BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Memaksimalkan Desain Lorong Sempit
0
0

8 Inspirasi Memaksimalkan Desain Lorong Sempit

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 2, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pernahkah Kamu mendengar kata “Ruwan Mait” yang artinya “kuburan”? Ternyata jika di dalam rumah terdapat lorong sempit (seukuran makam), berarti ada roh jahat yang tidak menyenangkan tinggal di sana. Di sini Kamu membutuhkan dekorasi lorong yang menarik. Selain mitos tersebut, gang sempit juga identik dengan film horor dan seringkali angker. Jangan takut dulu, Pins. Segera hiasi desain lorong sempit dan gelap rumah Kamu agar bagian tersebut menjadi lebih menarik.

Baca Juga:

Fungsi Lorong di Rumah

Lorong pada rumah sangat sering diabaikan tampilannya. Padahal lorong bisa didesain secantik mungkin agar dapat memperindah tampilan rumah. Lorong pada rumah biasanya dijadikan sebagai jalan penghubung antar ruangan di dalam rumah. Misalnya antara kamar dengan ruang tamu, dapur dengan ruang keluarga dan sebagainya. 

Selain itu, lorong juga bisa membuat rumah Pins menjadi lebih unik dan menarik lho! Dengan adanya lorong rumah, Pins jadi memiliki space lebih untuk meletakkan barang atau interior tambahan yang memperindah rumah. Pins bisa menambahkan lukisan, rak kecil dan masih banyak lagi.

Desain Lorong Sempit di Rumah

Lorong sempit biasanya tidak memiliki sumber cahaya, namun bukan berarti harus terlihat gelap. Dekor ulang saja lorong Kamu agar terlihat lebih cerah dan indah. Ikuti desain di bawah ini.

1. Memakai Wallpaper yang Menyejukkan Mata

Source : Antique Ne Homes

Pada dasarnya lorong-lorong di rumahku selalu gelap dan sempit. Tanpa pintu kaca di ujungnya, tidak akan banyak cahaya yang masuk ke lorong. Kamu dapat memasang beberapa lampu untuk meningkatkan pencahayaan. Untuk mencerahkan suasana, coba pasang wallpaper menarik dengan motif modern.

Jangan memasang wallpaper klasik karena akan terlihat seperti lorong di film horor. Selain itu, pemilihan warna cerah akan membuat lorong Kamu terlihat cerah dan ceria. Wallpaper yang menarik dapat membuat ruangan kecil pun tampak lebih besar.

2. Tempat Penyimpanan Custom

Source : Room Dela Holic

Lorong di rumah Kamu seringkali sangat sempit, namun Kamu bisa memaksimalkan fungsinya dengan memanfaatkan area ini sebagai tempat menyimpan barang. Coba pesan lemari dan rak penyimpanan custom agar tidak memakan banyak tempat. Jika dinding Kamu berwarna putih, pilihlah warna yang lebih terang untuk lemari Kamu.

Ruangan tidak akan gelap dan terlihat lebih menarik. Jika Kamu memiliki keluarga kecil di rumah, mintalah mereka menyimpan mainan dan barangnya di laci paling bawah. Tempatkan juga dekorasi lucu pada lemari untuk memberikan nuansa unik.

3. Menjadi Dinding Galeri Foto

Source : Just Destiny Mag

Ide lain untuk mendekorasi lorong. Apakah Kamu ingin membuat galeri foto berwarna? Cat lorong dengan warna cerah dan lembut. Kemudian lampirkan foto dengan bingkai warna-warni.

Bingkai warna-warni yang mencerahkan lorong. Tambahkan juga sorotan ke foto Kamu agar lebih terang. Apakah kamu tidak lagi takut berjalan menyusuri lorong? Mungkin menyenangkan untuk mampir ke sana dan mengingat kembali kenangan keluarga Kamu.

4. Dengan Sentuhan Rustic

Source : Staged Up For Sell

Jika ingin lorong Kamu elegan namun modern, desain rustic bisa Kamu terapkan di sini. Tempelkan panel kayu pada salah satu sisi dinding dan lantai kayu. Tambahkan bangku kayu dan aksesoris bunga kering pada dinding. Aksesoris bunga kering sedang tren! Ya, Kamu bisa mengoleskan napas kering di sana-sini untuk meramaikan udara.

Tempatkan juga cermin di sisi ruangan agar siapa pun yang melintasi lorong dapat melihatnya. Pilih bingkai kayu atau logam berwarna gelap. Kamu juga bisa menambahkan keranjang anyaman untuk menyimpan barang. Praktis!

5. Mmberi Tanaman Sebagai Dekorasi

Source : Posh Pennies

Untuk mempercantik lorong, letakkan beberapa tanaman di sana-sini. Jika terlalu mewah, itu hanya akan menakutkan, jadi tolong jangan lakukan itu. Kamu bisa memasang bangku kayu sebagai tempat penyimpanan koleksi sukulen Kamu. Kamu juga bisa meletakkan tanaman berukuran sedang seperti pohon palem atau lidah mertua di sisi bangku.

Pasang kaca minimalis dengan bingkai emas atau rose gold. Tambahkan deretan tanaman kayu putih (palsu) di sekitar kaca. Gaya Skandinavia ini membuat lorong terlihat indah, indah dan sederhana serta tidak menjadi sarang nyamuk.

6. Memakai Karpet Panjang

Source : Home Cabinet Expert

Karpet yang panjang dan sempit akan membuat ruangan Kamu terlihat lebih luas. Selain itu, karpet bisa menjadi eye-catcher atau titik fokus untuk keseluruhan ruangan. Kamu bisa memilih karpet berwarna terang agar ruangan Kamu terlihat lebih glamor dan unik. Motif garis-garis juga direkomendasikan karena membuat ruangan terlihat lebih luas!

Jika Kamu ingin lorong Kamu terlihat seperti lorong kapal, tambahkan panel kayu pada dinding, pilih karpet bergaris, dan tambahkan aksesoris anyaman anyaman. Kamu akan merasa seperti berada di kapal pribadi!

7. Dijadikan Perpustakaan Rumah

Source : Pin IMG

Selain untuk menyimpan barang, Kamu juga bisa menyulap lorong sempit menjadi perpustakaan pribadi. Kamu dapat membuat rak buku yang dibuat khusus agar sesuai dengan panjang dan tinggi lorong Kamu. Tolong letakkan semua buku di lorong. Dengan begini, dekorasi lorong akan terlihat lebih menarik dan memberikan kesan homey.

Selain itu, orang akan sering bepergian ke sana untuk mengambil dan mengembalikan buku. Lorong-lorong tidak lagi sepi dan tidak ada lagi rasa takut. Pasang lampu sorot pada rak buku agar lorong tidak gelap. Pilih warna cerah untuk rak buku, seperti putih, untuk menambah cahaya pada lorong.

8. Dengan Lantai Kayu

Source : Domino

Penggunaan lantai kayu memang selalu menjadi solusi tepat untuk membuat suatu ruangan menjadi lebih cantik. Lantai kayu akan memberikan kesan yang fresh pada lorong Pins. Selain itu lantai kayu juga akan membuat lorong rumah Pins menjadi lebih modern. 

Tidak heran biasanya lantai kayu sering digunakan dalam gaya lorong rumah minimalis. Pins bisa menambahkan karpet khusus lorong yang akan membuat tampilan lorong semakin warm dan cozy.

Itulah dia desain lorong sempit buat lorong kamu di rumah!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Telaga Golf dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download