BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Konter Pulsa Keren, Tarik Lebih Banyak Pelanggan
0
0

10 Inspirasi Desain Konter Pulsa Keren, Tarik Lebih Banyak Pelanggan

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jul 17, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Di era digital seperti saat ini, mungkin setiap orang bisa membeli pulsa maupun paket data lebih mudah. Tetapi, tidak semua lapisan masyarakat Indonesia akrab dengan kecanggihan teknologi. Inilah yang menjadi celah bagi bisnis pulsa. Bisnis konter pulsa tetap menguntungkan, terutama jika menggunakan desain konter pulsa keren, lokasi strategis dan pilihan produk lengkap.

Kombinasi ketiga faktor di atas akan membantu meningkatkan jumlah penjualan dan juga keuntungan. Lokasi strategis dan desain konter pulsa keren membuat pelanggan lebih mudah menemukan konter kamu. Pilihan produk lengkap seperti pulsa dan paket data dari seluruh provider, gadget, dan juga aksesoris akan boosting keuntungan. Pins juga bisa menambahkan layanan pembayaran digital seperti streaming berbayar, listrik, BPJS, air, dan lainnya.

Baca juga: 9 Model Desain Warung Kecil Depan Rumah Untuk Usaha Sederhanamu

Inspirasi Desain Konter Pulsa Keren

Nah, untuk Pins yang ingin menggeluti bisnis satu ini, intip yuk beberapa inspirasi desain konter pulsa keren berikut. Pastinya pilihannya tidak ketinggalan zaman dan menarik! Kamu bisa menyesuaikan desain dengan kebutuhan serta ketersediaan bugdet.

1. Penuh dengan Iklan Menarik

desain konter pulsa keren
Source : Youtube @RenoTV

Untuk Pins yang ingin membuka bisnis konter pulsa untuk pertama kalinya, pasti Pins harus mengerti lokasi terbaik. Setelahnya adalah bagaimana cara memasarkannya. Salah satu contoh mudah untuk membuat orang tertarik datang adalah desain konter pulsa yang keren. 

Caranya adalah dengan menampilkan ragam informasi jasa yang ditawarkan beserta promo menariknya pada bangunan konter. Tidak lupa pula gunakan lampu yang terang agar terlihat pula dari kejauhan. Hal tersebut menjadikan keuntungan tersendiri bagi bisnis baru milik kamu.

Untuk bentuk bangunannya bisa disesuaikan, hal tersebut dikarenakan pada desain ini hal yang paling penting adalah promo yang ditawarkan dan juga penerapan desain banner yang tepat.

Baca juga: 10 Desain Bangunan Warung Sembako Simpel

2. Penggunaan Desain Kontainer

desain konter pulsa keren
Source : Youtube/SWFchannel

Tidak hanya kafe hits ataupun kedai kopi nih Pins yang bisa dibuat menarik. Desain konter pulsa pun bisa dibuat keren dan tentunya kekinian. Pins bisa menggunakan kontainer bekas sebagai ide material bangunan. Gunakanlah beberapa warna-warna yang mencolok agar konter kalian menjadi pusat perhatian. 

Untuk mengenali sesuatu yang baru pada suatu wilayah, Pins harus meninggalkan memori ataupun ciri khas yang selalu akan diingat. Jangan lupa sediakan beberapa kursi, agar pembeli nyaman ya! Desain kontainer seperti ini sudah banyak digunakan pada beberapa kios kecil lho!

Baca juga: 10 Desain Warung Sayuran di Rumah yang Simpel

3. Ide Gerobak Dorong

desain konter pulsa keren
Source : Youtube/Food Hunter

Untuk kamu yang mobile atau senang berpindah-pindah tempat, Pins bisa menggunakan ide desain konter pulsa keren dengan model gerobak. Layaknya penjual makanan dalam bentuk gerobak, pulsa pun juga bisa kamu jajakan. Ide ini sangat menarik, apalagi bila Pins mempunyai ciri khas tersendiri dalam desain gerobak yang mencolok. 

Usahakan untuk membuat banner atau spanduk yang mudah dipahami dan pemilihan nama yang unik untuk konter baru hapemu. Pulsa keliling seperti ini masih jarang ditemukan nih Pins! Maka dari itu tidak ada salahnya untuk membuat gebrakan baru.

Baca juga: 7 Referensi Desain Warung Kopi Sederhana Tapi Nyaman

4. Desain Konter Pulsa Keren Suasana Bar

Source : Youtube/Quantum Cell

Ide kafe yang diadaptasi sebagai desain konter pulsa juga bisa menjadi pilihan nih Pins. Etalase dibuat minimalis dengan kaca sebagai material utama. Selanjutnya Pins hanya perlu menggunakan model kursi yang tinggi, layaknya berada pada bar. Jika bujet terbatas, Pins juga bisa menggunakan kursi biasa.

