BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa RumahCatat! Kata-kata Promosi Jual Rumah di Berbagai Platform yang Efektif
0
0

Catat! Kata-kata Promosi Jual Rumah di Berbagai Platform yang Efektif

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 4, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika ingin memasarkan rumah, ketahuilah kata-kata promosi jual rumah yang efektif. Kata-kata promosi, baik secara digital maupun konvensional, harus dibuat menarik untuk memikat calon pembeli. Namun, tentu saja, variasi kata yang digunakan berbeda-beda tergantung pada medium yang digunakan. Jumlah ruang yang tersedia untuk iklan promosi rumah di Instagram lebih kecil daripada di situs jual beli properti.

Oleh karena itu, lebih mudah untuk membuat kata-kata yang menarik di situs web jual beli properti daripada di media sosial. Agar tidak bingung, lihat contoh kata-kata promosi jual rumah berikut.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Kata-kata Promosi untuk Jual Rumah di Situs Jual Beli

Source : Pixabay

Saat memasang iklan jual rumah di situs jual-beli properti, seperti Pinhome, harus menuliskan judul. Silakan langsung masukkan keunggulan rumah jika ingin judulnya menarik. Misalnya, ingin menjual rumah di dekat stasiun kereta api.

“Rumah Cluster di Cibubur, 2 KM ke LRT Cibubur” adalah judul yang mungkin digunakan.

Atau, sebagai contoh, mengiklankan rumah yang menggunakan bahan marmer berkualitas tinggi. Judulnya “Rumah depan club house Sutera Winona penuh marmer”.

Contoh kata-kata promosi jual rumah untuk bagian judul adalah sebagai berikut:

  • “Rumah 2 Lantai dengan Basement serta PemKamungan Golf di Jalan Sekolah Kencana IV C Pondok Indah.”
  • “Rumah Mewah Dua Lantai Gudang Peluru Tebet Jakarta Selatan, Fully Furnished.”
  • “Rumah Bagus 2 Lantai Di Jagakarsa Dengan Akses Mobil”

Kata-kata Promosi Jual Rumah untuk Deskripsi Situs Jual Beli

Source : Pixabay

Semua iklan properti harus memiliki deskripsi, selain judul. Agar menarik minat calon pembeli, gunakan jumlah karakter yang lebih banyak daripada judul untuk menulis beberapa poin jual unik atau keunggulan properti.

Untuk memulai, harus memasukkan beberapa fasilitas dan fitur yang tersedia pada rumah dijual tersebut. Rumahnya memiliki halaman belakang yang luas, misalnya. Selanjutnya, jangan lupa manfaat dari adanya fasilitas itu. Halaman belakang, misalnya, dapat digunakan oleh penghuni untuk membangun gazebo sebagai tempat bersantai.

Contoh kata-kata promosi jual rumah untuk bagian deskripsi adalah sebagai berikut:

“Situs Sunrise Residence berada di pusat kota Jakarta Barat, hanya lima menit dari tol Kebon Jeruk. Dilengkapi dengan sistem keamanan satu gate dengan desain kontemporer dan terkemuka, dan dikelilingi dengan fasilitas yang lengkap seperti sekolah BPK Penabur dan Rumah Sakit Graha Kedoya.

Desain dibuat dengan indah untuk rumah impian keluarga menggabungkan konsep modern dan mewah. Setiap ruangan dan rencana lokasi dirancang dengan cermat untuk memberikan gaya hidup yang praktis dan nyaman.”

Kata-kata Promosi untuk Foto Caption Jual Rumah di Instagram

Source : Pixabay

Sekarang dapat mempromosikan properti di media sosial Instagram selain di situs jual-beli properti, juga menggunakan fitur beriklan untuk mentarget lebih banyak orang. Namun, iklan di Instagram harus efektif. Pengiklan dapat memasukkan informasi tentang fitur unggulan dan fasilitas rumah yang ingin dijual pada bagian gambar. Menggunakan formula copywriting yang sudah terbukti efektif, seperti AIDA, untuk menulis kalimat di bagian caption. Attention (perhatian), interest (minat), desire (hasrat), dan action (tindakan) adalah singkatan dari acronym AIDA.

Oleh karena itu, harus membuka kalimat yang dapat menarik perhatian pembaca, menarik minat mereka, dan kemudian memaksa mereka untuk melakukan hal-hal tertentu, seperti mengeklik tombol tertentu.

Berikut adalah contohnya:

A: Ingin membeli rumah di pusat Kota Bandung dengan harga di bawah 1 miliar rupiah?
I: Perumahan A di pusat Kota Kembang dengan harga mulai Rp500 jutaan telah tersedia, membuat impian Kamu menjadi kenyataan.

D: Rumahnya berada di lokasi yang strategis karena dekat dengan stasiun, terminal, halte, dan akses tol. Tidak ada lagi kata terlambat dalam bepergian ke tempat kerja dan sekolah.
A: Untuk mendapatkan brosur dan harga list terbaru, klik tautan di halaman profil. Promo ini tersedia hanya hingga 20 Desember 2023!

Kata-kata Iklan Properti untuk Posting Facebook

Source : Pixabay

Dengan cara yang sama seperti di Instagram, dapat menggunakan teknik copywriting untuk menulis kata-kata promosi jual rumah pribadi di FacebookAS, singkatan dari problem (masalah), agitate (agitasi masalah), dan solution (solusi), adalah formula lain yang dapat digunakan selain AIDA.

Oleh karena itu, Kamu harus menyampaikan masalah yang mungkin dihadapi oleh audiens yang diincar, membuat mereka tertekan, dan kemudian memberikan solusi. Ini contohnya:

P: Ragu untuk membeli rumah di pusat kota A karena khawatir akan banjir?

A: Ya benar. Jika tidak berhati-hati, membeli rumah di perumahan baru yang mungkin terkena banjir.


S: Namun, jangan khawatir, perumahan B sekarang berada di kota A. Lingkungannya bebas banjir karena memiliki danau buatan dan area resapan air khusus! Yuk intip perumahannya dengan mengklik tautan berikut ini.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download