BlogPemilik PropertiDesain HunianDaftar Harga Roda Pagar Besi yang Bagus dan Terupdate
0
0

Daftar Harga Roda Pagar Besi yang Bagus dan Terupdate

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Des 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Harga Roda Pagartop-right-banner

Pagar besi menjadi alternatif untuk memberikan keamanan bagi rumah. Biasanya, pagar besi setinggi 1-2 meter akan terpasang meski rumah berada di kompleks perumahan dengan one gate system sekalipun. Pagar besi tentu dilengkapi roda untuk memudahkan dalam membukanya. Lalu berapa harga roda pagar besi?

Mengetahui harga roda pagar besi sesuatu yang penting mengingat kamu bisa memilih roda dengan kualitas terbaik. Biasanya, seseorang akan memesan pagar besi di tukang las dan bisa memilih roda mana yang akan digunakan. 

Roda pagar memiliki manfaat yang besar ketika dipasang di depan rumah. Hal ini sama dengan fitur PinValue yang bisa membantu kamu yang berencana membeli rumah eksklusif, salah satu rumah di perumahan di BSD, atau rumah bekas di Kec Tangerang.

Baca juga: Pemasangan 1 m2 pagar kawat jaring galvanis panjang 240 cm

Harga Roda Pagar

Harga Roda Pagar
Source : iStock

Sebenarnya roda tidak hanya diaplikasikan pada pagar besi saja. Beberapa jenis pagar lain juga memerlukan roda untuk sistem buka tutup. Apalagi kalau sistem buka tutup pagar menggunakan konsep sliding atau geser, maka peran roda akan sangat krusial. 

Bahkan roda pagar bisa saja macet dan tidak bisa dibuka ketika terjadi penumpukan tanah atau sudah lama tidak dibuka. Hal ini menunjukkan pentingnya roda pada pagar rumah. 

Berbicara tentang harga, roda pagar memiliki harga yang beragam di pasar. Ragam harga ini diklasifikasikan berdasarkan ukuran, merk, dan jenis material yang digunakan. Berikut adalah daftar harga roda pagar paling update sebagai bahan pertimbangan. 

1. Roda Diameter 6 cm

Harga roda dengan ukuran 6 cm ini adalah Rp 76.000 di toko Sumber Tehnik Tegal yang ada di Lazada. Materialnya terbuat dari besi hollow dengan as rel bawah berkedalaman 10-12 mm. 

2. Roda Diameter 7 cm

Di toko yang sama, roda berdiameter 7 cm ini dibanderol dengan harga Rp 82.000. Material yang digunakan sama yaitu besi hollow namun memiliki kedalaman as rel bawah mencapai 12-13 mm.  

Baca juga: Analisa Kebutuhan Pagar Kawat Silet Per Meter Razor Wire

3. Roda Nylon

Harga Roda Pagar
Source : iStock

Roda dengan bahan nylon ini memiliki ukuran diameter 5 cm dan lebar 2,5 cm, yang diletakkan dalam rumah roda dari plat besi berukuran lebar 6 cm dan tinggi 5 cm. Harganya di Mitra Mulia Abad Lazada dibanderol Rp 30.000. 

4. Roda Diameter 8 cm

Kamu bisa mendapatkannya di toko Maju Makmur Sentosa yang ada di Tokopedia dengan harga Rp 102.000. Roda ini memiliki tebal roda 22 mm dan tebal rumah roda 2 mm. Harga tersebut untuk 1 set berisi 2 pc roda.

5. Roda Model U & V

Ukuran roda ini adalah 50 mm dengan bahan yang terbuat dari baja galvanis berkualitas tinggi. Setiap roda U-Groove memuat 660 lbs dan diklaim tahan air, tahan korosi, dan kuat. Ada dua bantalan gelinding untuk memudahkan roda meluncur. Harganya di PIKTOKO Lazada dibanderol sekitar Rp 30.000. 

6. Roda Besi Cor 10 cm

Roda ini terbuat dari besi cor atau besi lebur dengan dua pilihan rel yaitu rel siku dan rel bulat. Ukuran sebenarnya adalah 9,5 cm dengan bahan casing besi plat setebal 2 mm. Harganya di Moga Jaya Ornamen Lazada dibanderol sebesar Rp 35.000 untuk satu roda. 

Baca juga: 4 Hal Penting Sebelum Memilih Pagar Rumah

Cara Mengatasi Roda Pagar Macet

Harga Roda Pagar
Source : iStock Photo

Salah satu masalah utama dari pagar dengan roda untuk membantu sistem buka tutupnya adalah macet. Ya, roda pagar itu bisa saja seret hingga macet sehingga perlu tenaga besar untuk membukanya. Bahkan dalam kondisi terburuk, roda sama sekali tidak bisa bergeser. 

Tentu saja kondisi ini ada penyebab dan cara mengatasinya. Berikut beberapa cara mengatasi roda pagar yang macet dengan mudah. 

1. Bersihkan Rel Roda

Roda pagar itu dipasang di atas rel besi yang membentang sepanjang pagar dan jangkauannya saat dibuka. Namun dalam situasi tertentu, rel roda ini bisa saja kotor akibat tumpukan sampah atau tanah sehingga roda jadi macet. 

Untuk itu, cara mengatasinya adalah dengan menjaga kebersihan rel dan sekitarnya dari sampah atau tanah dan pasir. Bersihkan rel secara berkala agar roda selalu lancar. 

2. Beri Pelumas

Roda yang terbuat dari besi rentan korosi atau berkarat. Begitu pula dengan relnya yang berkarat. Ketika dua benda ini sama-sama diserang korosi, maka roda akan macet saat didorong atau bahkan sama sekali tidak bisa bergerak. 

Untuk itu, kamu perlu memberikan pelumas pada roda dan relnya. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan pelumas khusus untuk roda yang bisa dibeli di pasar, atau menggunakan oli juga bisa. 

3. Perbanyak Roda

Jumlah roda yang diperlukan berbanding lurus dengan ukuran pagar. Semakin panjang pagar, maka semakin berat bebannya, sehingga dibutuhkan semakin banyak roda. Artinya, jika roda macet, bisa saja sedang kelebihan beban sehingga perlu ditambah rodanya.

Itulah daftar harga roda pagar dan bagaimana cara mengatasi roda pagar yang macet. Semoga membantu!

Baca Juga:

Featured Image Source: iStock Photo


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Grand Sharon Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download