BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Rumah Putih Klasik yang Menawan

10 Inspirasi Desain Rumah Putih Klasik yang Menawan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Apr 19, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard

Desain rumah klasik semakin diminati setiap tahun. Banyak calon penghuni percaya bahwa gaya klasik akan menjadikan rumah mereka mewah dan modern. Banyak model rumah di Indonesia dan di luar negeri telah menggunakan desain ini. Jika tidak tahu, hampir setiap negara memiliki ciri khas desain rumah klasik unik! Bagi mereka yang ingin menerapkan desain rumah ini di rumah impian mereka, berikut adalah sembilan desain rumah bergaya klasik yang nyaman dan menawan.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Rumah Putih Klasik

Berikut ini adalah desain rumah putih klasik yang indah:

1. Desain Rumah Klasik Minimalis

Source : Art Fasad

Tampilannya anggun dan mewah berkat rumah klasik dengan sentuhan minimalis. Di depan rumah, dua pilar tegak dan atap segitiga yang khas mencerminkan konsep klasik. Sementara kombinasi warna putih, abu-abu, dan hitam memberikan kesan minimalis, dan model gerbang bergaris-garis menambah kesan ini.

2. Desain Rumah Tropis Klasik

Source : Dulux

Rumah klasik tropis ini sering ditemukan di lingkungan dekat pantai. Namun, semakin kesini, banyak pengembang yang mengadopsi ide ini karena mereka ingin menciptakan suasana segar di tengah kota. Banyak orang menggunakan bahan alami seperti batu dan kayu. Pepohonan juga ditanam di berbagai tempat di rumah.

3. Desain Rumah Bali Klasik dengan Nuansa Elegan

Source : Balitecture

Siapa yang bilang bahwa sentuhan Bali tidak dapat diterapkan pada rumah klasik? Dinding rumah yang terbuat dari batu bata menimbulkan nuansa Bali. Rumah-rumah Bali terlihat dengan atap runcing di ujung atas. Selain itu, campuran warna coklat tua dan muda membuat nuansanya semakin terasa.

4. Desain Rumah Klasik Nuansa Amerika

Source : Art Fasad

Tiang penyangga di depan rumah adalah ciri khas rumah klasik. Banyak rumah modern di Amerika. Pemilihan warna cat putih dan biru muda, yang diterapkan pada tiang, menambah kesan desain rumah Amerika klasik. Selain itu, ada pekarangan yang luas.

5. Desain Skandinavia Klasik

Source : Art Fasad

Model Skandinavia dapat menjadi inspirasi untuk denah rumah klasik berikutnya. Ya, model rumah ini tidak biasa di negara-negara Eropa seperti Norwegia, Finlandia, dan Denmark. Bentuk depan rumah dan warnanya adalah dua ciri khas yang dapat digunakan.

6. Desain Klasik dengan Nuansa Vintage

Source : AJC

Di tahun 80-an dan 90-an, rumah klasik dengan nuansa vintage sangat populer. Namun, sekarang ada banyak calon penghuni yang ingin mendesain rumah mereka dengan warna-warna ini. Menambahkan batu bata dan batu alam ke dinding depan rumah. Setelah itu, gunakan cat krem atau abu-abu. Terakhir, jangan gunakan gerbang dorong karena akan menambah kesan kuno dan kuno.

7. Desain Rumah Klasik Berukuran Kecil

Source : Youtube

Sangat mungkin untuk mengubah rumah kecil menjadi lebih klasik dan mewah. Memaksimalkan ukuran dengan membangun rumah dua lantai. Bangun dua pilar sebagai penyangga di depan rumah.Untuk menambah kesan mewah, pasang lampu di pilar.

8. Desain Klasik yang Memiliki Banyak Jendela

Source : Ignant

Sebagian orang bermimpi memiliki banyak jendela di rumah mereka. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk membuat rumah lebih cantik, tetapi juga untuk memaksimalkan jumlah udara dan cahaya yang masuk ke rumah. Untuk menambah suasana sejuk, warna cat yang terang dapat membantu banyak jendela, juga dengan memperluas halaman dan menanam pohon di jalan masuk.

9. Desain Klasik Menggabungkan Batu Alam

Source : Ignant

Salah satu konsep rumah klasik yang sangat unik adalah menggunakan batu alam sebagai dinding. Hal ini karena rumah tetap indah dan mewah bahkan tanpa dicat. Memanfaatkan outdoor dengan menempatkan meja untuk bersantai atau bekerja dapat membantu melepaskan stres. Apalagi jika membangun rumah di dataran tinggi.

10. Design Rumah Klasik Satu Lantai

Source : BHG

Mengikuti desain rumah klasik satu lantai di atas jika ingin membangunnya. Bentuk pilar berukuran besar, pintu, dan atap rumah menunjukkan kesan klasik. Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, gunakan warna putih pada dinding rumah agar tidak terlihat panas.

Tips Praktis Memilih Variasi Cat Putih

Warna dinding putih tidak akan hilang. Warna putih dapat terlihat klasik atau modern tergantung pada ruang yang digunakan. Putih akan memberi kesan hangat atau dingin tergantung pada warnanya. Hasilnya adalah hampir setiap ruang memiliki dinding latar yang sempurna.

1. Putih Krem (Creamy White)

Rumah bercat putih bisa menjadi tempat yang santai. Gunakan corak putih yang berbeda dan campurkan warna lain untuk mendapatkan efek terbaik. Variasi ini akan menghindari kesan ruang tamu terlalu dingin.

2. Putih Sejuk (Cool Tone)

Dinding putih yang sejuk sesuai dengan furnitur dan jendela putih. Warna ini menciptakan ruang homogen yang tenang dan sedikit kontras. Karena memberikan kesan modern, putih polos yang sejuk ini sangat cocok untuk ruang kontemporer.

3. Putih Lembut (Soft White)

Putih dan hitam akan memberikan kesan Art Deco yang elegan. Tampilan ini tetap seperti kanvas kosong yang dapat dipadankan dengan warna lain, meskipun kontrasnya sangat tinggi. Sebagai alternatif, dapat menggabungkan warna cat putih yang agak lembut dengan warna putih bersih pada furnitur, kusen, atau jendela.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download