BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah Luas
0
0

8 Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah Luas

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 22, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Masih punya lahan di belakang rumah yang luas, Kamu tapi bingung mau diapakan apa? Sebenarnya bisa dijadikan taman belakang rumah luas. Paada artikel ini Pinhome akan merekomendasikan beberapa inspirasi. Taman adalah suatu lahan terbuka pada suatu areal tertentu yang di dalamnya terdapat pepohonan, semak, dan rerumputan yang dapat dihias dengan unsur dekoratif lainnya.

Taman yang indah dan asri tentunya dapat menambah kesejukan udara dan suasana alami pada rumah Kamu. Ya, keberadaan halaman belakang tak hanya terlihat asri, tapi juga menciptakan ruang sehat sehingga memperlancar sirkulasi udara di dalam rumah.

Kamu juga perlu mengetahui mengenai cara merawat taman di rumah sebelum memilih untuk memiliki taman belakang di rumah!

Baca juga: 

Inspirasi Desain Taman Belakang Rumah Luas

Berikut ini adalah inspirasi dari taman belakang rumah luas:

1. Desain Taman Air Mancur

Source : Youtube

Taman minimalis yang dihiasi air mancur jelas menghadirkan kesan tersendiri. Tak hanya mempercantik taman Kamu, Pins juga bisa mendengar kesejukan aliran air dan suara air terjun.

Dengan nuansa hijau dari tanaman hias dan rumput, membuat suasana taman menjadi terasa asri dan nyaman, coock untuk bersantai atau meditasi di dekat taman.

2. Gaya Rustic dengan Gothic

Source : Home Decor Bliss

Apabila Kamu menyukai gaya rustic kayu, dan juga gaya gothic Kamu bisa memulai untuk memadupadankan antara dua gaya ini pada taman belakang rumah yang luas. Konsep ini mungkin tidak banyak dipilih, namun tentu saja bukan tidak mungkin untuk mencampur kedua gaya ini, Pins!

3. Taman yang Terlihat Mewah

Source : Home Talk

Rumah Kamu memiliki desain interior yang mewah? Kamu bisa juga mendesain taman belakang rumah yang luas itu dengan desain yang mewah, Pins! Dengan menambah beberapa tanaman hias cantik dan ornamen yang mewah, kamu bisa memiliki taman yang cantik.

4. Sederhana dengan Unsur Kayu

Source : Art Fasad

Elemen kayu memungkinkan Kamu menciptakan kesan  sederhana. Selain sederhana, elemen kayu  mampu menciptakan suasana hangat dan nyaman tanpa perlu  dekorasi  berlebihan.

Kamu juga bisa menambahkan furnitur klasik seperti meja dan kursi berbahan kayu tahan lama. Kamu juga bisa menambahkan bantal hias atau bantal dengan warna netral untuk menciptakan suasana tenang dan nyaman.

5. Desain Taman Belakang Asri

Source : Next Luxury

Apakah Kamu menyukai taman berdesain simpel namun terlihat tenang dan rindang? Tentu saja inspirasi taman berikut ini juga bisa menjadi pilihan. Dengan memilih beragam tanaman outdoor, Kamu dapat menciptakan harmoni yang sempurna. Pilih warna kalem dan netral untuk dinding taman Kamu. Dijamin Kamu akan bersantai sepanjang hari di taman.

6. Dengan Gazebo yang Nyaman

Source : Family Handy

Halaman belakang yang luas menjadi area terbuka dimana tidak hanya penghuni rumah, namun juga kerabat terdekat bisa berkumpul dan bersantai. Seperti taman ini, aksen batu dan kayu menonjolkan konsep retro sesungguhnya. Pastinya akan menyenangkan jika lelah di sini, bukan?

7. Taman Belakang untuk Kebun

Source : Liz Marie Blog

Menanam sayuran dan herba itu mudah dan yang Kamu perlukan hanyalah taman dengan banyak sinar matahari. Inspirasi taman halaman belakang rumah luas ini sangat cocok bagi siapa saja yang menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dari kebunnya sendiri. Kebun ini sedang menjadi tren di kota-kota besar. Taman ini tidak hanya sangat berguna, tetapi juga membantu mempercantik rumah Kamu.

8. Mengusung Tema Cafe Cantik

Source : Art Facade

Kamu juga bisa menyulap taman Kamu menjadi tempat nongkrong yang asik dibandingkan dibiarkan begitu saja. Jika  rumah Kamu berukuran kecil, Kamu bisa memindahkan ruang makan ke  halaman belakang. Lindungi meja makan Kamu dari hujan dan sinar matahari hanya dengan menambahkan kanopi atau atap transparan.

Untuk menciptakan suasana  kafe yang lebih santai, pilihlah meja dan kursi panjang tanpa sKamuran. Jika menginginkan desain berbeda, Kamu cukup membuat meja dan kursi  bar yang tinggi untuk memberikan nuansa berbeda pada area tersebut.

Agar menyempurnakan tampilan, tambahkan beberapa tanaman hias atau  tanaman merambat yang mencolok.

Cara Merawat Taman Belakang Rumah yang Luas

  • Berikan tanaman Kamu banyak air. Hal terpenting dalam menyiram tanaman adalah waktu dan jumlah yang tepat. Tidak terlalu sering, tidak terlalu jarang. Siram juga dengan komposisi air yang tepat. Hindari merendamnya dalam air, tetapi pastikan untuk menyiramnya secara menyeluruh.
  • Menyediakan cahaya alami yang cukup. Tumbuhan memerlukan sinar matahari untuk melakukan proses fotosintesis. Namun, tidak semua tanaman dapat bertahan hidup dengan baik di daerah yang minim sinar matahari langsung atau bahkan terlalu banyak  sinar matahari.
  • Jaga dan rawat pepohonan. Jika Kamu memiliki banyak pohon, pastikan untuk merawatnya. Jangan takut untuk memotong dahan atau batang pohon yang berbahaya saat tersambar angin atau petir.
  • Menjaga kebersihan taman Kamu dengan secara teratur membuang daun-daun kering yang berguguran dari area sekitar. Bersihkan setiap sudut taman Kamu agar tetap bersih, rapi, dan bebas dari kekacauan.

Itulah dia desain dari taman belakang rumah yang luas yang bisa kamu contek. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga12 Model Atap Rumah Minimalis Paling Banyak Digunakan

Source Feature ImagePixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download