BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Keramik Dinding Kamar Tidur yang Bagus

7 Desain Keramik Dinding Kamar Tidur yang Bagus

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 27, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard

Material keramik sering digunakan untuk menghiasi ruang tamu seperti kamar tidur. Penggunaan ubin dinding pada kamar tidur Kamu juga akan mempercantik tampilan interior rumah Kamu. Keramik adalah bahan organik dan nonlogam yang dihasilkan melalui proses pembakaran. Bahan keramik mempunyai ciri khas yaitu pada dasarnya keras dan mudah retak. Keramik juga sangat cocok untuk keramik dinding kamar tidur.

Desain keramik juga tersedia dalam berbagai tipe dan motif. Kamu dapat menyesuaikan desain keramik sesuai keinginan Kamu. Motif berbeda ini juga cocok untuk tema desain berbeda, seperti minimalis, industrial, dan klasik. Jika Kamu ingin menggunakan keramik untuk dinding kamar tidur Kamu, pastikan tampilannya sama dan sesuai dengan tema dekorasi rumah Kamu. Apakah Kamu ingin menggunakannya di rumah?

Baca Juga: 10 Keramik Dinding Teras Motif Bunga

Kelebihan Memasang Keramik Dinding Kamar Tidur

Dinding yang hanya dilapisi cat akan terus menerus terkena air hujan dan dapat terkelupas atau tumbuh jamur jika basah. Jika bagian luar dinding kamar tidur berhubungan langsung dengan bangunan lain atau akar pohon, kemungkinan dinding tersebut bocor.

Kondisi rembesan ini memudahkan tumbuhnya jamur pada dinding. Jika terdapat jamur, permukaan yang berjamur harus dihilangkan sebelum dinding dapat dicat ulang. Jika tidak ingin melakukan perawatan ini, solusinya tentu saja dengan memasang keramik dinding.

Baca juga: 5 Motif Tali Air Dinding Rumah dan Juga Fungsinya

Desain Keramik Dinding Kamar Tidur

Berikut ini adalah desain keramik dinding kamar tidur:

1. Bernuansa Etnik

Source : Pin IMG

Jika Kamu lebih menyukai gaya tradisional, pilihlah keramik dinding dengan motif etnik. Temukan beragam gerabah dengan motif etnik, antara lain batik dan motif Maroko yang diukir secara simetris. Motif keramik  etnik juga  membuat ruangan Kamu berwarna dan tidak membosankan.

2. Motif Mozaik

Source : Pin IMG

Motif mosaik memberikan kesan vintage dan klasik pada ruangan Kamu. Perpaduan warna  abstrak  membuat ruangan Kamu terlihat cantik dan cerah. Keramik mozaik ini juga bisa Kamu padukan dengan berbagai furnitur berwarna gelap.

3. Keramik Batu Alam

Source : Home Talk

Dengan menggunakan gerabah batu alam, Kamu dapat menciptakan suasana natural dan klasik pada ruangan Kamu. Namun, harus berhati-hati saat menggunakan batu alam di kamar tidur. Jika seluruh ruangan dilapisi dengan ubin batu alam, dapat membuat ruangan terlihat terlalu ramai.

Keramik batu alam dapat dengan mudah digunakan sebagai pelapis dinding di belakang tempat tidur. Selanjutnya, padukan warna-warna hangat pada sisi lain dinding. Dinding yang tidak dilapisi keramik batu alam dapat berwarna coklat atau krem

4. Keramik Kayu

Source : Pin IMG

Jika Kamu lebih menyukai desain natural dan bernuansa, keramik kayu adalah pilihan lainnya. Material kayu memberikan kesan hangat pada ruangan Kamu. Kombinasikan ubin dinding kayu dengan lantai  kayu. Lampu samping tempat tidur dapat menciptakan suasana hangat saat Kamu tidur.

5. Keramik Glossy atau Mengkilap

Source : Pin IMG

Dinding keramik glossy biasanya dipasang pada dinding kamar mandi. Namun, ternyata keramik dinding  seperti itu juga cocok untuk dinding kamar tidur. Menggunakan warna-warna pucat seperti biru muda akan membuat ruangan Kamu terasa lebih cerah dan luas. Tampak cantik jika dipadukan dengan jendela berukuran besar.

6. Keramik untuk Desain Industrial

Source : Le Qb

Bahan keramik juga dapat digunakan sebagai dekorasi gaya industrial. Gaya industrial yang bercirikan warna agak gelap sangat cocok bagi Kamu yang menyukai kesan kuat dan simpel. Keramik efek logam dapat digunakan. Warna gelap dianggap meningkatkan kualitas tidur. Desain keramik ini juga bisa Kamu padukan dengan furnitur berwarna putih dan hitam.

7. Keramik Dinding Granit

Source : Pin IMG

Jika Kamu lebih menyukai bahan yang natural dan bernuansa, Kamu bisa menggunakan keramik  granit. Pilihlah warna keramik yang sesuai dengan warna lantai Kamu. Misalnya, jika Kamu memilih granit  abu-abu, sebaiknya pilih lantai dengan warna serupa. Keramik  granit  memberikan tampilan natural pada kamar tidur Kamu. Namun kekurangan dari bahan ini adalah harganya yang sangat mahal.

Itulah dia desain keramik dinding kamar tidur, semoga bermanfaat, Pins!

Baca Juga:

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download