BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Referensi Dalam Membuat Halaman Rumah yang Aesthetic
0
0

10 Referensi Dalam Membuat Halaman Rumah yang Aesthetic

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Okt 26, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
halaman rumah aesthetictop-right-banner

Halaman rumah tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka di sebuah rumah, tetapi juga bisa menjadi cerminan gaya dan karakter pemiliknya. 

Bukan hanya membuat halaman rumah aesthetic, Pins juga harus bisa mempersiapkan rumah idaman seperti Britania Green Resort atau rumah di Bogor lainnya dengan baik. 

Bagi Pins yang belum memiliki hunian cantik seperti banyak  rumah second di Kec Depok juga jangan khawatir! Pins juga bisa melakukan Pengajuan KPR di Pinhome untuk wujudkan rumah impian kamu. Yuk, mulai ajukan dari sekarang!

Dengan perencanaan yang matang, Pins bisa mengubah halaman rumah menjadi area yang aesthetic dan menenangkan. Berikut adalah 10 referensi dalam membuat halaman rumah aesthetic Pins!

Baca juga: 10 Ide Desain Ruangan TV Mewah yang Bikin Betah Nonton

10 Referensi Halaman Rumah yang Aesthetic

Source : Garden Design

Yuk, simak dan amati selengkapnya mengenai berbagai referensi ide membuat halaman yang aesthetic dalam halaman rumah Pins!

1. Taman Konsep Minimalis Modern

Source : Architectural Digest

Dalam dunia desain, konsep minimalis modern adalah gaya yang menonjolkan kesederhanaan dan fungsi tanpa kehilangan estetika. Taman dengan konsep ini cenderung memilih elemen-elemen yang tidak berlebihan. 

Furnitur yang digunakan memiliki garis-garis lurus dan sederhana, tanpa banyak ornamen. Tanaman yang dipilih umumnya memiliki bentuk yang rapi dan warna yang lebih netral, seperti hijau gelap atau putih. 

2. Taman Zen

Source : Garden Design

Taman Zen menawarkan pengalaman spiritual dan reflektif. Inti dari desain ini adalah menciptakan keseimbangan dan harmoni antara elemen alam. 

Batu-batu besar mungkin diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai pulau-pulau kecil dalam lautan pasir, yang diratakan dengan pola gelombang atau lingkaran. 

Sementara itu, tanaman-tanaman hijau, seperti pohon pinus atau bambu, disisipkan dengan bijak untuk menambah kedalaman dan kontras.

Baca juga: 10 Ide Desain Rumah Simpel Modern 2023

3. Taman Halaman Bohemian

Source : Freepik

Berbeda dengan gaya minimalis atau Zen, taman aesthetic seperti bohemian memadukan berbagai elemen dari berbagai budaya dengan cara yang serasi. 

Pins bisa menemukan furniture kayu yang diberi bantal berwarna cerah, lampu taman yang menggantung lembut di antara cabang-cabang pohon, hingga patung atau ornamen dengan nuansa etnik.

4. Taman Vertikal

Source : Depositphotos

Taman vertikal menghadirkan solusi kreatif dengan menanam tanaman pada permukaan vertikal seperti dinding atau struktur khusus lainnya. 

Dengan sistem irigasi yang tepat dan pemilihan tanaman yang sesuai, taman aesthetic seperti konsep vertikal tidak hanya menghemat ruang, tapi juga menjadi poin estetika yang menarik di ruangan.

5. Taman dengan Kolam Mini

Source : iStock

Kolam mini bisa menjadi pusat perhatian di halaman rumah aesthetic Pins, terutama jika diisi dengan kolam ikan koi yang berenang-renang atau kolam berenang atau juga dengan grasil atau tanaman air seperti teratai yang mekar.

Suara gemericik air, refleksi permukaan kolam, hingga gerakan ikan memberikan sensasi ketenangan dan keindahan yang dapat dinikmati setiap saat.

6. Konsep Taman Halaman Tropis

Source : Freepik

Menciptakan surga tropis di halaman rumah aesthetic Pins bisa menjadi pelarian sehari-hari dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari. Pohon-pohon tinggi seperti palem tidak hanya memberikan bayangan, tetapi juga atmosfer yang khas dari iklim tropis. Bunga-bunga berwarna cerah seperti hibiskus atau frangipani menambah keceriaan dan kesegaran. 

7. Konsep Halaman Taman Kering

Source : Gardening etc

Elemen-elemen seperti batu besar, kerikil, dan pasir bisa diatur dengan artistik untuk menciptakan lanskap yang menarik. Tanaman seperti kaktus, agave, dan berbagai jenis sukulen menambah kehidupan dengan kebutuhan air yang sangat minim. Taman semacam ini tidak hanya hemat air tetapi juga menawarkan estetika unik dengan sentuhan gurun.

Baca juga: 13 Ide Desain Cat Kamar Hitam Putih Garis yang Aesthetic

8. Taman Halaman Rustic

Source : Freepik

Taman aesthetic seperti konsep rustic menghadirkan nostalgia masa lalu dengan sentuhan alami dan tradisional. Material-material seperti batu alam, kayu yang belum dipoles, dan besi tua bisa digunakan untuk hardscape maupun furnitur. 

Pot-pot tanah liat, lampu-lampu lentera, dan tanaman tradisional menambah kehangatan. Tampilannya yang kasar dan tidak terlalu rapi menciptakan suasana yang hangat, 

9. Taman Cottage

Source : iStock

Saat memasuki taman cottage, Pins seolah-olah masuk ke dalam dongeng. Bunga-bunga berwarna pastel seperti lavender, aster, dan mawar menyebar di seluruh halaman, dikelilingi oleh rumput hijau yang lembut. 

Furnitur kayu dengan cat putih atau warna pastel lainnya memberikan tempat duduk yang nyaman sambil menikmati taman aesthetic tersebut.

10. Menambahkan Pergola

Source : Gardening etc

Pergola merupakan solusi estetika untuk menambah teduhan di halaman. Struktur ini, yang biasanya terbuat dari kayu atau besi, menjadi landasan bagi tanaman merambat untuk tumbuh. 

Tanaman seperti anggur, melati, atau bougainvillea bisa merambat dengan indah pada pergola, menciptakan kanopi hijau yang alami. 

Di bawahnya, Pins bisa menikmati teduhnya sambil bersantai atau berkumpul dengan keluarga, membuat pergola menjadi titik fokus yang menarik di setiap halaman.

Dalam merancang halaman rumah aesthetic, kuncinya adalah menciptakan keseimbangan antara fungsi dan estetika. 

Dengan referensi di atas, Pins bisa mendapatkan inspirasi untuk mengubah alaman rumah aesthetic rumah Pins menjadi tempat pribadi yang menawan. 

Seiring waktu, Pins akan menemukan bahwa halaman rumah aesthetic rumah yang dirancang dengan baik tidak hanya meningkatkan nilai estetika rumah Pins, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup Pins.

Itu tadi ulasan mengenai berbagai referensi mengenai membuat rumah yang aestetic dan menarik Pins. Semoga bermanfaar Pins!

Baca juga: 8 Desain Taman dan Kolam Renang yang Sejuk

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download