BlogUncategorizedPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Rumah 5×10 yang Ideal
0
0

8 Inspirasi Desain Rumah 5×10 yang Ideal

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 26, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain hunian dengan desain rumah 5×10 meter dan dua kamar tidur banyak digemari banyak orang yang mencari apartemen dengan layout kompak. Rumah ukuran ini cocok untuk keluarga kecil atau pengantin baru  yang menginginkan rumah yang tidak terlalu luas. Jika saat ini Kamu sedang mempertimbangkan untuk merenovasi rumah, berikut  desain rumah berukuran 5×10 2 kamar tidur yang bisa menginspirasi Kamu.

Memiliki rumah berukuran lebih kecil “memaksa” Kamu untuk lebih kreatif dalam mendesain. Namun Kamu tidak perlu khawatir lagi. Rumah berukuran 5×10 atau 50 meter persegi memang tidak terlalu luas. Ukuran yang terbatas ini seringkali menjadi tantangan saat membangun atau mendesain rumah yang Kamu inginkan.

Inspirasi Desain Rumah 5×10

Berikut ini adalah inspirasi desain rumah 5×10 yang bisa kamu contek, Pins!

1. Desain Rumah Minimalis Modern

Source : Arch Daily

Denah rumah minimalis modern merupakan salah satu pilihan terpopuler untuk rumah dua kamar berukuran 5×10 meter. Desainnya berfokus pada efisiensi penggunaan ruang dan pencahayaan alami yang maksimal. Ruang tamu terbuka yang menyatu dengan dapur dan ruang makan memberikan kesan ruangan yang luas.  Kamar tidur utama berukuran sedang namun  nyaman, dan kamar tidur kedua dapat digunakan sebagai kamar anak

2. Desain Rumah Tropis Modern

Source : Pin IMG

Desain rumah tropis modern memadukan unsur arsitektur tropis tradisional dengan gaya modern  minimalis. Rumah ini biasanya ditKamui dengan ventilasi yang baik untuk meningkatkan sirkulasi udara dan meredam panas, serta penggunaan material alami seperti kayu dan batu untuk menciptakan suasana alami.

 Dengan dimensi 5 x 10 meter dan dua ruangan, desain rumah ini cocok bagi Kamu yang mencari rumah  nyaman dengan suasana alam yang unik.

3. Rumah Kontemporer

Source : Pin IMG

Desain Rumah 5×10 2 Kamar Tidur merupakan rumah berdesain modern. Rumah desain ini seringkali dibangun dengan desain yang unik.

 Interior rumah didesain dengan konsep terbuka dan minimalis. Desain hunian modern dengan dimensi 5 x 10 meter dan dua kamar tidur, cocok bagi Kamu yang mencari rumah  stylish dan fungsional.

4. Rumah Rustik

Source : Pin IMG

Desain rumah rustic menampilkan  arsitektur  klasik namun tetap nyaman. Rumah desain ini sering kali menggunakan bahan alami seperti kayu dan batu, serta elemen dekoratif yang mengingatkan pada rumah pedesaan tradisional.

Dengan dimensi 5 x 10 meter dan dua ruangan, desain rumah rustic cocok bagi Kamu yang mencari rumah  tradisional namun  fungsional.

5. Rumah Skandinavian

Source : Andison Design

Desain rumah Skandinavia bercirikan gaya arsitektur minimalis dan fungsional. Rumah dengan desain ini biasanya menampilkan interior yang terang dan terbuka dengan menciptakan cahaya alami dan menggunakan warna-warna netral.

Furnitur sederhana dan fungsional sering digunakan untuk menciptakan ruang yang nyaman dan praktis. Rumah dengan konsep Skandinavia sangat cocok digunakan pada rumah dua kamar berukuran 5×10.

6. Rumah Mediterania

Source : Houzz

Desain rumah bergaya mediterania menampilkan arsitektur klasik dan mewah. Rumah jenis ini biasanya memiliki fasad yang indah dengan detail dekoratif yang mengesankan serta interior yang luas dan nyaman. Penggunaan warna-warna cerah dan material seperti batu alam dan keramik menciptakan suasana  hangat di rumah Kamu.

7. Modern Industrial

Source : Design Milk

Desain rumah industrial modern  juga sangat cocok diterapkan pada rumah dengan ukuran 5×10 meter dan dua ruangan. Rumah jenis ini biasanya memiliki fasad sederhana yang terbuat dari material seperti beton, baja, atau kaca. Interior rumah hanya difinishing tanpa ada finishing pada dindingnya.

8. Rumah Japandi

Source : Axxla

Desain rumah Japandi memadukan gaya Jepang dan Skandinavia. Rumah ini sangat cocok untuk rumah berukuran 5×10 meter dengan 2 kamar tidur. Desain rumah dapat memberikan kesan ruang yang tenang, terawat, dan nyaman.

Rekomendasi Denah Desain Rumah 5×10

Kamu perlu membuat desain yang sesuai dan nyaman untuk rumah 5×10!

Dua Kamar Tidur

Rumah 5×10 meter persegi juga bisa memiliki dua kamar tidur. Denah rumah ini cocok dihuni oleh keluarga dengan satu orang anak.

Adapun ruangan yang terdapat pada denah rumah 1 lantai 2 kamar adalah

  • 2 kamar tidur;
  • ruang tamu/ruang keluarga;
  • 1 kamar mandi
  • dapur terbuka dengan taman; serta
  • taman depan dan belakang.

Perbedaannya dengan denah 1 kamar adalah luas tamannya yang tidak terlalu besar.

Desain Tanpa Garasi 1 Kamar

Untuk rumah yang hanya dihuni oleh satu orang, kamu bisa mendesain denah dengan satu kamar tidur.

Adapun seluruh ruangannya terdiri dari

  • 1 kamar tidur;
  • ruang tamu;
  • dapur;
  • ruang makan;
  • 1 kamar mandi;
  • halaman di bagian depan dan belakang.

Itulah dia desain rumah 5×10 yang ideal untuk kamu ya, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download