BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Kamar Tidur Remaja Ala Korea
0
0

10 Desain Kamar Tidur Remaja Ala Korea

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 28, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner


Kamar tidur bergaya Korea sekarang menjadi sangat populer. Konsep kamar tidur Korea ini terkenal karena sifatnya yang minimalis dan indah. Drama dan film Korea dapat memberikan inspirasi untuk desain kamar estetik sederhana ala Korea. Ada beberapa barang yang membuat kamar tidur tetap rapi dan menarik seperti menonton drakor. Berikut Pinhome jabarkan mengenai desain kamar tidur remaja putri ala korea yang bisa kamu tiru.

Untuk mereka yang sedang memperbarui kamar mereka, ini adalah beberapa desain kamar tidur sederhana ala Korea yang indah dan dapat digunakan sebagai inspirasi.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Kamar Tidur Remaja Putri Ala Korea

Berikut ini adalah desain kamar tidur remaja putri ala korea yang bisa Kamu tiru:

1. Minimalis Cream Tone yang Terkesan Sejuk

Ini telah menjadi konsep kamar tidur estetik ala Korea yang populer. Minimalis dengan kombinasi warna putih dan krem cerah dengan earth tone. Kamar tidur dengan gaya Korea biasanya memiliki rak dan penyangga tempat tidur yang terbuat dari kayu. Selain itu, dilengkapi dengan dekorasi foto yang menarik. Selain itu, kaca besar seukuran badan menjadi barang wajib di kamar.

2. Soft Pastel yang Ceria dan Lembut

Source : Art Fasad

Desain kamar tidur sederhana lainnya dengan warna pastel lembut. Bisa biru, pink, kuning, atau hijau muda. Warna-warna ini biasa dipilih karena menciptakan suasana yang nyaman di dalam ruangan. Selain itu, perpaduan pastel yang lembut dari berbagai warna menarik perhatian. Misalnya, memperkuat dominasi warna kuning di ruangan untuk meningkatkan mood.

3. Banyak Elemen Kayu Lebih Natural

Source : Love Your Room

Banyak elemen kayu digunakan dalam desain kamar tidur Korea yang indah. Kayu dipilih karena mampu menciptakan suasana di dalam kamar yang lebih alami dan mendekatkan diri dengan alam. Rumah di tengah kota akan cocok dengan desain ini. Furnitur kayu, karena warnanya yang alami, akan membuat suasana kamar lebih nyaman.

4. Minimalis Modern Serba Putih

Source : Amazon

Dekorasi kamar tidur yang sederhana dengan suasana putih sangat cocok untuk apa pun. Oleh karena itu, warna ini sering digunakan dalam desain interior Korea. Tembok, sprei tempat tidur, dan perabotan semuanya dihiasi dengan warna putih. Jangan lupa untuk memadukan ide ini dengan berbagai jenis perabotan jika ingin menggunakannya. Tujuannya adalah agar kamar tidak terkesan bosan. 

5. Berpadu Apik dengan Sedikit Gaya Industrial

Source : Parati

Kamar-kamar industrial sering dikaitkan dengan desain ala Eropa modern. Namun, desain kamar tidur yang indah ini cocok untuk gaya Korea. Salah satu contohnya adalah penggunaan lampu besi ini, yang biasanya ditemukan di kamar industri. Konsep ini juga terkait dengan sprei kasur bermotif garis abu-abu. Namun, ide Korea akan tetap ada jika dikombinasikan dengan elemen modern seperti kayu. Contohnya, di kamar ini masih ada elemen kayu di meja, cermin, dan meja kecil di samping kasur.

6. Menggabungkan Gaya Korea Tradisional dengan Modern

Source : Home Inspo

Ingin kamar yang lebih tradisional dengan sentuhan Korea? Meniru desain kamar tidur ini tidak akan menjadi masalah. Kamar tidur ini menggabungkan elemen tempat tidur modern dengan unsur-unsur tradisional Korea. Bentuk jendela dan hiasan dinding ini tampak seperti saeguk dari Negeri Ginseng atau drama Korea dengan tema sejarah. Karpet klasik dapat menjadi tambahan yang cantik.

7. Tema Monokrom, Tetapi Tidak Monoton

Source : DIY Bunker

Ada juga contoh kamar tidur monokrom Korea. Menggabungkan warna gelap, abu-abu, dan hitam dengan elemen yang biasanya ada di kamar bergaya Korea. Nakas samping dan dipan yang terbuat dari kayu bewarna natural dikombinasikan dengan warna gelap. Dinding putih polos yang dihiasi dengan hiasan menunjukkan kesan Korea.

8. Ide Kamar Tidur Ala Korea untuk Gamer

Source : Behance

Apakah anak-anak di rumah suka bermain game online? Karena itu, desain kamar tidur ini mungkin menjadi pilihan untuk ditiru. Konsep mimalis kamar tidur Korea masih relevan. Fokus utamanya hanyalah penambahan peralatan gaming dan lampu LED.

9. Kamar Tidur dengan Elemen Klasik

Source : Anluz

Dalam desain kamar tidur remaja putri ala korea ini, dapat meniru perpaduan gaya klasik dan modern. Sangat menarik bagaimana tembok putih polos dikombinasikan dengan cermin dan kursi klasik.

Karpet lantai desain modern dikombinasikan dengan meja rias minimalis. Jangan lupa bahwa hiasan dan lampunya terkesan lebih modern. Perpaduan warna dan bentuk bisa cocok meskipun menggabungkan dua hal yang berbeda.

10. Korean Bedroom dengan Aksen Kelambu Modern

Source : Chrissy Marie Blog

Salah satu desain kamar estetik sederhana ala Korea adalah penggunaan kelambu. Kelambu biasanya digunakan di kamar tidur dengan gaya klasik. Menggabungkan kelambu di kamar untuk membuatnya lebih modern. Sangat penting untuk memilih warna yang lebih modern, seperti pastel.

Itulah dia 10 Desain Kamar Tidur Remaja Putri Ala Korea, semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download