BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Model Pintu Geser Depan Rumah
0
0

5 Model Pintu Geser Depan Rumah

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 13, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apakah Kamu bosan dengan bentuk pintu yang itu-itu saja? Pilihan lainnya adalah mencoba pintu geser. Model pintu geser depan rumah ini tidak hanya memiliki cara buka yang unik, namun juga berfungsi sebagai elemen dekoratif yang  membuat tampilan apartemen semakin menarik. Pintu geser tersedia dalam berbagai versi. 

Kamu akan menemukan pilihan yang sesuai dengan konsep desain interior Kamu. Butuh pintu yang tidak memakan banyak tempat dan terlihat elegan? Pintu geser minimalis adalah jawabannya. Di sini Kamu dapat menemukan ide-ide inspiratif.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya model pintu geser depan rumah. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Apa itu Pintu Geser?

Pintu geser adalah pintu gulung yang terbuat dari bahan baku logam besi. Cara kerja pintu-pintu geser menggunakan 2 sistem operasional, yaitu secara otomatis dengan menggunakan motor listrik, atau secara manual menggunakan alat bantu yang disebut takel.

Manfaat dari Pintu Geser

  • Ada ventilasi, Pintu geser memungkinkan  saluran baru untuk membiarkan udara dan sinar matahari masuk dalam jumlah yang cukup ke dalam rumah Anda, terutama jika Anda menggunakan material kaca sebagai pintunya. Ini hanya mungkin dilakukan dengan mekanisme geser.
  • Akses Mudah: Tidak seperti pintu tradisional, pintu geser  terbuka dengan mudah hanya dengan dorongan lembut. Pintunya mudah untuk dipindahkan, apalagi jika lintasannya bersih.
  • Tampilan  menarik dengan mekanisme unik. Kami juga dapat menangani material pintu  yang sulit digunakan untuk pintu putar, seperti kaca dan kertas.

Model Pintu Geser Depan Rumah

Berikut ini adalah model pintu geser depan rumah yang bisa kamu contek:

1. Pintu Geser Klasik

Source : Infinity Windows

Desain persegi sederhana dengan beberapa pola dasar geometris sehingga memberikan kesan sederhana namun elegan. Untuk menonjolkan tampilan klasik, Kamu bisa menggunakan warna hitam untuk kusen pintu. Namun, jika interior rumah Kamu didominasi warna gelap, warna putih bisa menjadi pilihan tepat. Kontras yang sangat mencolok pada interior rumah jika dipadukan secara cermat dapat menimbulkan kesan estetis dan unik.

2. Pintu Geser Kaca

Source : Iq Glass UK

Jika Kamu ingin interior ruangan Kamu terlihat elegan dan modern, pintu kaca geser adalah pilihan yang tepat. Material kaca tak hanya memberikan kesan mewah dan elegan, namun juga mencerahkan ruangan. Pintu kaca membiarkan banyak sinar matahari masuk., model ini juga membuat ruangan tampak lebih luas. Pintu ini biasanya digunakan sebagai penghubung antara ruang tamu atau ruang makan dengan halaman belakang. Kamar tidur yang terbuka ke arah taman juga bisa dilengkapi dengan pintu kaca sebagai dekorasi.

3. Pintu Geser Alumunium

Source : Reynaers

Pintu geser aluminium jauh lebih ringan dibandingkan pintu kayu. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih pintu aluminium. Pintu aluminium tidak hanya mudah dipasang dan digunakan, tetapi juga estetis seperti bahan lainnya. Pintu aluminium biasa digunakan sebagai pembatas antara rumah dan halaman belakang. Model pintu ini sering dipadukan dengan material kaca sehingga memberikan kesan elegan dan mahal.

4. Pintu Geser Kayu

Source : Dezeen

Desain pintu geser kayu yang sering digunakan pada rumah bergaya Amerika. Bentuknya sederhana, namun ukurannya cukup besar, dan tingginya seolah mencapai langit-langit sebuah rumah. Jika ingin menciptakan kesan gagah, maskulin, namun hangat,

Kamu juga bisa memilih pintu kayu. Tip: Jika Kamu menggunakan pintu ini di rumah, pastikan rel dan roda pintu dapat digeser dengan mudah. Pintu kayu, terutama yang berukuran besar, biasanya sangat berat. Pastikan pintu tidak sulit dibuka dan ditutup.

5. Pintu Geser Modern

Source : Flickr

Kamu juga bisa mempertimbangkan pintu geser besar modern untuk menghiasi rumah Kamu. Model pintu ini selain berukuran besar, juga sengaja didesain menyerupai dinding. Pintu ini memiliki tampilan yang unik, namun tetap mempertahankan nuansa sederhana dan modern. Pintu ini bisa digunakan sebagai penghubung antara kamar tidur dan lemari.

Dalam mengaplikasikan model pintu ini, selalu gunakan jasa desainer atau pengrajin yang handal. Hal ini karena model pintu modern memerlukan dimensi, desain, dan pembuatan yang sangat rumit.

Yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Pintu Geser

Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan, Pins:

1. Memastikan Tempat Pasang Cocok dengan Material Pintu

Saat memilih pintu geser, Kamu perlu memperhatikan lokasinya. Misalnya, pintu kaca geser tidak direkomendasikan untuk pintu depan karena dapat mengganggu keamanan. Pintu kaca tidak hanya terlihat dari luar saja, tetapi juga mudah pecah oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau kecelakaan. 

2. Mempertimbangkan Ketahanan Pintu

Kamu perlu mempertimbangkan ketahanan material terhadap elemen dan kemampuannya menahan benturan. Untuk penggunaan di luar ruangan, sebaiknya pilih pintu geser yang terbuat dari bahan baja ringan, yang memerlukan perawatan minimal dan sangat tahan terhadap cuaca.

3. Memastikan Anggaran yang Kamu Punya

Beberapa material pintu geser mungkin lebih mahal daripada lainnya. Lalu mekanisme pintu geser juga sering memiliki kesulitan tersendiri dalam pembuatannya. Intinya, pastikan kebutuhan Kamu terpenuhi bersamaan dengan anggaran Kamu.

Itulah dia model pintu geser depan rumah, semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download