BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat
0
0

12 Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Jun 2, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Perpaduan warna rumah cream dan coklat menjadikan tampilan rumah klasik, elegan, homey dan hangat. Umumnya kombinasi warna ini digunakan pada hunian berkonsep country house maupun di hotel berbintang. Namun bukan berarti kedua warna ini tidak bisa Kamu gunakan di rumah Kamu, bukan? Jangan khawatir. Kami memiliki beberapa kombinasi warna cat rumah cream dan coklat yang bisa diaplikasikan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel dibawah ini!

Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat

Jika Kamu merasa menggunakan satu warna saja sudah monoton dan membosankan, Kamu bisa mencoba menggunakan dua warna dalam satu ruangan. Umumnya warna yang digunakan adalah kombinasi warna cream dan coklat. Kedua warna ini dipilih karena memberikan nuansa hangat, homey, nyaman dan elegan, serta juga dapat menambah kesan klasik pada eksterior rumah Kamu.

1. Dengan Aksen Kayu

Source : Art Fasad

Ingin memberikan nuansa pedesaan pada rumah Kamu? Tambahkan furnitur dan dekorasi kayu atau rotan. Pemilihan aksen kayu akan menambah keserasian warna krem dan coklat pada ruangan. Selain itu, ruangannya lebih besar dan Kamu dapat menghabiskan waktu dengan lebih nyaman.

2. Semi Rustic yang Artistik

Source : Youtube

Selain aksen kayu, Kamu juga bisa menggunakan dekor bertema rustic. Ornamen rustic umumnya terbuat dari kayu, rotan, dan bambu. Mulai dari lampu gantung, kursi santai, pot bunga, meja kecil dan masih banyak lagi. Berikutnya, perpaduan warna rumah krem dan coklat akan mempertegas tampilan artistik ruangan sebagai background.

3. Suasana Nyaman di Ruang Keluarga

Source : Pin IMG

Ruang Keluarga adalah tempat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Perpaduan warna rumah krem dan coklat mampu menciptakan kesan hangat dan ramah. Memiliki sofa panjang bisa menambah keintiman saat bercerita atau menonton film.

4. Minimalis dan Modern

Kamu juga bisa memadukan kedua warna tanah ini untuk menciptakan tampilan ramping, modern, dan minimalis di rumah Kamu. Kuncinya adalah memilih furnitur yang terlihat modern dan minimalis, menempatkan karpet di tengah ruangan, menggunakan beberapa dekorasi dinding minimalis, dan menggunakan furnitur berbahan kayu. Atau kamu punya ide desain lain untuk memberikan tampilan minimalis dan modern pada ruanganmu?

5. Dengan Warna Cerah

Source : Pin IMG

Siapa bilang warna-warna kalem seperti krem dan coklat tidak bisa dipadukan dengan dekorasi dan furnitur berwarna-warni? ruangan terasa lebih cerah dan ceria. Namun, berhati-hatilah untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak warna cerah agar tidak mempengaruhi tone cat tembok. Kamu bisa menggunakan furnitur berwarna kuning, kombinasi putih dan emas, abu-abu, hijau atau terakota.

6. Desain Hotel Bintang Lima

Source : AI Home Designs

Seperti yang sudah disebutkan, kombinasi warna rumah krem dan coklat banyak ditemukan di hotel berbintang. Ya, Kamu juga bisa menggunakannya di kamar tidur Kamu. Hotel menggunakan furnitur seperti itu, tetapi tidak harus mahal.

Silakan sesuaikan dengan budget Kamu. Setelah itu, lantai bisa ditutup seluruhnya dengan karpet. Jangan lupa letakkan lampu tidur di dekat tempat tidurmu.

7. Kombinasi dengan Garis-garis

Source : AI Home Designs

Kamu tidak perlu mengecat satu dinding dengan satu warna. Jika Kamu bisa mengaplikasikan dua warna pada dinding sekaligus, kenapa tidak? Kamu bisa mengecat dinding dengan motif garis-garis berwarna krem dan coklat. Untuk hasil terbaik, buat garis pembatas dengan selotip. Selain motif garis-garis, Kamu juga bisa memilih motif sesuai kesukaan Kamu.

8. Kesan yang Hangat di Dapur

Source : Interior Themes

Kombinasi warna rumah cream dan coklat juga bisa Kamu terapkan pada area dapur. Perpaduan kedua warna ini menimbulkan kesan lembut dan menenangkan. Tentu saja suasana makannya juga akan lebih menyenangkan. Kamu juga bisa menggunakan warna putih untuk kitchen set dan lemari dapur.

9. Play Room yang Menyenangkan

Source : In the Playroom

Jika Kamu ragu warna apa untuk mengecat dinding ruang bermain anak Kamu, cobalah kombinasi warna krem dan coklat ini. Ini tidak hanya menghangatkan ruangan Kamu, tetapi juga menciptakan suasana tenang. Kedua warna ini dinilai ramah anak. Pilih beberapa mainan, aksesori, furnitur, dan barang dekoratif lainnya yang serasi dengan warna.

10. Pada Desain Kamar Mandi

Source : Material Six

Umumnya area kamar mandi atau toilet tidak seluas ruangan lainnya. Pemilihan warna yang salah bisa membuatnya terlihat lebih kasar. Agar kamar mandi Anda terasa sedikit lebih lega, coba padukan warna rumah cream dan coklat.

11. Earth Tone dengan Batu Alam

Source : Matchness

Pada bagian luar rumah, Kamu juga bisa menggunakan kombinasi warna cat krem dan coklat pada bagian depan rumah. Kamu bisa menggunakan warna krem sebagai warna dasar dan warna coklat untuk pilar dan pintu rumah. Untuk tampilan natural, aksen dengan batu alam. Hal ini juga akan membantu mencegah fasad rumah terlihat monoton dan membosankan.

12. Warna pada Fasad Rumah

Source : Pin IMG

Selain itu kamu juga bisa mengkombinasikan warnanya pada fasad rumah Kamu, tidak perlu di tambah dengan aksen lain pastinya akan tetap tampil menawan dan terlihat “welcome”.

Itulah dia kombinasi warna cat rumah cream dan coklat, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartment Puri Orchard dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. 

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download