BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Contoh Desain Kamar Mandi Desa yang Bersih

7 Contoh Desain Kamar Mandi Desa yang Bersih

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 27, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kamar mandi desa

Kamar mandi yang berada di pedesaan tak selalu terlihat kuno. Saat ini ada banyak sekali referensi desain kamar mandi desa yang cantik dengan berbagai konsep, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. 

Pins bisa mandi sambil melepas penat karena suasananya yang adem dan bikin rileks. Alhasil desain kamar mandi satu ini tak harus benar-benar berada di pedesaan. Kamu yang berada di kota besar dan ingin menghadirkan konsep ini di rumah eksklusif milik kamu di Jakarta Garden City juga bisa tak salah untuk mengadopsinya kok. Dijamin hunianmu tak kalah indah dari rumah di Cipayung atau bahkan Mutiara Gading City

Yuk, simak referensi contoh kamar mandi desa yang bisa kamu tiru berikut ini! 

Baca juga:

Ide Kamar Mandi Desa yang Bersih dan Menarik

Menerapkan desain kamar mandi pedesaan pada hunian di lingkungan perkotaan sedikit tricky. Ada beberapa elemen yang bisa kamu campurkan sehingga kamar mandi tampak tetap natural. Berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu terapkan pada hunian mu.

1. Kamar Mandi Desa Asri

kamar mandi desa asri
Source : Luxury Bathroom

Hadirkan suasana yang asri ke dalam kamar mandimu dengan konsep satu ini. Pins bisa membawa koleksi tanamanmu ke dalam kamar mandi sehingga mendapatkan sentuhan tropikal yang tentu bisa bikin nyaman. 

Desain satu ini terbilang multifungsi lantaran bisa sekaligus menjadi tempat merawat tanaman-tanaman cantik milikmu. Selain itu, tanaman hijau juga membawa dampak yang baik pada kesehatan karena udara yang dihasilkan menjadi lebih segar.  Sempurnakan desainnya dengan menambahkan bukaan serta beberapa elemen dekorasi rumah dengan warna hijau

2. Kamar Mandi Pedesaan Bertema Kayu

kamar mandi kayu
Source : The Spruce

Kayu merupakan material yang sangat khas pada desain pedesaan. Nah, Pins juga bisa menambah unsur kayu yang kental pada desain kamar mandi desamu. Dominasi kayu yang tampak pada dinding, meja wastafel, hingga bathtub minimalis tampak elegan dan menawan. 

Agar suasana lebih menenangkan, Pins bisa mempertahankan lampu-lampu yang temaram dan tidak menyilaukan. Tambahkan jendela besar dengan kaca yang tidak tembus pandang sehingga pada siang hari Pins tidak perlu menyalakan lampu karena sudah terang dari cahaya matahari. 

Baca juga: 13 Inspirasi Motif Lantai Kamar Mandi Modern

3. Kamar Mandi Desa dari Bambu

kamar mandi bambu
Source : Tripadvisor

Selain kayu, material lain yang kental dengan nuansa pedesaan adalah bambu. Aroma bambu yang khas, akan memberikan rasa tenang yang bikin kamu lebih betah dan rileks. Tak heran, banyak vila dan resort pedesaan yang menghadirkan bambu sebagai elemen dekorasi.  

Cara memberikan unsur bambu pada kamar mandi pun bisa bervariasi. Kamu bisa membuat kreasi bambu Pins bisa menjadikan sebagai aksesoris ataupun sebagai dinding atau bisa juga hanya sebagai pelengkap sebagai partisi. Untuk menyempurnakan suasana desa yang adem, tambahkan beberapa tanaman hijau, ya! 

4. Desain Kamar Mandi Desa dengan Bebatuan

kamar mandi desa bebatuan
Source : Pinterest

Buat kamu yang mengusung konsep modern pada desain hunianmu, penambahan bebatuan merupakan cara yang tepat. Konsep kamar mandi di desa satu ini terlihat artistik dengan dinding batu dan shower tanam. 

Suasana natural dari batu tanpa menghilangkan gaya modern, membuat desain kamar mandi ini menjadi pilihan terbaik. Meskipun ukuran kamar mandi tidak terlalu besar, tetapi jika ditata dengan baik dapat menghasilkan kombinasi natural dan modern yang apik. 

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah

5. Unsur Semen yang Fungsional Ala Industrial

kamar mandi desa semen
Source : Homedit

Contoh desain kamar mandi desa berikutnya yaitu ala industrial. Dengan tampilan unfinished menjadikan kamar mandi dengan material semen ini terlihat lebih artistik dan unik. Maksimalkan pemakaian semen sebagai untuk dinding-dindingnya. 

Dinding semen yang halus dapat menghadirkan kesan yang elegan. Apalagi jika kamu padukan bukaan alami dari jendela. Kamar mandi akan lebih terjaga kelembapanya dan terhindar dari jamur, lho

6. Kamar Mandi dengan Bak Berbentuk Sumur

kamar mandi desa dengan sumur
Source : Decorist

Mengusung konsep natural semi outdoor, desain kamar mandi di desa satu ini begitu cantik dan segar. Daya tarik utamanya berasal dari baknya yang berbentuk menyerupai setengah sumur yang terbuat dari bebatuan. 

Baknya tampak menyatu dengan dindingnya yang juga terbuat dari batu alam. Nuansa alamnya begitu kental, apalagi dengan penambahan beberapa tanaman yang menjadikannya semakin sejuk. 

Baca juga: Daftar Harga dan Model Wastafel Kamar Mandi Paling Awet

7. Kamar Mandi dengan Bak Mandi Tanam

kamar mandi bak mandi tanam
Source : Contemporist

Ingin menghadirkan bathtub di dalam kamar mandimu, Pins? Walaupun lokasi rumahmu di pedesaan, tetapi bukan tak mungkin menghadirkan bak mandi panjang. Nah, salah satunya dengan konsep satu ini. 

Desain kamar mandi dengan bak mandi tanam (drop-in) yang terintegrasi dengan lantai, merupakan pilihan yang tepat sekalipun kamar mandimu tak begitu luas. Penambahan bak mandi di pojok dekat jendela dengan suguhan pemandangan pedesaan yang dihadirkan melalui jendela, akan membuat aktivitasmu di kamar mandi lebih menyenangkan. 

Nah, itulah beberapa contoh desain kamar mandi ala pedesaan yang dapat kamu tiru. Sebagian besar desain di atas, menghadirkan material-material alami yang mudah ditemukan, seperti kayu, semen, dan bambu. 

Kreasikan dengan furnitur dengan warna selaras serta penambahan tanaman hijau yang membuat kamar mandimu lebih segar. Terakhir, atur sirkulasi udara dan pencahayaan dengan baik, melalui cahaya alami dari jendela. 

Jika sinar matahari dan udara dapat masuk dengan sempurna, maka kamar mandimu lebih sejuk, sehat, dan terjaga kelembapannya.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download