BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Desain Interior Rumah Sederhana Tapi Menarik
0
0

12 Desain Interior Rumah Sederhana Tapi Menarik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 12, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika ingin tinggal di rumah yang nyaman, interiornya bisa sederhana tetapi menarik. Desain tersebut menunjukkan bahwa bahkan rumah yang tidak terlalu kompleks dapat menawarkan keindahan yang memukau. Tampilan ini cocok untuk rumah berukuran kecil. Rumah kecil memiliki kemampuan untuk mendukung gaya hidup praktis dan serba cepat. Selain itu, beberapa fitur interior rumah sederhana dapat diterapkan ke segala jenis rumah, termasuk rumah mewah kontemporer. Berikut Pinhome akan jabarkan mengenai interior rumah sederhana tapi menarik yang bisa kamu contoh!

Tertarik mengetahui lebih lanjut seputar desain tersebut? Cek inspirasinya di bawah ini.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Interior Rumah Sederhana Namun Menarik

Berikut adalah desain interior rumah sederhana yang dapat Kamu contek, Pins!

1.Desain Rumah Estetik Sederhana Aksen Biru dan Kuning

Source : Art Fasad

Perpaduan warna kuning dan biru dapat digunakan untuk berbagai konsep rumah, seperti rumah Skandinavia seperti yang ditunjukkan di atas, di mana cat rumah minimalis warna putih digunakan. Kombinasi warna ini dapat membuat ruangan terlihat lebih “hidup”, segar, dan ceria jika ditempatkan dengan benar. Mereka dapat ditempatkan di berbagai area, seperti kamar tidur, atau ruang tamu minimalis mewah.

2. Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Source : Pixabay

Rumah minimalis type 36 biasanya ditemukan di perumahan baru yang dibangun oleh developer di Indonesia. Rumah seperti pada gambar adalah contohnya, menawarkan rumah kecil di lingkungan hijau. Untuk membuat kesan yang sederhana tetapi menarik, bisa bermain pada kombinasi cat dalam satu warna, seperti cokelat muda, krem, atau cokelat, juga bisa menggabungkan putih, dan abu-abu.

3. Mid-Century yang Simpel

Source : House Plans

Jenis desain yang disebut mid-century modern menggambarkan perkembangan dalam desain modern dan pembangunan perkotaan selama abad kedua puluh. Untuk desain ini, warna kayu yang hangat dan alami digunakan, serta warna lain seperti kuning, orange, hijau olive, mustard, pink, abu-abu, biru kehijauan, dan hitam.

4. Rumah Sederhana dengan Perpustakaan

Source : Arch Daily

Desain ruang baca di rumah dapat ditiru jika ingin memiliki perpustakaan pribadi di rumah. Warna-warna netral yang hangat dan menenangkan, seperti kombinasi krem, cokelat, dan aksen kuning dari pencahayaan. Dengan begitu, perpustakaan kecil di rumah menjadi nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

5. Desain Sederhana dengan Aksen Kayu

Source : Art Fasad

Setiap ruangan dapat memiliki kesan hangat dengan menggunakan material kayu atau motif kayu. bisa menambahkan material tersebut pada bagian selain dinding,.Anda dapat membuat ruangannya lebih cantik dengan menambah furniture rumah kecil seperti meja TV dan menempatkan tanaman di sebelahnya.

6. Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru dengan Mini Bar

Source : Matchness

Mini bar adalah area persegi yang dapat digunakan sebagai meja atau untuk membantu memasak. Mini bar ini dapat ditambahkan ke area dapur yang sederhana tetapi menarik jika ingin melakukannya.

7. Sederhana di Desa

Source : El Mueble

Rumah-rumah di desa ini memiliki interior yang sederhana tetapi menarik yang menggunakan bahan-bahan alami yang warnanya dibiarkan alami. Rumah ini memiliki desain interior yang sederhana, tetapi tetap menampilkan kesan elegan berkat dekorasi etnis yang kuat. Rumahnya dapat menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal bersama keluarga, terutama jika lingkungannya tetap alami.

8. Warna Putih dan Bidang Persegi

Source : House Plans

Penggunaan cat putih dan rak TV berbentuk persegi memberikan kesan sederhana di dalamnya. Setelah itu, dekorasi ruangannya hanya terdiri dari tanaman dalam pot. Sangat mudah untuk meniru desain ini, hanya perlu menyesuaikan furnitur dan perabot di ruang keluarga. Selain itu, lebih mudah membersihkan ruangannya karena tidak banyak barang di dalamnya.

9. Desain Interior Rumah Simple

Source : Behance

Kamar tidur minimalis ini berfokus pada aspek esensial. Dapat dilihat bahwa kamar tidurnya hanya memiliki furnitur atau barang penting. Ada tempat tidur untuk bersantai, lampu untuk menerangi ruangan, karpet untuk membuat kaki hangat, dan jendela lebar yang berfungsi sebagai jalan masuk cahaya alami. Kamar tidur dapat tetap terkesan cantik dengan menggunakan hanya tiga kombinasi warna.

10. Sederhana tapi Menarik Gaya Jepang

Source : Axxla

Kesederhanaan, keseimbangan, dan harmoni adalah prinsip utama dalam desain rumah Jepang. Prinsip tersebut lahir berdasarkan seni dan filosofi Jepang, zen (kehadiran dalam momen sekarang), wabi-sabi (keindahan dalam kesederhanaan dan ketidaksempurnaan). Biasanya, desainer Jepang menggunakan warna putih, abu-abu, dan cokelat dengan bahan alami seperti kertas washi, batu, dan kayu.

11. Desain Interior Open Space

Source : The Nord Room

Tembok semen ekspos digunakan di interior rumah dengan corak yang belum selesai. Warna abu-abu dinding berasal dari corak alami semen, yang menghasilkan pola halus dan warna yang tidak rata.  Selain itu, konsep open space dan perabot yang minimalis menjadi ciri khas rumah ini.

12. Desain Ruang Hunian Terbuka

Source : Arch Daily

Adanya pintu geser kaca membuat interior rumah ini memiliki bukaan yang ideal. Memang, pintu dapat meningkatkan sirkulasi udara dan menyerap cahaya alami dari luar ke dalam rumah. Selain itu, hunian di lahan terbatas ini tampak memiliki konsep terbuka dan nyaman.

Itulah dia 12 Desain Hunian Sederhana yang bisa dapat kamu tiru, Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download