BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Keramik Lantai Tempat Cuci Baju yang Cantik
0
0

8 Inspirasi Keramik Lantai Tempat Cuci Baju yang Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 19, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Saat membangun rumah, ruang cuci tidak terlalu penting. Karena umumnya di Indonesia ruangan ini terhubung dengan kamar mandi. Namun alternatif khusus adalah ruang cuci, yang membuat pencucian dan pengeringan lebih mudah dan nyaman. Merapikan ruang cuci Kamu dimulai dengan memilih keramik yang tepat. Berikut Pinhome akan jabarkan mengenai keramik lantai tempat cuci baju!

Apalagi ruang cucinya tidak terlalu luas atau dikatakan minimalis. Biasanya ruang cuci selalu basah dan berlumpur. Itu sebabnya Sahabat Mulia bisa membantu Kamu memilih keramik yang tepat untuk desain ruang cuci Kamu. Tentunya selain fungsi estetika, ruangan yang cocok akan meningkatkan mood dan semangat saat beraktivitas serta memberikan kelegaan dari dinding yang lembap.

Inspirasi Keramik Lantai Tempat Cuci Baju yang Cantik

Oleh karena itu, untuk membuat kamar mandi khusus, Kamu perlu memperhatikan beberapa hal. Misalnya mesin cuci, lemari penyimpanan, tempat penyimpanan pakaian kotor, tempat menyetrika, tempat basah, tempat kering, ubin lantai, penempatan ubin dinding, dan lain-lain. ubin dinding sering dipilih untuk digunakan di ruang cuci untuk menghindari kelembapan pada dinding.

Untuk mengintip renovasi ruang cuci, simak inspirasi keramik ruang cuci minimalis di bawah ini.

1. Nuansa Putih

Source : Our Homes

White Tone warna putih sering dipilih sebagai warna sebuah ruangan karena selalu memberikan kesan bersih, higienis dan tertata. Jika Kamu ingin memilih skema warna putih untuk ruang cuci Kamu, tidak ada salahnya. Kamu bisa memilih ubin lantai berwarna putih matte dan memadukannya dengan ubin dinding bermotif yang cerah. Jangan lupa untuk menjaga furnitur, mesin cuci, dll semuanya berwarna putih, dan jika ingin aksen yang lucu, pilihlah furnitur dengan lis hitam.

2. Seperti Taman Bunga

Source : Pin IMG

Tugas Kamu sebagai pemilik rumah adalah membuat ruang cuci Kamu senyaman mungkin. Hal ini membuat Kamu merasa lebih nyaman dan kecil kemungkinannya untuk cepat bosan, bahkan jika Kamu menghabiskan waktu berjam-jam di ruangan yang sama melakukan tugas-tugas seperti mencuci setumpuk pakaian atau menyetrika pakaian yang tidak Kamu lakukan dalam beberapa hari terakhir akan hilang.

Jika Kamu menyukai konsep taman bunga sebagai ruang cuci, pilihlah ubin lantai  berwarna krem ​​​​matte yang simpel dan padukan dengan ubin lantai bermotif bunga yang cantik. Kamu juga bisa menambahkan bunga artifisial pada pot kecil untuk membuat konsep taman semakin menonjol di ruang cuci Kamu.

3. Desain Beach Vibes

Source : Pin IMG

Ingin kamar mandi Kamu terasa segar dan berbeda dibandingkan ruangan lainnya? Tema soft blue atau aqua blue bisa Kamu gunakan untuk furnitur seperti lemari penyimpanan dan tempat penyimpanan pakaian kotor. Selanjutnya, pilih ubin lantai putih atau biru polos agar sesuai dengan tema pantai Kamu, dan ubin dinding yang terinspirasi alam.

Jika Kamu lebih menyukai ruangan dengan tema natural, pilihlah lantai batu berwarna abu-abu atau coklat. Tak hanya perawatannya yang mudah, siapa pun yang memKamung ruang cuci Kamu akan merasa sejuk dan nyaman.

Namun, jika Kamu lebih menyukai ubin dinding yang terlihat alami dibandingkan ubin lantai, sesuaikan furnitur kamar mandi Kamu dengan warna seperti coklat, abu-abu, atau hitam, dan tambahkan beberapa kayu sintetis agar lebih menarik.

4. Dengan Tema Alam

Source : Pin IMG

Ingin ruang cuci Kamu terlihat segar dan berbeda dibandingkan ruangan lainnya? Coba pilih tema pantai untuk ruang cuci Kamu di rumah. Tema soft blue atau aqua blue bisa Kamu gunakan untuk furnitur seperti lemari penyimpanan dan tempat penyimpanan pakaian kotor. Pilih ubin lantai dan dinding berwarna putih atau biru sederhana agar sesuai dengan tema Kamu.

5. Keramik Lantai Ala Rustic

Source : Instagram

Menambahkan tanaman hijau seperti sukulen akan membuat kamar mandi Kamu terlihat lebih segar dan menarik. Kamu juga bisa menggantungkan pajangan tersebut di dinding.

Apakah ubin dinding sudah dipasang di ruang cuci atau kamar mandi? Mengapa tidak? Faktanya, hal ini dapat menurunkan suhu di ruang cuci Kamu dan menjaga dinding Kamu tidak lembap dan dipenuhi lumut. Mulia Friends bisa digunakan untuk menambah hiasan tanaman hijau untuk menyegarkan ruangan atau diletakkan di dinding untuk menciptakan suasana berbeda.

6. Tema Monokrom

Source : Etsy

Kamar kecil biasanya terletak di ruangan yang tidak memiliki jendela dan sinar matahari terbatas. Pilih keramik dengan warna monokrom untuk tampilan yang lebih netral dan kalem. Putih, krem, abu-abu, merah bata, atau coklat.

7. Desain Colorful

Source : Home Decor Bliss

Bosan dengan warna-warna yang itu-itu saja? Tak ada salahnya memilih warna-warna cerah. Apalagi jika sahabat muliamu itu mempunyai kepribadian yang ceria. Warna-warna netral dan cukup cerah seperti kuning, biru muda, hijau muda, oranye, ungu, dan lavender biasanya menciptakan tampilan unik pada ruang cuci Kamu. Ingin lebih tenang? Pertimbangkan warna-warna pastel yang manis dan hangat untuk desain tembikar atau ruang cuci Kamu.

8. Ditambah Keramik Dinding

Source : Adore Magazine

Menambahkan tanaman hijau seperti sukulen akan membuat kamar mandi Kamu terlihat lebih segar dan menarik. Kamu juga bisa menggantungkan pajangan tersebut di dinding. Apakah ubin dinding sudah dipasang di ruang cuci atau kamar mandi? Mengapa tidak? Faktanya, hal ini dapat menurunkan suhu di ruang cuci Kamu dan menjaga dinding Kamu tidak lembap dan dipenuhi lumut.

Kamu dapat digunakan untuk menambah hiasan tanaman hijau untuk menyegarkan ruangan atau diletakkan di dinding untuk menciptakan suasana berbeda.

Itulah dia desain keramik lantai tempat cuci baju, semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download