BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Interior Batu Alam untuk di Dalam Rumah
0
0

12 Inspirasi Interior Batu Alam untuk di Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 27, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Zaman sekarang, keramik batu alam digunakan tidak hanya sebagai hiasan luar rumah. Sebaliknya, banyak orang sekarang mulai menggunakan keramik batu alam untuk menghias interior rumah mereka. Orang-orang yang ingin mendapatkan kesan alami, natural, dan menenangkan di rumah seringkali memilih keramik batu alam. Jika ingin mempercantik bagian dalam rumah dengan keramik batu alam, berikut beberapa desain yang dapat digunakan sebagai inspirasi. Yuk Simak!

Baca Juga:

Inspirasi Interior Batu Alam Dalam Rumah

Berikut ini adalah ide atau inspirasi dari interior batu alam untuk dalam rumah:

1. Tungku Perapian Jadi Makin Cantik dipadankan dengan Keramik Batu Alam

Source : Aulivin

Memasang keramik batu alam di sekitar tungku perapian adalah salah satu desain yang paling umum tetapi tetap populer. Untuk memberikan kesan klasik pada desain interior, tungku perapian sering dihiasi dengan keramik batu alam.

2. Sambut Tamu Dengan Keramik Batu Alam Cantik di Foyer Rumah

Source : Pin IMG

Punya area transisi sebelum entry foyer atau ruang tamu di rumah? Jika iya, keramik batu alam mungkin pilihan yang sempurna untuk menarik perhatian tamu yang diundang. Jika ingin mencoba sesuatu yang baru, dapat mencoba keramik batu alam karena gaya ini memiliki desain yang fleksibel dan mudah dipadupadankan dengan pencahayaan yang tepat.

3. Sentuhan Keramik Batu Alam di Kamar Utama

Source : Decor Home Ideas

Ingin menambah aksen keramik batu alam ke kamar, tetapi takut akan terkesan terlalu penuh atau terlalu ramai? Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keramik batu alam, asalkan tidak terlalu berlebihan, cocok untuk dipasang di ruangan apa pun, termasuk kamar tidur.

4. Beri Suasana Beda di Ruang Makan dengan Keramik Batu Alam 

Source : West Minister Stone

Ingin memberi aksen keramik batu alam ke dalam ruang makan? Bisa banget! Kehadiran keramik batu alam di ruang makan dapat memberikan kesan mewah dan unik. Menggunakan warna-warna yang lebih terang, seperti cokelat terang atau putih ivory, di ruang makan. 

5. Pasang Keramik Batu Alam di Salah Satu Sisi Dinding Dapur

Source : Houzz

Sudah tahu belum bahwa perawatan keramik batu alam seringkali lebih murah daripada yang lain? Ya, dapat menghemat uang dengan memasang keramik batu alam di dapur daripada cat ulang dapur yang sering menghitam atau mengelupas tidak karuan. Bisa memasang batu alam favorit pada dinding di dekat kompor listrik.

6. Ornamen Keramik Batu Alam di Area Tangga

Source : Behance

Tangga utama mungkin akan lebih menarik jika memasang keramik batu alam di areanya. Pemasangan keramik batu alam di area tangga ini dapat dilakukan dalam dua cara. Sebagian besar dinding di dekat tangga dipasang dalam gaya pertama.Yang kedua adalah pemasangan keramik batu alam pada satu dinding yang dapat dilihat dari lantai bawah.

7. Ruang Keluarga Keramik Batu Alam

Source : Art Fasad

Ruang keluarga biasanya menjadi salah satu tempat yang paling sering digunakan sebagai tempat berkumpul, bersama dengan ruang tamu. Keramik batu alam adalah pilihan yang bagus untuk kesan hangat dan natural. Jika memiliki lebih banyak uang, dapat menambahkan elemen lantai dengan aksen kayu.

8. Pasang Keramik Batu Alam pada Wastafel Kamar Mandimu

Source : Deco Holic

Memasang keramik batu alam di dekat wastafel adalah pilihan lain yang menarik. Untuk meningkatkan kesan alami, letakkan keramik batu alam di dekat wastafel. Mau ruangan terlihat lebih menarik? Lampu dinding dapat dipasang di samping wastafel atau cermin kamar mandi yang sudah ada.

9. Keramik Batu Alam di Belakang Cermin Bisa Menjadi Spot Foto Menarik

Source : One Kindesign

Memasang keramik batu alam tepat di belakang cermin jika memiliki anggota keluarga yang senang mengambil foto di depan cermin. Kesan alami yang ditimbulkan oleh elemen keramik ini tidak hanya menarik, tetapi juga memberikan sentuhan unik untuk foto.

10. Keramik Batu Alam Juga Dapat Dipasang di Ruang Kerja Rumah

Source : Mrs and Mrs Showe

Memasang keramik batu alam di ruang kerja dapat membantu bekerja dengan lebih fokus. Bereksperimen dengan berbagai warna cat bukan satu-satunya hal yang dilakukan oleh desainer interior. Mereka sekarang mulai menambahkan sentuhan keramik batu alam ke ruang kerja mereka.

11. Tampil Elegan Warna Hitam

Source : Dream Home Inspirations

Jika menyukai gaya modern, keramik batu alam hitam mungkin pilihan terbaik. Tidak hanya penggemar gaya klasik yang dapat mencoba keramik batu alam, tetapi warna hitam keramik batu alam dapat memberikan kesan ruangan yang mewah jika dikombinasikan dengan furniture modern berwarna serupa.

12. Rumah Batu Alam dengan Pagar Kayu

Source : Art Fasad

Bagi yang tertarik memiliki rumah dengan tampilan fasad yang kokoh, desain rumah batu alam berikut sangat cocok. Rumah dua lantai minimalis ini tidak hanya memberikan kesan aman karena pagar kayunya, tetapi juga memiliki nilai jual yang tinggi karena desainnya yang menarik.

Itulah diainterior batu alam dalam rumah yang bisa kamu tiru, semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download