. Simpanan di Bawah Tempat Tidur

desain kamar kost sederhana
Source : Pexels

Kamar kost sering kali memiliki ruang terbatas, jadi manfaatkan ruang di bawah tempat tidur. Gunakan tempat tidur dengan laci atau ruang penyimpanan di bawahnya untuk menyimpan barang-barang seperti sepatu, pakaian, atau barang-barang lainnya.

Dengan mendesain kamar seperti ini, kamu bisa menghemat dan memaksimalkan ruang agar terlihat lebih luas.

6. Hijaukan dengan Tanaman Hias

Desain Kamar Kost Sederhana
Source : Pexels

Tambahkan sedikit kehidupan ke dalam kamar kost kamu dengan menambahkan tanaman hias. Tanaman tidak hanya menambahkan sentuhan segar dan alami, tetapi juga membantu menyaring udara dan menciptakan suasana yang lebih sejuk dan rileks.

Dengan menambahkan tanaman-tanaman kecil, kamu bisa menambah keindahan dalam kamar kost kamu.

Baca juga:

7. Ciptakan Ruang Penyimpanan

desain kamar kost sederhana
Source : Freepik

Penting untuk memiliki ruang penyimpanan yang mencukupi di kamar kost. Gunakan lemari atau rak dinding tambahan untuk menyimpan pakaian, sepatu, dan barang-barang lainnya agar kamar kamu tetap rapi dan teratur.

Jika kamu membuat ruang penyimpanan, kamu bisa memaksimalkan ruang terbatas pada kamar kost kamu.

8. Kesederhanaan dalam Dekorasi

kamar yang simpel
Source : Pexels

Ingatlah untuk tetap sederhana dalam dekorasi kamar kost kamu. Hindari kebisingan dengan terlalu banyak hiasan atau aksesori yang berlebihan. Sebaliknya, pilihlah dekorasi yang simpel dan elegan agar kamar terasa lebih lapang dan rapi.

9. Kamar Mandi Kecil yang Rapi

kamar mandi kecil
Source : Pexels

Jika kamar kost kamu dilengkapi dengan kamar mandi kecil, pastikan untuk merapikannya dengan baik. Gunakan rak atau wadah untuk menyimpan perlengkapan mandi, dan jangan lupa untuk membersihkan secara rutin agar tetap nyaman digunakan.

Kamar mandi memang penting bagi anak kost, tapi jika terlalu besar akan memakan banyak ruang untuk kamar kost. Jadi, mendesain dengan kamar mandi yang kecil dapat membantu kamu.

10. Tirai untuk Privasi

desain kamar kost sederhana
Source : Freepik

Jaga privasi kamu dengan menggunakan tirai pada jendela kamar kamu. Selain memberikan privasi, tirai juga dapat menambahkan sentuhan estetika dan gaya ke dalam kamar.

Tirai akan menambah kesan indag jika kamu memilih tema yang sesuai dengan warna cat kamar kost kamu.

11. Sentuhan Artistik

desain kamar kost sederhana artistik
Source : Pexels

Berikan sentuhan artistik pada kamar kost kamu dengan menambahkan lukisan, poster, atau karya seni lainnya di dinding. Sentuhan artistik ini akan memberikan kesan pribadi dan unik pada kamar kamu.

Seni artistik akan sangat membantu kamar kost kamu menjadi jauh lebih indah dari yang sebelumnya.

12. Penataan Ruang dengan Cermin

menggunakan cermin
Source : Pexels

Jika kamu memiliki ruang yang terbatas, gunakan cermin untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas. Selain itu, cermin juga membantu memantulkan cahaya dan menciptakan suasana yang lebih terang dan cerah di kamar kamu.

13. Kreasi Dinding dengan Foto

Source : Freepik

Hiasi dinding kamar kost kamu dengan foto-foto kenangan atau karya seni pribadi. Kreasi dinding dengan foto akan memberikan sentuhan personal dan membuat kamar kamu menjadi lebih hangat dan menyenangkan.

Dalam artikel ini, telah dijelajahi 13 desain kamar kost sederhana namun nyaman yang bisa menjadi inspirasi bagi para pemilik kost maupun para penyewa. Kesederhanaan tak selalu berarti keterbatasan, karena dengan sentuhan kreativitas dan pemilihan yang tepat, kamar-kamar ini mampu menghadirkan kenyamanan yang tak tergantikan. 

Semoga artikel ini memberikan wawasan baru bagi Pins untuk menciptakan lingkungan hunian yang menyenangkan dan fungsional tanpa harus mengorbankan kenyamanan. 

Selalu ingat, keindahan tidak selalu terletak pada kesan mewah. Tetapi dalam harmoni dan keselarasan yang mengalir dalam setiap sudut kamar kost sederhana kamu .

Baca juga: 

Featured Image Source: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download