BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding
0
0

12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adalah memotivasi karyawan. Dekorasi cantik ini juga mampu membangun semangat kerja.

Selain itu juga memberikan hiburan dan membantu menyelesaikan pekerjaan. Hiasan ini mampu menunjang kenyamanan bagi tamu yang berkunjung ke kantor. Adapun hiasan yang bisa Pins gunakan untuk dekorasi dinding ialah :

Jam Dinding

Source : Pexels

Hadirnya jam dinding memudahkan karyawan dan para tamu mengetahui waktu. Tak jarang meeting berlangsung lama sehingga hadirnya jam dinding mengingatkan atas durasi pertemuan tersebut.

Letakan jam dinding di ruang pertemuan dan area yang mudah terlihat khalayak ramai. Pilih jam dinding berukuran sedang dengan pilihan warna netral.

Kalender

Source : Pexels

Lengkapi informasi waktu dengan kalender baik tanggalan dinding maupun kalender duduk. Kalender duduk atau meja memudahkan karyawan menentukan jadwal pertemuan dengan klien.

Selain sebagai penanda hari, tak sedikit perusahaan menggunakannya sebagai alat promosi. Kini kalender juga mampu sebagai dekorasi dinding dan mengingatkan karyawan untuk mengejar deadline.

Baca juga : 15 Hiasan Ruang Tamu Minimalis yang Simpel

Mural

Source : Pexels

Desain kantor yang dipenuhi mural bisa meningkatkan kreativitas karyawan. Mural adalah lukisan permanen yang biasanya berisi panorama alam, suasana perkotaan, potret diri dan sebagainya.

Perusahaan ternama seperti Twitter, Facebook ataupun startup sering menggunakannya untuk menghias dinding. Mural mampu memberikan kesan ceria dan semangat bagi yang melihatnya.

Mural biasa digambar di ruang pertemuan bahkan dinding dimana desk karyawan berada. Dekorasi ini dapat menampilkan sisi artistik dalam coretan dan gambar.

Lukisan

Source : Pexels

Bila mural terasa terlalu meriah, Pins juga dapat menempatkan lukisan. Lukisan sederhana seperti pada gambar diatas contohnya terlihat kontras dengan dinding kantor.

Cat dinding yang berwarna biru tua menonjolkan lukisan dengan background putih. Tata letak lukisan dapat diatur berundak maupun sejajar. Untuk aula maupun ruang pertemuan dapat memakai lukisan yang memanjang secara horisontal.

Tanaman Gantung

Source : Pexels

Ingin menciptakan interior bergaya Skandinavia yang menonjolkan kesan natural ? Gunakan tanaman gantung sebagai dekorasi ruangan. Pilih tanaman merambat seperti ivy, daun sirih, petrea dan lainnya.

Manfaat tanaman rambat adalah melancarkan sirkulasi udara dalam ruangan tersebut. Ketika tanaman berfotosintesis akan memproduksi oksigen dan menyerap karbondioksida.

Tanaman juga mampu menyerap asap rokok atau mengurangi nyamuk. Ruangan terasa lebih asri dan hidup. Pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan perawatannya mudah.

Rak Dinding

Source : Pexels

Selanjutnya untuk menghiasi dinding kantor yang monoton dapat ditambahkan rak. Gunakan warna yang mencolok dan dramatisir agar dekorasi terkesan menonjol. Misalnya pada gambar diatas warna rak dinding senada dengan tirai jendela.

Bentuk rak dinding seunik mungkin sehingga walau tidak ada buku atau benda yang mengisinya tetap terlihat menarik. Rak ini juga bisa menjadi lemari penyimpanan tambahan saat sedang meeting.

Pins dapat menggunakan celah sempit untuk membangun rak. Bahan rak bisa dari kayu maupun dari metal yang kokoh dan mudah dibentuk. 

Desain rak yang menempel di dinding maupun berbentuk huruf sering jadi favorit untuk interior kantor.

Baca juga : Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

Wallpaper

Source : Pexels

Dinding kantor bisa pula dilindungi dengan wallpaper. Motif wallpaper beragam dan dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan interior. Fungsi lain dari wallpaper selain menjadi hiasan juga menyembunyikan noda pada dinding.

Ruangan yang elegan sering memakai wallpaper vinyl. Desainnya mewah dan manis sehingga cocok untuk ruangan bergaya apapun. Jika bosan dengan motifnya dapat diganti kapanpun.

Pemasangannya mudah hanya perlu memastikan permukaan dinding rata. Setelah itu tinggal mengukur dinding yang ingin dipasangi wallpaper. Rekatkan wallpaper dengan pas baik secara motif maupun ukuran dinding kantor.

Wall Sticker

Source : Pexels

Keunggulan dari sticker adalah bisa ditempelkan pada kaca, dinding dan lainnya. Sticker dapat timbul ataupun mempunyai permukaan yang licin di dinding seperti pada contoh di atas. 

Pins bisa memilih quote yang membangun semangat kerja karyawan. Letakan pada area yang bisa terlihat jelas di ruangan tersebut. Pilih warna yang kontras dengan dinding agar tulisannya jelas terbaca.

Kaligrafi

Source : pexels

Pins bisa pula menambahkan hiasan kantor berupa kaligrafi. Kaligrafi ini tidak hanya berupa tulisan arab melainkan huruf lainnya yang membentuk rangkaian tulisan. Tidak hanya bisa menghiasi dinding melainkan juga plafon kantor.

Lampu Hias

Source : Pexels

Lampu hias dapat mempertegas sebuah ruangan apalagi jika dikombinasikan dengan bingkai foto. Jika lampu hanya sebagai hiasan saja tak perlu memakai bohlam dengan cahaya terang. Cukup menghasilkan cahaya redup yang temaram seperti kuning pada gambar diatas.

Baca juga : 5 Cara Membuat Hiasan Dinding Sederhana untuk Dekorasi Rumah

Porcelain

Source : Pexels

Ruangan terlihat semakin mewah dengan hiasan porcelain yang menghiasi dinding. Aneka piring cantik dengan berbagai ukuran bisa jadi pajangan menarik. Apalagi dengan motifnya yang beragam.

Pastikan saat merekatkan porcelain ke dinding melekat erat. Posisi pajangan bisa diatur secara abstrak sesuai selera.

Cermin

Source : pexels

Terakhir ada cermin yang bisa didesain sebagai dekorasi dinding. Cermin dapat mematulkan cahaya dengan baik. Kehadirannya membuat ruangan terkesan futuristik dan artistik.

Tempatkan cermin di ruang tamu kantor tepat di tengah-tengah dinding. Pins dapat meletakannya tepat diatas sofa.

Hiasan kantor diatas akan membuat ruangan terasa tidak monoton. Hiasan tersebut mampu menyatu dengan interior ruangan dan menarik perhatian.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download