BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Desain Kitchen Island yang Cocok untuk Rumahmu
0
0

12 Inspirasi Desain Kitchen Island yang Cocok untuk Rumahmu

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 17, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Berencana untuk membuat kitchen island pada dapur yang lebih mewah dan nyaman? Jika mencari preferensi, lihat beberapa inspirasi desainnya yang indah dan modern. Berminat? Berbagai meja makan dengan berbagai ukuran dan model yang mewah, sederhana, atau minimalis. Kitchen island merupakan furnitur dapur yang biasanya digunakan sebagai tempat penyimpanan dan untuk menyiapkan makanan, yang umumnya terletak di tengah area dapur.

Menurut Singerkitchens, kitchen island adalah sebuah meja terpisah dari kitchen set yang terletak di tengah-tengah area dapur dan bisa diakses dari semua sisi. Ini dapat disesuaikan dengan desain dapur sehingga membantu pekerjaan di dapur.

Karena berfungsi sebagai meja tambahan, menempatkannya di dapur dapat membantu aktivitas. Ketika memasak, dapat membantu siapa pun. Jika  sedang mencari preferensi, lihat pilihan desain terbaik berikut ini.

Inspirasi Desain Kitchen Island untuk Dapur Rumah

Berikut ini adalah inspirasi desain kitchen island yang menarik dan juga cantik, utnuk dapur rumah Kamu!

1. Kitchen Island Gaya Monokrom

Source : Kitchen Design Centre

Dengan gaya monokrom, desain pertama ini memberikan kesan minimalis. Warna hitam dan putih dapat memberikan kesan elegan pada dapur yang paling sempurna. Kitchen island ini memiliki empat kursi dan wastafel, dan dindingnya terbuat dari marmer berwarna gelap. Ini memudahkan kegiatan di dapur bersama keluarga.

2. Kitchen Island Beraksen Kayu

Source : DIY Vibes

Punya ide dapur yang terbuat dari kayu? Tidak ada salahnya menempatkan meja makan dalam gaya yang sama. Misalnya, area dapur yang terbuka akan membuat tampilannya lebih hangat dan alami.  Untuk hasil yang lebih terang dan bersih, gunakan cat netral seperti putih.

3. Kitchen Island dengan Gaya Sederhana

Source : Pin IMG

Punya ukuran dapur yang terbatas? Jangan khawatir! Kitchen Island granit berukuran sederhana dapat digunakan untuk meniru dapur yang memanfaatkan ruang konsep terbuka. Model seperti ini tidak akan menghabiskan banyak ruang di dapur.

4. Marmer dengan Gaya Monokrom

Source : Backsplash

Bahan marmer dan gaya monokrom membuat area dapur lebih modern, pemiliki dapat menyontek gaya ini dengan wastafel dan dua bangku kayu. Ini membuat suasana lebih menarik dan modern bagi siapa pun yang melihatnya.

5. Bergaya Minimalis

Source : Behance

Jangan ragu untuk menempatkan yang satu ini. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa dapur tetap menawan dengan gaya yang minimalis tanpa banyak dekorasi. Misalnya, desain marmer yang lebih memanjang ini. Desain yang panjang juga mungkin berguna sebagai meja makan bersama keluarga. Lebih fungsional ya.

6. Tambahkan Rak Buku

Source : Pin IMG

Koki rumahan bersatu! Jika memiliki lebih banyak buku masak daripada yang ketahui, pulau tengah dapur dengan rak buku terintegrasi adalah cara terbaik untuk memajang koleksi. Dan bahkan dapat membuat rak buku, atau menggunakan peretasan ini untuk membuat solusi penyimpanan unik.

7. Minimalis dengan Warna Cerah

Source : Medium

Jika memiliki dapur dengan tema ceria dan minimalis, gaya dan desain ini akan sangat cocok. Membuat dapur lebih berwarna dengan warna cerah. Gaya yang satu ini, dengan desain yang modern, adalah kombinasi yang ideal untuk dapur yang berukuran lebih kecil. Warnanya juga mudah diubah jika bosan dengan warnanya.

Baca juga: 12 Desain Rumah Mungil Minimalis dan Nyaman

8. Bergaya Kayu dengan Warna Gelap

Source : Dreamy Home Style

Kayu berwarna gelap dapat membuat ruang dapur lebih hangat. Selain itu, dalam kasus mana desain dapur menggunakan dinding bata ekspos dan mengambil pendekatan yang lebih alami. Jangan lupa tempatkan dua kursi kayu untuk menunjang kegiatan saat di dapur.

9. Kitchen Island dengan Roda

Source : Trendir

Dengan desain dan gaya serba putih dan aksen kayu, area dapur menjadi lebih menarik. Kitchen Island ini dilengkapi dengan empat roda untuk memudahkan memindahkannya ke mana pun. Menyediakan ruang persiapan ekstra, pulau yang dapat dipindahkan dapat dengan mudah terguling saat tidak diperlukan.

10. Bergaya Modern dengan Meja Ganda

Source : Dreamy Home Style

Tak ada salahnya memilih meja ganda daripada memilih desain dan ukuran yang panjang. Meja ganda memungkinkan menyesuaikannya dengan luas dapur yang dimiliki. Gaya ini tidak hanya lebih praktis, tetapi juga tampak lebih estetis.

11. Meja Ganda dengan Bangku Panjang

Ada meja ganda dan bangku memanjang berwarna hitam yang cantik, menyediakan lebih banyak ruang untuk duduk bersama keluarga dengan desain seperti ini. Belum lagi, perpaduan warna netral dan aksen kayu membuat suasana tampak lebih hangat.

12. Perpanjang Tempat Duduk

Banyak pemilik rumah berpikir mereka tidak dapat memiliki pulau tengah dapur dengan tempat duduk karena masalah kedalaman. Namun cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memperluas lebar pulau agar dapat menampung banyak tempat duduk dengan tapak yang sempit.

Baca juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download