BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Contoh Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih
0
0

12 Contoh Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 11, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Desain kamar mandi harus dipikirkan secermat mungkin agar ruangan menarik secara visual, bersih dan nyaman. Salah satu rekomendasi desain yang bisa diterapkan adalah minimalis. Ini merupakan desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang mewakili kesederhanaan dengan mengurangi aspek non-fungsional dan dekoratif.

Selain memiliki nilai estetika yang tinggi, desain kamar mandi minimalis juga bisa terlihat lebih bersih karena pemilihan warna cat dan kesederhanaan bentuknya. Jika Kamu tertarik untuk mewujudkan desain kamar mandi bersih dan minimalis, simak inspirasinya di bawah ini.

Kamar Mandi Sederhana tapi Bersih

Berikut ini adalah kamar mandi sederhana tapi bersih yang bisa kamu terapkan di rumah, Pins!

1. Kloset Jongkok dengan Shower

Source : Pin IMG

Gaya desain minimalis memadukan kayu berwarna coklat dan putih sehingga menciptakan kesan lembut dan bersih. Desain ini cocok digunakan pada kamar mandi dan akan membuat ruangan terlihat nyaman. Agar ruangan semakin cantik, kamu juga bisa menempatkan beberapa tanaman di beberapa sudut ruangan.

Selain kloset duduk, pancurannya juga bisa dipadukan dengan kloset jongkok. Dengan memadukan keduanya, Kamu bisa membuat kamar mandi berukuran kecil terlihat luas. Untuk tampilan cantik bisa menggunakan kombinasi motif warna abu-abu, putih dan batu alam.

2. Sederhana dan Murah

Source : Apartement Therapy

Desain kamar mandi sederhana seperti gambar di atas harganya relatif murah. Alasannya, dekorasi yang ada hanyalah tanaman kaktus di kotak tisu, tanaman merambat di waduk, dan bentuk batu koral di antara anak tangga.

Kamar mandi Kamu akan terlihat segar berkat penggunaan barang-barang dekoratif ini. Warna abu-abu seperti putih, abu-abu muda, dan abu-abu tua menciptakan tampilan minimalis.

3. Ukuran 2×2

Source : Pixabay

Desain kamar mandi sederhana 2×2 ini terlihat luas dengan toilet kecil dan shower. Selanjutnya, letakkan rak untuk produk perawatan mandi di bagian dalam dinding yang menonjol. Ukuran 2×2 pun bisa digunakan di kamar mandi yang luas.

4. Desain Kamar Mandi Kecil

Source : Pixabay

Jika rumah Kamu memiliki kamar mandi kecil, jangan memasang bak mandi atau barang dekoratif lainnya.

Jika Kamu ingin mendekorasi kamar mandi, Kamu bisa bermain-main dengan motif dinding. Percantik ruangan Kamu dengan motif natural dan keramik warna krem pada dinding.

5. Kamar Mnadi dengan Laundry Room

Source : Pixabay

Jika kamu memiliki ruang yang cukup untuk menyatukan kamar mandi dengan mesin cuic, kamu bisa menerapkan desain yang satu ini, Pins. Desain ini membuat kamar mandi jadi tidak terlalu kosong.

6. Ukuran 2×1 Meter

Source : Qanvast

Tantangan saat mendesain kamar mandi berukuran 2×1 meter adalah membuat ruangan tampak lebih luas. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan bermain-main dengan warna dan motif dinding dan lantai.

Misalnya bisa menggunakan dinding berwarna putih atau motif kecil. Jika tidak, Kamu dapat memasang ember sebagai pengganti bak mandi besar. Artinya penghuni yang sedang mandi di kamar mandi bisa leluasa bergerak.

7. Kamar Mandi Minimalis 2×3

Source : Pixabay

Jika bosan dengan ubin kamar mandi yang itu-itu saja, mengapa tidak mencoba lantai dengan motif heksagonal? Ini akan membuat kamar mandi Kamu terlihat lebih dinamis. Oleh karena itu, ada baiknya jika memilih warna abu-abu yang memberikan kesan elegan.

8. Lantai dan Dinding Satu Warna

Source : Victorian Plumbing

Desain kamar mandi ini menggunakan satu warna yaitu abu-abu untuk dinding dan lantai. Hal ini membuat ruangan terlihat lebih sederhana dan bersih. Dengan mengaplikasikan cat ini, Kamu bisa leluasa menata barang-barang berwarna putih seperti bathtub dan wastafel. Agar kamar mandimu terlihat lebih segar, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan motif kayu berwarna coklat muda.

9. Desain ala Jepang

Source : Pin IMG

Ciri utama desain kamar mandi Jepang meliputi denah terbuka, penggunaan bahan alami, serta penggunaan pintu geser dan tirai. Jadikan kamar mandi desain Jepang Kamu lebih nyaman dan tahan lama. Mandi adalah cara yang bagus untuk bersantai.

10. Kamar Mandi Warna Hitam Namun Bersih

Source : Behance

Desain minimalis tidak harus berwarna putih atau abu-abu muda. Kamu juga bisa menggunakan warna hitam seperti pada gambar di atas. Warna hitam membuat ruangan terasa lebih intim dan hangat. Namun tentunya sebaiknya Kamu tidak menggunakan warna gelap di seluruh area kamar mandi. Sebaiknya dipadukan dengan warna lain seperti coklat kayu khas.

11. Serba Kotak

Source : Pixabay

Desain minimal dengan penekanan pada bentuk sederhana. Salah satu bentuk yang bisa Kamu gunakan adalah kotak. Seperti terlihat pada foto di atas, kamar mandi ini memiliki nilai estetika yang tinggi bukan hanya karena bentuknya yang persegi, tetapi juga karena perpaduan bahan dan warnanya. Tipe kotak selain mudah digunakan juga menghemat tempat di kamar mandi.

12. Serba Putih

Source : Pin IMG

Apakah Kamu ingin kamar mandi Kamu terlihat cantik? Cobalah mengecat setiap bagiannya dengan warna putih bersih. Namun tentunya kamar mandi serba putih memerlukan perhatian khusus. Lainnya harus diperlakukan dengan hati-hati. Penyebabnya adalah cat putih menjadi kotor dan mudah terlihat. Bahan kaca bisa digunakan disana sini agar semakin cantik dan elegan.

Itulah dia desain kamar mandi sederhana tapi bersih yang bisa kamu terapkan di rumah, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download