Menarik bukan? Tidak perlu dibuat dengan lahan besar, Pins juga bisa mewujudkannya pada lokasi yang terbatas. Bila sudah memilih tipe seperti ini, kamu bisa pula menjual ragam kopi di dalamnya. Kenyamanan pelanggan nomor satu, maka dari itu usahakan buat mereka senyaman mungkin berada di konter pribadimu.

Baca juga: 15 Desain Warung Kecil Depan Rumah yang Bisa Jadi Inspirasi

5. Toko Kelontong Sekaligus Konter Pulsa

Source : Youtube/Aher Project 212

Bagi Pins yang ingin meraup keuntungan lebih, Pins bisa mencoba untuk membuat toko kelontong yang sekaligus pula menjual pulsa. Untuk tipe seperti ini, Pins bisa membuat bangunan kecil yang menarik. Mulai dari berbahan serba kayu maupun dengan beton yang berwarna senada.

Untuk toko dengan desain minimalis, Pins bisa menerapkan penggunaan cat dinding warna putih bersih dan keseluruhan furniture dibuat senada dan buat nama unik yang selalu dikenal mengikuti tema dari toko. 

Baca Juga: Inspirasi Desain Toko Minimalis Sederhana Untuk Usaha Kecilmu

6. Desain Konter Pulsa Keren dan Modern

Nah, bila Pins beruntung mendapatkan lokasi yang strategis, kamu bisa memanfaatkannya dengan baik nih! Salah satunya adalah dengan menggunakan desain konter modern. Pada contoh desain ini, bagian depan konter digunakan untuk berjualan pulsa, sementara ruang belakang untuk pekerjaan editor ataupun gaming. Pins bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Penggunaan kanopi bisa Pins sesuaikan dengan garis berwarna warni ataupun transparan. Selain berjualan pulsa, Pins bisa menambah layanan editing ataupun transaksi online lain.

Baca juga: 15 Ide Desain Tempat Usaha Laundry yang Simple

7. Model Super Mini 1×1

Source : Youtube/Quantum Cell

Jika Pins memiliki lahan terbatas, maka desain konter pulsa keren super mini berukuran 1×1 ini bisa jadi pilihan. Kamu bisa menggunakan bagian depan untuk display produk dan menambahkan tempat duduk. Kemudian, bagian samping berupa pintu untuk akses kelur masuk.

Bagian atas bisa kamu pasang banner nama konter dan bagian dalam pintu depan untuk menempel banner produk seperti brand provider. Desain ini sangat cocok untuk penempatan di tepi jalan karena meskipun kecil sangat menarik pandangan.

Baca juga: 15 Desain Ruko Kecil Sederhana untuk Tempat Usaha

8. Desain Compact Minimalis

Source : Youtube/FR.Hunian

Contoh desain konter yang bisa kamu pertimbangkan adalah compact minimalis. Desain ini cukup mencolok, khususnya jika Pins tempatkan di lokasi strategis seperti tepi jalan ataupun sudut area. Meski terbilang sederhana, tetapi konter ini fungsional karena bagian samping yang menggunakan material kaca menjadi tempat display banner promosi maupun produk yang ditawarkan.

Baca juga: 3 Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel

9. Konter Pulsa dengan Warna Mencolok

Source : Youtube/Sanguku_Kricik

Ada kelebihan dari berbisnis konter pulsa ini. Pins bisa mendapat support dari provider tertentu jika bisa memenuhi persyaratan dan ketentuan berlaku. Setiap provider di Indonesia punya warna khas berbeda. Mulai dari Indosat dengan warna kuning, Telkomsel merah, Smartfren pink, hingga XL biru.

Jika mendapat support, maka kamu bisa membuat konter dengan desain super ngejreng karena semua sudut konter akan ditempel banner, spanduk, stiker provider.

Baca juga: Kode Voucher Indosat Gratis untuk Pulsa dan Internet!

10. Konter Pulsa dan Gadget

desain konter pulsa keren
Source : Youtube/Bang_Iyaak

Pins juga bisa mendesain konter pulsa menjadi lebih fungsional dengan etalase untuk menjual produk gadget dan aksesoris sebagai pelengkap. Sediakan kursi di bagian depan etalase untuk meningkatkan kenyamanan calon pembeli. Selain itu, di bagian display belakang, Pins bisa menempel banner terkait produk dan layanan yang dijual. Branding dari provider tertentu akan membuat konter pulsa kamu lebih menarik mata.

Itulah 10 inspirasi desain konter pulsa yang pastinya keren dan menarik. Ide bisnis dengan modal yang terjangkau ini bisa Pins maksimalkan dengan penggunaan desain konter yang tepat. Namun, tetap kembali kepada anggaran yang Pins punya. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Youtube @RenoTV


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download