BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Rekomendasi Model Kanopi Samping Rumah
0
0

7 Rekomendasi Model Kanopi Samping Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 18, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Salah satu komponen penting dalam desain rumah adalah kanopi teras samping. Ini melindungi teras samping dari hujan dan matahari, dan memberikan kesan estetika pada rumah. Banyak model kanopi teras samping untuk dipilih, dapat memilih model kanopi yang cocok dengan gaya desain rumah. Pekarangan, atau teras, perumahan, adalah bagian terluar.

Tidak sedikit orang yang percaya bahwa memasang kanopi di pekarangan rumah memerlukan biaya besar dan mahal. Namun kanopi dapat dipasang dengan harga terjangkau. Saat ini, ada banyak model kanopi untuk teras samping rumah yang dapat dipilih; bagi kalian yang ingin memasangnya, pembaca dapat melihat berbagai pilihannya di bawah artikel ini.

Rekomendasi Model Kanopi Samping Rumah

Berikut ini adalah rekomendasi model kanopi samping rumah:

1. Model Kanopi Minimalis

Source : Pin IMG

Dengan desain yang sederhana dan tidak banyak ornamen, model kanopi minimalis memberikan kesan rumah yang elegan dan mewah. Kanopi minimalis cocok untuk rumah dengan ukuran terbatas yang dirancang dengan gaya minimalis atau modern. Contoh kombinasi besi dan kayu.

2. Model Kanopi Klasik

Menurut Ruang Arsitek, model kanopi ini adalah yang paling umum digunakan. Salah satu model kanopi yang paling banyak digunakan adalah model ini, yang biasanya dibuat dari baja ringan dan besi dan cocok untuk gaya rumah klasik. Bahan ini tahan terhadap hujan dan panas matahari. Kalau hunian kalian menggunakan desain adaptasi klasik, maka akan cocok untuk dipakai. Untuk ketahanannya sendiri baik terhadap perubahan suhu.

3. Model Kanopi Modern

Source : OLX

Kanopi modern cocok untuk rumah dengan desain modern dan cocok untuk rumah dengan ukuran luas atau terbatas. Model kanopi modern biasanya terbuat dari logam atau kaca. Selain itu, bisa untuk rumah yang terasnya punya lahan terbatas maupun luas.

4. Model Kanopi Semi Terbuka

Source : Wayfair

Kanopi semi terbuka cocok untuk rumah dengan iklim tropis karena memiliki bagian atas yang terbuka untuk rumah dengan gaya desain yang natural atau ramah lingkungan, memungkinkan sinar matahari dan udara masuk ke teras samping. Sangat cocok jika rumah kalian berada di lingkungan iklim tropis. Selain itu cocok juga untuk yang gaya desainnya natural maupun dekat dengan alam.

5. Model Kanopi Tertutup

Source : Zenper Goals

Kanopi tertutup cocok untuk rumah dengan cuaca dingin dan hujan karena memiliki bagian atas yang tertutup. Kanopi ini juga cocok untuk pekarangan samping rumah yang terlindungi dari paparan hujan maupun sinar matahari yang berlebihan.

6. Kayu Dengan Baja Ringan

Apakah salah satu pembaca ada yang menyukai nuansa alami? Pembaca dapat memilih jenis kanopi ini. Bahannya terdiri dari campuran kayu dan baja ringan. Selain menjadikan teras samping rumah lebih hangat dan nyaman, memasangnya di taman juga bisa.  Bahannya dapat berupa logam, kaca, atau transparan.

7. Lengkung Polikarbonat

Source : ODC Deals

Jenis ini dapat memberikan tampilan yang indah pada balkon, teras samping, dan rooftop. Ingatlah bahwa bahan poikarbonat lebih murah dan tahan lama untuk varian ini.

Rekomendasi Memilih Model Kanopi Teras Samping

Ketika memilih model kanopi, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan termasuk:

1. Gaya Desain Rumah

Pilihlah model kanopi yang sesuai dengan gaya desain rumah. Hal ini akan membuat rumah terlihat lebih harmonis dan rapi. Untuk membuat teras samping terlihat lebih luas, pilih model kanopi yang sesuai dengan ukurannya.

2. Bahan Material

Pilih bahan untuk kanopi sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin kanopi yang tahan lama, pilih bahan yang tahan lama. Pilih material yang ringan dan mudah dipasang jika ingin kanopi yang ringan.

3. Harga

Pilih model kanopi yang sesuai dengan anggaran. Harga kanopi bervariasi tergantung pada bahan material yang digunakan, ukuran, dan desain.

4. Daya Tahan Terhadap Paparan Cuaca

Selain itu, pastikan atapnya tahan terhadap paparan sinar matahari langsung dan tahan terhadap angin, hujan, dan kondisi cuaca ekstrim lainnya. Bahan yang tahan lama dapat mengurangi biaya penggantian dalam jangka panjang.

5. Pas Untuk Berbagai Desain

Jika ingin menggunakan atap kanopi untuk berbagai desain rumah dan area luar, pilih atap yang sesuai dengan berbagai desain pilihan Kamu yang cocok ya!

6. Pertimbangkan Anggaran

Biasanya, ada banyak pilihan harga untukatap kanopi, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Untuk tetap hemat, pastikan untuk selalu mengatur anggaran. Jadi, itulah berbagai inspirasi model kanopi teras samping rumah yang dapat nyaman. Dengan memilih model kanopi yang tepat, dapat membuat teras samping rumah terlihat lebih indah dan bermanfaat.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download