BlogPemilik PropertiDesain HunianDaftar Harga Cat Tembok Kaleng Kecil Terupdate!
0
0

Daftar Harga Cat Tembok Kaleng Kecil Terupdate!

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Des 12, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Cat tembok merupakan salah satu elemen penting dalam menyelesaikan proyek dekorasi dan renovasi ruangan. Dengan beragam jenis, merek, dan ukuran kemasan, harga cat tembok kaleng kecil dapat sangat bervariasi. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan daftar harga cat tembok kaleng kecil yang paling baru, sehingga dapat membantu Kamu dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

 Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung atau dengan desain bergaya minimalis. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Mengapa Pemilihan Cat Tembok Penting?

Source : Raw Pixel

Sebelum memulai proses pengecatan, pemilihan cat tembok yang tepat merupakan hal yang sangat  penting. Terdapat beberapa faktor yang perlu Kamu pertimbangkan terlebih dahulu,antara lain:

1. Kualitas

Cat tembok yang berkualitas tentunya dapat  memberikan hasil akhir yang baik dan tahan lama. Sehingga pemilihan kualitas dari cat tembok yang ingin Kamu gunakan pada hunian ataupun kantor Kamu harus dipilih dengan sangat matang.

2. Tipe Permukaan

Terdapat beberapa cat yang dirancang khusus untuk jenis permukaan tertentu seperti beton, kayu, atau plesteran. Sehingga tentukan terlebih dahulu cat yang seperti apa yang ingin Kamu gunakan agar cocok dengan permukaannya.

3. Efisiensi

Kemasan kecil cat tembok cocok untuk proyek kecil atau sentuhan akhir pada detail tertentu. Sehingga hal tersebut sangatlah efisien untuk Kamu gunakan.

4. Warna dan Finishing

Source : Pixabay

Pilihlah cat yang sesuai dengan warna yang diinginkan dan tipe finishing yang Kamu inginkan juga, contohnya saja warna matte atau semi-gloss. Pastikan warna yang ingin Kamu gunakan masuk dengan tema dari hunian ataupun kantor.

Daftar Harga Cat Tembok Kaleng Kecil

1. Catylac Cat Tembok (1 kg)

Source : Dulux

Harga: Rp 20.000 – Rp 25.000

Di dalam daftar harga cat tembok kaleng kecil yang pertama yaitu merk Cartylac Cat Tembok. Merek yang satu ini populer karena kualitasnya yang bagus dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Cocok untuk proyek rumah tangga atau DIY.

2. Nippon Paint Spotless (0.9 kg)

Harga: Rp 30.000 – Rp 35.000

Merk berikutnya yaitu Nippon Paint Spotless. Merk yang satu ini dikenal karena daya tutupnya yang baik dan ketahanan terhadap noda. Cat yang berasal dari Nippon Paint ini sangat cocok untuk digunakan pada dinding di dalam ruangan.

3. Avian Minatex (1 kg)

Source : Avitex

Harga: Rp 25.000 – Rp 30.000

Merk berikutnya yaitu Avian Minatex. Merek lokal yang satu ini juga memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Cat kaleng yang satu ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna.

4. Dulux Pentalite (900 gr)

Harga: Rp 40.000 – Rp 45.000

Merk yang satu ini merupakan cat premium dengan daya tutup yang luar biasa. Sehingga cat dengan merk yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada dinding dalam dan eksterior.

5. Catylac Easywash (1 kg)

Harga: Rp 35.000 – Rp 40.000

Catylac Easywash merupakan salah satu merk cat yang dirancang khusus untuk kemudahan pembersihan dari noda dan kotoran ringan, cocok untuk area yang rentan kotor.

6. Mowilex Weathercoat (900 gr)

Source : Mowilex

Harga: Rp 45.000 – Rp 50.000

Daftar harga cat tembok kaleng kecil yang berikutnya ada dari merk Mowilex Weathercoat. Cat kelas atas yang satu ini sangat tahan terhadap cuaca eksternal, sehingga sangat cocok untuk eksterior bangunan.

7. Jotun Essence Easy Clean (800 gr)

Harga: Rp 50.000 – Rp 55.000

Daftar harga cat tembok kecil yang terakhir yaitu ada dari merk Jotun Essence Easy Clean. Dengan teknologi anti-bakteri, cocok untuk ruangan yang membutuhkan kebersihan ekstra.

Tips untuk Membeli Cat Tembok Kaleng Kecil

1. Perhatikan Kebutuhan

Source : BHG

Tips yang pertama yaitu Kamu harus memilih cat yang sesuai dengan jenis proyek dan tipe permukaan yang akan dicat. Sehingga jenis cat yang digunakan juga bisa cocok dengan proyek yang ingin Kamu kerjakan.

2. Kualitas Lebih Penting

Jika memungkinkan, Kamu bisa memilih cat dengan kualitas yang baik meskipun dengan harga sedikit lebih tinggi. Karna dalam dunia cat kualitas cat merupakan hal yang sangat penting untuk Kamu pertimbangkan agar tampilan dari rumah Kamu bisa terlihat indah.

3. Perbandingan Harga

Sebelum membeli cat tembok. Kamu dapat membandingkan harga terlebih dahulu dari beberapa toko atau supplier untuk mendapatkan harga yang paling terbaik.

4. Perhatikan Spesifikasi

Source : Martha Stewart

Tips yang berikutnya yaitu Kamu harus memeriksa terlebih dahulu label pada kemasan untuk memastikan cat cocok untuk kebutuhan spesifik Anda.

5. Kuantitas yang Dibutuhkan

Tips yang terakhir yaitu menghitung dengan teliti jumlah cat yang dibutuhkan untuk menghindari pemborosan atau kekurangan. Hal yang satu ini juga tentunya akan mempermudah pengerjaan pengecatan Kamu nantinya.

Pemilihan cat tembok kaleng kecil yang tepat merupakan langkah penting dalam proyek pengecatan. Dalam memilih, pertimbangkan kualitas, jenis permukaan, warna, dan tipe finishing yang diinginkan. Dengan daftar harga ini, diharapkan dapat membantuKamu dalam memilih cat tembok yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran proyek Kamu.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download