BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Kolam Ikan Kaca Outdoor Depan Rumah

10 Inspirasi Kolam Ikan Kaca Outdoor Depan Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jul 17, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard

Memelihara ikan di kolam memberi mereka lebih banyak ruang untuk bergerak. Pembuatan kolam akan mempengaruhi tampilan rumah, jadi pastikan itu dilakukan dengan benar. Berikut ini adalah beberapa ide kolam ikan kaca outdoor.

Apalagi bagi Kamu yang menyukai melihat kehidupan di bawah air, pastinya sangat menyukai kolam kaca yang diisi dengan ikan hias cantik dan tanaman hias air yang ciamik!

Baca juga: 10 Dinding Batu Alam agar Rumah Tampak Natural

10 Inspirasi Kolam Kaca Outdoor Depan Rumah

Berikut ini adalah ide atau inspirasi kolam kaca outdoor yang bisa kamu terapkan pada kolam ikan di rumah!

1. Desain Aksen Kayu

Source : Etsy

Menggunakan aksen kayu untuk kolam ikan kaca minimalis. Konsep ini sangat cocok untuk diterapkan pada desain rumah minimalis atau Japandi. Pembuatan kolam untuk ikan dapat disesuaikan dengan gaya desain rumah dan ukuran area kolam. Dengan aksen kayu, dapat menggunakannya baik di dalam maupun di luar.

2. Kolam Ikan Berukuran Besar

Source : Etsy

Bentuk kolam ikan memanjang, dapat membuat kolam ikan berbentuk memanjang di rumah jika penempatannya di area taman. Agar terlihat lebih bersih dan estetis, bisa memilih bahan kaca. Dinding kolam terbuat dari kaca, yang membuat ikan lebih jernih. Namun, saat memelihara ikan, pastikan mereka dilengkapi dengan filter udara berkualitas tinggi. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar air keruh di kolam tidak terlalu terlihat.

3. Kolam Ikan Berukuran Kecil

Kolam Ikan Kaca Minimalis adalah inspirasi yang bagus untuk rumah kecil. Desain ini lebih sederhana dan tidak membutuhkan area kolam yang luas. Sudut halaman atau area rumah cukup dimanfaatkan. Bebatuan koral di tepi kolam dapat membuat tampilan kolam ikan terlihat lebih estetis.

4. Kolam Ikan Dalam Ruangan

Source : Etsy

Ternyata, kolam ikan dalam ruangan juga bisa dibuat di dalam rumah. Sudut ruang makan atau dapur dapat digunakan untuk membuat kolam ikan. Pemilik akan melihat pemandangan yang tidak biasa, yang menjadikannya sangat bermanfaat, dapat mendengar suara gemericik air dan melihat ikan berenang. Percantik kolam ikan dengan tanaman hias udara, dapat membuatnya lebih multifungsi dengan menempelkan meja kecil di sisi kolam.

5. Kolam Batu Ikan Alam

Material kaca dan batu alam dapat digunakan dalam desain kolam ikan, dan konsep ini cocok untuk desain minimalis karena batu alam memiliki warna yang alami. Dalam pembuatan kolam ikan, juga dapat memilih bentuk batu alam. Kesan yang unik dan menarik dapat dihasilkan dengan menggunakan batu alam.

6. Ikan Kolam di Lantai

Dalam menunjukkan bahwa kolam ikan di lantai rumah juga dapat digunakan. Inspirasi luar biasa ini akan membantu memaksimalkan ruang di rumah. Konsep seperti ini sangat bagus untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

Untuk kesan yang berbeda, bisa membuat lantai kaca berfungsi sebagai kolam. Jika ingin menggunakan kaca lantai, harus memilih tukang yang sudah berpengalaman untuk memasangnya, sehingga kolam ikan tidak mudah roboh atau pecah karena pemasangan kaca yang salah.

7. Kolam Ikan Kaca untuk Balkon

Inspirasi terbaru untuk kolam ikan di balkon dapat dibuat dengan mudah. Pasti dapat memelihara ikan dengan mudah jika tinggal di apartemen kecil. Membuat kolam ikan di balkon tidak membutuhkan ruang yang luas, untuk tetap dapat memelihara dan merawat ikan. Namun, tetap menghemat ruang.

8. Kolam Untuk Ikan di Depan Rumah

Rumah yang ditempati mungkin memiliki rekomendasi untuk membangun kolam ikan. Air terjun kecil dapat ditambahkan ke kolam ikan kaca ini karena dapat mendengarkan suara air terjun mini yang menggelegar dari depan rumah setiap saat. Konsep ini sangat membantu meningkatkan nuansa alami di area rumah dapat membangun kolam ikan di halaman atau teras, dan tamu akan langsung menikmati pemandangan asri dan alami.

9. Kolam Ikan di Belakang Dapur

Dinding kaca kolam ikan sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dibuat, dapat memilih lokasi mana pun yang cocok untuk kolam ikan; contohnya, kolam ikan yang dibangun di belakang dapur, yang dapat digunakan di rumah.

Konsep seperti ini akan memungkinkan melihat pemandangan ikan di kolam dan menikmati suara gemericik udara dari kolam saat memasak. Pemasangan karpet rumput sintetis di sekitar kolam membuatnya terlihat lebih bersih dan rapi.

10. Desain Kolam Lorong untuk Ikan

Membuat kolam ikan kaca mewah di lorong rumah adalah ide yang bagus, tetapi konsep ini jarang digunakan. Pembuatan kolam ikan dilakukan di lorong yang menghubungkan dua ruangan, sehingga akan ada dua pintu di sebelah kanan dan kiri untuk masuk ke masing-masing ruangan.

Meskipun kolam ikan kecil, tetap menjadi tempat yang sangat menarik di rumah karena menggabungkan elemen alamnya. Area ini dilengkapi dengan air terjun mini, rumput taman, tanaman merambat, dan tanaman hias di pot. Material kaca di bagian depan kolam renang memberikan kesan yang menarik karena pemandangan ikan lebih jelas.

Itulah dia inspirasi kolam ikan kaca outdoor yang bisa kamu terapkan, Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download