BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Harga dan Merk Spandek Pasir yang Bagus, Cek Juga Kelebihannya!
0
0

10 Harga dan Merk Spandek Pasir yang Bagus, Cek Juga Kelebihannya!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sebagai elemen penting dalam membangun rumah, pemilihan atap perlu dipertimbangkan dengan sebaik mungkin. Dari berbagai jenis atap yang tersedia, atap spandek adalah tipe atap yang cukup laris di pasaran. Nah, atap spandek terbagi dalam beberapa jenis, salah satunya adalah spandek pasir. Ingin tahu merk spandek pasir yang bagus?

Sebelum mengetahui merk spandek pasir yang bagus, kamu juga bisa memilih Rumah Ekslusif pilihan Pinhome. Fitur pencariannya menampilkan informasi sewa rumah di kabupaten Sidoarjo, rumah baru di Kabupaten Bekasi misalnya Nismara Harapan Indah dan sebagainya.

Atap Spandek Pasir

Source : Lazada

Sebagai elemen penting dalam membangun rumah, atap perlu dipilih dengan sebaik mungkin. Dari berbagai jenis atap yang tersedia, atap spandek adalah tipe atap yang cukup digemari.

Atap spandek pasir merupakan jenis atap spandek yang dibuat dari material alumunium dan seng yang dilapisi dengan pasir berwarna. Biasanya jenis atap ini digunakan sebagai penutup bangunan perumahan berdesain minimalis.

Selain itu, atap ini sering dikombinasikan dengan struktur atap baja ringan. Alasan atap spandek pasir sering digunakan adalah karena jenis atap ini terbilang ringan, sehingga aman digunakan sebagai penutup dan pelindung rumah.

Meskipun menawarkan banyak keunggulan namun terdapat pula beberapa kelemahannya. Misalnya permukaannya yang mudah penyok karena relatif tipis.

Warnanya juga mudah pudar seiring berjalannya waktu bahkan terkelupas. Selain itu fleksibilitasnya tidak terlalu baik karena cenderung kaku.

Jika kamu tertarik dengan jenis atap yang satu ini, kamu perlu mempertimbangkan harga merk spandek pasir yang bagus di pasaran, Pins. Harga dari jenis atap yang satu ini bisa berbeda antara merk yang satu dengan yang lainnya.

Baca juga: Daftar Harga Triplek per Lembar Sesuai Jenis dan Ukurannya

10 Harga Atap Spandek Pasir

Source : Hargadepo

Setelah mengetahui apa itu spandek pasir beserta kelebihannya, makin tertarik untuk menggunakan material atap ini? Kamu bisa mengecek terlebih dahulu harga spandek pasir dari berbagai merk spandek pasir yang bagus, Pins.

Sebagai gambaran harga merk spandek pasir yang bagus, berikut kami himpun datanya sebagai berikut:

TipeTebalPanjangHarga (RP) Per m1
Spandek Biasa0.25 mm1m hingga max 6 meter59,500
0.30 mm1m hingga max 6 meter63,500
0.35 mm1m hingga max 6 meter78,500
0.40 mm1m hingga max 6 meter88,500
0.45 mm1m hingga max 6 meter92,500
0.50 mm1m hingga max 6 meter102,500
Spandek Warna0.35 mm1m hingga max 6 meter95,500
Lebar 9140.40 mm1m hingga max 6 meter105,500
Merk Bluescope0.45 mm1m hingga max 6 meter110,500
0.50 mm1m hingga max 6 meter120,500
Spandek Warna0.35 mm1m hingga max 6 meter118,000
Lebar 12190.40 mm1m hingga max 6 meter127,000
Merk Bluescope0.45 mm1m hingga max 6 meter139,000
0.50 mm1m hingga max 6 meter150,000
Spandek Pasir0.30 mm1m hingga max 6 meter80,000
0.35 mm1m hingga max 6 meter85,000
0.40 mm1m hingga max 6 meter95,000
0.45 mm1m hingga max 6 meter111,000
0.50 mm1m hingga max 6 meter121,000
Spandek Transparan0.8mm1m hingga max 6 meter159,000
Bening0.8mm1m hingga max 6 meter158,000

Baca juga: Harga, Cara Pasang dan Tips Memilih Atap Baja Ringan yang Tepat

Kelebihan Atap Spandek Pasir

Source : Shopee

Apa saja kelebihan dari atap spandek pasir? Ada berbagai kelebihan atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan jenis atap spandek ini. Kelebihan tersebut antara lain:

1. Berbagai Ukuran dan Varian Warna

Ukuran setiap bangunan bisa berbeda-beda. Ada yang memiliki ukuran yang sangat luas dan ada yang sebaliknya.

Nah, untuk menyesuaikan ukuran atap sesuai dengan luas lahan bangunan, kamu bisa memilih atap spandek pasir. Alasannya karena jenis atap ini memiliki ukuran yang beraneka ragam.

Tersedia mulai dari ukuran 3-6 meter. Sementara itu, dari segi varian warnanya, atap spandek pasir juga memiliki banyak pilihan warna. Ketersediaan varian warna ini dapat memudahkanmu menyesuaikannya dengan desain properti yang ingin kamu usung.

2. Anti Korosi dan Anti Rayap

Atap spandek bersifat anti korosi, sehingga membuat atap ini memiliki daya tahan yang sangat lama. Hal ini dipengaruhi oleh material dari pembuatan atap spandek yang menggunakan aluminium.

Dengan menggunakan atap ini, meski Indonesia memiliki curah hujan yang tinggi, atap yang digunakan akan lebih terhindar dari kerusakan akibat korosi. Tidak hanya itu, masih dikarenakan pengaruh material yang digunakan dalam pembuatan atap spandek pasir, membuatnya anti rayap juga, Pins!

3. Mudah Dipasang

Dari segi proses pemasangannya, atap spandek pasir juga bisa memberikan keuntungan untukmu. Keuntungan berupa proses pemasangan yang mudah dan juga cepat. Hal ini bisa dilakukan karena dengan menggunakan atap spandek pasir, kamu tidak memerlukan banyak penggunaan rangka untuk pemasangannya. 

4. Harga Relatif Terjangkau

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan memilih atap spandek pasir adalah harganya terbilang terjangkau, Pins. Meski setiap merk memiliki acuan harga yang berbeda, tetapi biasanya harganya ini tidaklah berbeda terlalu drastis. 

5. Meredam Suara Hujan

Ketika hujan deras, suara hujan yang terlalu bising tentu saja bisa mengganggu kenyamanan. Hal ini tidak akan kamu temukan jika menggunakan atap spandek pasir, Pins. Hal ini dikarenakan lapisan pasir yang digunakan dalam pembuatannya secara tidak langsung berfungsi untuk meredam suara yang ditimbulkan dari hujan. 

6. Material Ramah Lingkungan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa spandek atap pasir dibuat dengan menggunakan material yang anti karat. Hal ini membuatnya ramah lingkungan, aman, dan tidak berbahaya untuk kesehatan pemilik rumah. Disamping itu, jenis atap spandek ini juga dapat dipakai dan didaur ulang kembali, lho.

Sekian ulasan mengenai merk spandek pasir yang bagus beserta informasi harganya. Semoga informasi harga dan merk spandek pasir yang bagus kali ini bermanfaat untukmu, ya Pins!

Baca juga: 8 Jenis Atap Rumah Multiroof dan Keunggulannya

Source Feature Image: Pxhere


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Tenjo City Metropolis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download