BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Rumah Vintage Sederhana dan Manis

10 Inspirasi Desain Rumah Vintage Sederhana dan Manis

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 2, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard

Gaya jadul tidak pernah ketinggalan zaman. Gaya hidup vintage modern juga menjadi salah satu tema terpopuler di dunia desain interior. Perpaduan desain rumah vintage yang tetap trendy dan modern. Seringkali mereka memiliki nilai nostalgia yang tinggi dan estetika yang unik, tetapi mereka juga dapat terlihat seperti rumah modern dan kontemporer.

Mencari inspirasi desain rumah yang keren, modern, dan vintage? Desain rumah bergaya kuno tetap teruji oleh waktu. Gaya hidup vintage modern juga menjadi topik yang sangat populer di dunia desain interior. Perpaduan antara desain vintage yang modern dan trendi seringkali memiliki nilai nostalgia yang tinggi dan estetika yang unik, bahkan dapat terlihat seperti rumah yang benar-benar kontemporer dan modern. Pada artikel kali ini, Pinhome menyajikan beberapa ide desain rumah vintage yang keren.

Baca Juga:

Desain Rumah Vintage Sederhana dan Manis

Desain rumah vintage selalu menghadirkan kesan yang artistik dan klasik. Kesan jadul pada material rumah, pemilihan furnitur, dekorasi, dan aksesori dapat memberikan desain rumah vintage yang menarik. Untuk penggunaan warna, gaya vintage biasanya akan didominasi oleh warna-warna yang lembut dan hangat, seperti hijau laut, cokelat, oranye, merah, dan warna-warna pastel.

Berikut ini adalah ide desain rumah vintage yang bisa kamu tiru, Pins!

1. Ala Modern Retro

Source : Tumblr

Elemen klasik hadir pada desain rumah yang satu ini. Mulai dari perabot bergaya klasing, instalasi lampu dinding, sampai wallpaper dinding. Tatanan rumah vintage yang satu ini tetap memilik atmosfir karena pemilihan warna pastel dan keemasan yang tidak akan membosankan.

2. Elegan dan Berkarakter

Source : Art Fasad

Kamu juga bisa menggunakan gaya desain rumah vintage seperti inspirasi di atas pada ruang kerja atau rumah kantor Kamu. Pemilihan kayu sangat penting untuk mencapai esensi jadul yang khas dalam suasana elegan. Selain furnitur yang terbuat dari bahan beludru mewah, ruangan ini juga menggunakan elemen kisi-kisi atau kotak-kotak, dekorasi cerah, dan kayu solid yang tahan lama.

3. Desain Rumah Vintage Minimalis

Source : My Domaine

Bagi yang ingin desainnya terlihat minimalis, desain rumah ini bisa menjadi referensi menarik. Desain rumah minimalis biasanya bercirikan denah sederhana dan pilihan warna natural. Kamu bisa menggunakan warna-warna natural seperti krem, coklat, silver, dan putih untuk desain interior rumah Kamu.

Untuk menonjolkan nuansa vintage, Kamu bisa menggunakan furnitur bergaya retro dan klasik. Kamu juga bisa menambahkan berbagai dekorasi lainnya, seperti karpet bermotif, hiasan dinding, dan pot bunga.

4. Desain Vintage Shabby

Source : House On Wichester

Vintage dan Shabby adalah kombinasi sempurna untuk rumah Kamu. Warna furnitur lusuh yang lembut dan kalem cocok dipadukan dengan furnitur antik dan klasik. Lihat contoh di atas. Desain rumah ini menggunakan dekorasi antik dan kombinasi warna yang lembut. Hal ini akan membuat ruangan menjadi lebih menarik dan unik.

5. Rumah Vintage Industrial

Source : Homedii

Desain hunian pada gambar diatas menggunakan konsep vintage industrial dan sangat cocok digunakan pada rumah Kamu. Biasanya rumah industrial memiliki warna monokrom dan terlihat “maskulin”. Namun, Kamu dapat memilih warna cerah dan tidak biasa untuk mendapatkan tampilan berbeda. Misalnya sofa bergaya vintage dengan warna cerah seperti pada foto di atas.

6. Rumah Vintage Mewah

Source : Instagram

Jika Kamu ingin memanfaatkan kemewahan dan nuansa vintage pada desainnya, ada beberapa hal yang perlu diingat. Pertama-tama, Kamu perlu memastikan bahwa fasad rumah Kamu memiliki kepribadian yang kuat. Ini membantu Kamu memahami rumah Kamu dan membuat kesan yang baik. Selanjutnya, Kamu perlu memastikan setiap ruangan menonjol.

Dengan cara ini, Kamu bisa menambahkan sentuhan glamor pada interior rumah Kamu. Misalnya seperti contoh di atas, seluruh material dan furnitur memiliki warna putih yang jernih dan serasi. Hal ini membuat rumah ini terlihat mewah dan mewah. Namun jika dicermati, terlihat furnitur tersebut berdesain antik sehingga tetap bernuansa vintage.

7. Desain Rumah Vintage Modern

Source : Instagram

Jika Kamu menginginkan nuansa modern, desain ini cocok untuk Kamu. Sofa kulit berwarna coklat dengan desain vintage seperti contoh di atas sangat cocok dipadukan dengan dinding berwarna abu-abu tua.

Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan furnitur modern minimalis seperti meja kecil, pot bunga berwarna putih, dan lampu hias. Meski memiliki desain vintage, namun tetap memberikan kesan modern dan mempercantik tampilan rumah Kamu.

8. Mid-Century Modern Rumah Vintage

Source : Art Fasad

Desain rumah bergaya tahun 1960-an. Ruang makan rumah ini mendefinisikan kesempurnaan antara furnitur jadul dan penggunaan tekstil mewah serta warna-warna lembut. Sentuhan terakhirnya adalah lampu ruang makan bergaya abad pertengahan yang modern dan unik.

9. American Vintage Modern

Source : Fox Hollow Cottage

Rumah bergaya farmhouse memiliki ciri khas tersendiri karena desain arsitekturnya yang dianggap anti-mainstream. Desain yang memadukan nuansa pedesaan Amerika yang kental dengan bentuk pagar yang lucu ini membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya di rumah. Tergantung pada preferensi Kamu, Kamu dapat menekankan elemen klasik atau modern.

10. Rumah Vintage dengan Taman

Source : Hooked On Houses

Terakhir, Kamu dapat mengkombinasikan tema vintag epada rumah Kamu dengan memiliki pekarangan rumah dengan taman ataupun taman bunga, dengan begitu rumah kamu akan terlihat vintage yang asri, Pins!

Itulah dia desain rumah vintage yang bisa kamu terapkan di rumah, Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Telaga Golf dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download