BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Keramik Estetik yang Cantik untuk Ruangan di Rumah
0
0

8 Model Keramik Estetik yang Cantik untuk Ruangan di Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 12, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memiliki rumah dengan nilai estetika pasti membuat merasa nyaman. Pemilihan model lantai keramik yang sesuai dengan gaya adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan, seperti memilih pola, jenis, dan tekstur keramik. Bagi yang sedang mencari keramik untuk interior rumah, berikut rekomendasi keramik estetik yang sering digunakan untuk membuat tampilan rumah menarik dan cantik.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Jenis Keramik Yang Sering Digunakan untuk Lantai Rumah

Pemilihan jenis lantai adalah bagian penting dari desain interior yang seringkali diabaikan. Setiap model keramik punya kekurangan dan kelebihannya. Untuk itu, perlu mengetahui terlebih dahulu seperti apa model keramik yang diperlukan sebelum membelinya. Ubin berbahan dasar keramik adalah salah satu jenis lantai yang paling umum digunakan karena material ini dianggap lebih fleksibel dan memiliki lebih banyak pilihan motif yang dapat dipilih untuk menambah kenyamanan di rumah.

Banyak inovasi yang terjadi dalam teknologi yang semakin maju, termasuk jenis lantai rumah. Seperti keramik anti slip yang biasa digunakan di kamar mandi. Untuk memilih model lantai yang nyaman untuk rumah, artikel ini membahas keramik yang sering digunakan para desainer interior. Simak penjelasannya.

1. Keramik Motif Batu Alam

Source : Birchlane

Untuk memulai, jika sebagai penggemar gaya rumah yang mengutamakan unsur-unsur alam, salah satu motif keramik yang dapat digunakan adalah motif batu alam. Motif ini tidak hanya populer, tetapi juga memberikan kesan alami dan elegan pada ruangan. Berbagai jenis batu, seperti travertine, granit, marmer, dan sebagainya, dapat digunakan untuk membuat keramik dengan motif batu alam.

2. Keramik dengan Desain Kayu

Source : Tile Flair

Motif kayu adalah salah satu motif keramik yang paling populer. Ini tidak hanya menciptakan suasana hangat dan nyaman di ruangan, tetapi juga dapat menambah kesan alami ke rumah. Motif yang populer ini cocok dengan berbagai jenis desain interior rumah, menemukan keramik motif kayu dalam berbagai warna dan tekstur, sehingga dapat memilih yang sesuai dengan selera.

3. Keramik Semen

Source : Dezeen

Akhir-akhir ini, gaya interior bangunan yang mengambil tema industri adalah tren. Keramik semen ini akan memberi Anda rumah kesan hangat dan unik. Tanaman hijau dapat ditambahkan ke setiap sudut ruangan untuk menciptakan suasana yang tenang dan alami.

4. Keramik Motif Mozaik

Source : Daltile

Motif mozaik adalah jenis motif keramik yang berbeda dan menarik. Motif ini dapat memberi ruangan kesan mewah dan elegan. Jika menyukai gaya rumah timur tengah, keramik ini dapat digunakan di ruangan. Selain itu, keramik dengan motif mozaik tersedia dalam berbagai ukuran dan warna, sehingga dapat menjadi kreatif dan membuat desain yang sesuai dengan keinginan.

5. Keramik Porselen

Source : Keope

Jenis keramik ini tidak hanya mudah ditemukan, tetapi juga memberikan kesan yang sederhana namun rapi. Jenis keramik lain yang terbuat dari tanah liat putih yang dicampur dengan mineral kaolin disebut keramik porselen. Dibakar pada suhu yang sangat tinggi, sekitar 1.300 derajat Celcius, adalah proses yang menghasilkan keramik porselen yang keras, kuat, dan tidak berpori.

6. Keramik dari Granit

Source : Way Fair

Jenis keramik yang terbuat dari batuan granit yang dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil disebut keramik granit. Keramik ini memiliki berbagai macam keunggulan, antara lain:

  • Tahan lama: Keramik granit sangat tahan lama dan tidak mudah rusak.
  • Kuat: Keramik granit sangat kuat dan tidak mudah pecah.
  • Tahan gores: Keramik granit tahan gores, sehingga tidak mudah tergores oleh benda tajam.
  • Tahan noda: Keramik granit tahan noda, sehingga tidak mudah menyerap kotoran.
  • Elegant: Keramik granit memiliki tampilan yang elegan dan mewah.

7. Keramik Homogenous Tile

Source : Dal Tile

Jenis keramik yang terbuat dari batu andesit yang dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil disebut keramik andesit. Batu andesit adalah jenis batuan vulkanik yang kuat dan tidak mudah menyerap air. Dibandingkan dengan jenis keramik lainnya, keramik andesit relatif murah. Namun, untungnya, biaya yang terjangkau tersebut sebanding dengan kualitas dan keuntungan keramik andesit.

8. Design Keramik yang Elegan dengan Corak Hitam

Source : Way Fair

Lantai ruang tamu rumah minimalis akan terlihat bagus dengan jenis keramik berwarna hitam legam ini. Salah satu keuntungan keramik hitam ini adalah tidak mudah kusam dan mudah dibersihkan. Model keramik hitam ini terbuat dari batu asli. Menggunakannya tidak hanya di ruang tamu, tetapi juga di ruang lain seperti kamar mandi, ruang keluarga, atau kamar tidur.

Itulah dia model keramik estetik yang bisa kamu tiru, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download