BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Inspirasi Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit
0
0

11 Inspirasi Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Sep 10, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
desain lemari pakaian untuk kamar sempittop-right-banner

Memilih desain lemari pakaian untuk kamar sempit merupakan hal yang penting. Pasalnya, desain yang tepat akan membuat kamar sempit tampak lega dan tidak sesak. Berikut beberapa inspirasi desain yang bisa kamu pilih, Pins!

Inspirasi desain lemari pakaian ini bisa kamu terapkan pada rumah eksklusif dari Pinhome. Kamu yang ingin beli rumah di BSD atau rumah bekas di Kab Bandung bisa memanfaatkan fitur PinValue untuk mengetahui estimasi harganya. 

Lemari merupakan salah satu perabot penting dalam kamar yang digunakan sebagai tempat penyimpanan pakaian. Model lemari pakaian juga dapat disesuaikan dengan tema kamar agar terlihat selaras dengan desain interior ruangan. 

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Bau Lemari Baru

Manfaat Lemari Pakaian di Kamar

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pixabay

Sebelum membahas ide desain, kamu harus mengetahui lebih dulu terkait dengan manfaat adanya lemari pakaian di dalam kamar. Berikut beberapa manfaat lemari di kamar yang perlu kamu tahu!

1. Penyimpanan yang Terorganisir

Manfaat utama memiliki lemari pakaian adalah menyediakan penyimpanan yang terorganisir untuk pakaian dan barang-barang lainnya. Dengan rak, gantungan, dan laci yang disusun rapi, kamu dapat dengan mudah mengkategorikan pakaian berdasarkan jenis, musim, atau kegunaan. 

Hal ini memudahkan kamu untuk menemukan pakaian dengan lebih cepat dan mengurangi kekacauan di kamar tidur.

2. Melindungi Pakaian

Lemari juga berfungsi melindungi pakaian dari debu, kotoran, dan kerusakan. Pakaian yang disimpan di lemari cenderung tetap bersih dan bebas dari kusut, sehingga kamu tidak perlu mencucinya atau merawatnya secara berlebihan. 

Selain itu, pakaian kamu akan lebih tahan lama karena terlindungi dari cahaya langsung dan kelembaban yang berlebihan.

3. Mengoptimalkan Ruang Kamar

Lemari pakaian membantu mengoptimalkan penggunaan ruang di kamar. Terutama dalam kamar yang sempit, lemari dapat dimasukkan ke sudut atau dinding yang tidak digunakan dengan efisien. 

Hal itu memungkinkan kamu untuk memaksimalkan ruang lantai kamar untuk aktivitas lainnya atau memungkinkan kamu untuk memiliki furniture tambahan seperti meja kerja atau kursi.

4. Menunjang Estetika Kamar

Lemari pakaian juga dapat berkontribusi pada estetika dan penampilan kamar tidur. Dengan memilih lemari dengan desain dan warna yang sesuai dengan dekorasi kamar, kamu dapat menciptakan tampilan yang serasi dan menyenangkan. 

Pintu cermin pada lemari pakaian juga dapat membantu menciptakan kesan ruang yang lebih besar dan memberikan tambahan fungsi sebagai cermin.

5. Privasi dan Keamanan

Lemari pakaian memberikan privasi dan keamanan terhadap pakaian dan barang-barang pribadi. Ini adalah tempat yang aman untuk menyimpan pakaian berharga atau pribadi kamu, sehingga tidak mudah diakses oleh orang lain.

Dengan manfaat-manfaat tersebut, lemari pakaian menjadi elemen penting dalam merancang kamar tidur yang nyaman dan fungsional. Dengan pemilihan yang tepat, lemari pakaian dapat meningkatkan kualitas hidup dan membuat pengelolaan pakaian dan barang-barang pribadi menjadi lebih mudah.

Baca juga: Murah Meriah Daftar Harga Lemari Plastik Super Awet

Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit

Memilih desain lemari pakaian yang sesuai untuk kamar sempit memerlukan kreativitas dalam memaksimalkan ruang yang terbatas. Berikut adalah 11 inspirasi desain lemari pakaian yang cocok untuk kamar yang sempit.

1. Lemari Pintu Geser

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Lemari pakaian dengan pintu geser adalah pilihan yang bagus untuk kamar sempit. Pasalnya, desain lemari ini tidak memerlukan ruang ekstra untuk membuka pintu. Pintu geser datar dapat menambah sentuhan modern pada desain interior kamar.

2. Lemari Dinding Full-Height

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Pilih lemari yang tinggi hingga ke langit-langit kamar untuk memaksimalkan penggunaan ruang vertikal. Ini akan memberikan lebih banyak ruang penyimpanan tanpa harus memperluas lemari secara horizontal.

3. Lemari Sudut

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Kamu bisa memanfaatkan sudut kamar sempit dengan memasang lemari sudut kustom. Ini adalah cara yang efisien untuk menggunakan ruang yang biasanya terbuang.

Baca juga: 15 Jenis Model Lemari TV Minimalis Terbaru yang Bikin Ruang Lebih Cantik

4. Lemari Terbuka

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Untuk tampilan yang minimalis, pertimbangkan lemari terbuka dengan rak dan gantungan terlihat. Ini memudahkan kamu untuk mengakses pakaian dan memberikan sentuhan kontemporer pada kamar.

5. Lemari Laci Bawah Tempat Tidur

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Jika ruang sempit adalah masalah utama, pertimbangkan lemari laci bawah tempat tidur. Ini adalah cara yang cerdas untuk menyimpan pakaian atau barang-barang kecil tanpa memakan ruang lantai tambahan.

6. Lemari Pakaian dengan Laci Tersembunyi

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Pilih lemari dengan laci tersembunyi di bagian bawah atau samping. Ini memberikan tambahan penyimpanan yang tersembunyi dengan desain yang rapi.

Baca juga: 9 Model Lemari Pakaian Tiga Pintu Minimalis Dalam Kamar

7. Lemari Dua Sisi

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Jika kamu memiliki ruang di tengah kamar, lemari dua sisi dapat menjadi pilihan yang bagus. Kamu dapat mengakses lemari dari dua arah berbeda, menciptakan ruang penyimpanan yang luas dalam kamar yang sempit.

8. Lemari Pakaian Custom

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Jika anggaran kamu memungkinkan, pertimbangkan untuk memesan lemari pakaian kostum yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan kamar. Dengan desain yang tepat, lemari kustom dapat memaksimalkan ruang dengan efisien.

9. Lemari dengan Pintu Cermin

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Pilih lemari dengan pintu cermin yang dapat memberikan kesan ruang yang lebih besar dan berfungsi sebagai cermin tambahan dalam kamar kamu.

Baca juga: 12 Inspirasi Model Lemari Pakaian Bagus muat Banyak

10. Lemari Pakaian Tersembunyi

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Beberapa lemari pakaian dapat disembunyikan di belakang panel dinding atau tirai. Ini adalah pilihan yang bagus jika kamu ingin menyembunyikan lemari saat tidak digunakan.

11. Lemari Dalam Dinding

desain lemari pakaian untuk kamar sempit
Source : Pinterest

Kamu juga dapat memasukkan lemari pakaian ke dalam dinding untuk menghemat ruang. Ini menciptakan penampilan yang rapi dan tersembunyi.

Itulah beberapa inspirasi desain lemari pakaian untuk kamar sempit. Dengan menerapkan salah satu desain tersebut, kamar yang sempit akan tampak lebih lega dan menyisakan ruang yang bisa dimanfaatkan untuk furniture yang lain.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download